Sukses

Tangisnya Pecah, Ini 7 Momen Rano Karno Ziarah ke Makam Aminah Cendrakasih

Momen haru Rano Karno temui pusara Mak Nyak.

Liputan6.com, Jakarta Duka masih menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kepergian Aminah Cendrakasih atau yang populer dipanggil Mak Nyak pada dua hari yang lalu, Rabu (21/12/2022) meninggalkan berjuta kenangan. Tak ketinggalan sesama pemain serial Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno yang sebelumnya tak bisa datang di hari pemakaman Mak Nyak.

Saat itu Rano Karno yang memerankan anak Mak Nyak dalam sinetron Si Doel ini sedang berada di Singapura. Kabar meninggalnya Aminah Cendrakasih tersebut sempat membuatnya syok. Kendati demikian, ia tak bisa segera pulang ke Tanah Air akibat jadwal penerbangan yang penuh. 

Sepulang dari Singapura Si Doel tak bisa berjumpa dengan jenazah Mak Nyak. Ia seketika berangkat ke TPU Karet Bivak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Tangis Rano Karno pecah saat berjumpa dengan pusara Mak Nyak yang meninggal usai mengidap Glaukoma. 

Berbagai momen kebersamaan bareng Mak Nyak kini tinggal kenangan. Duka mendalam dirasakan Rano Karno yang sudah menganggap Mak Nyak sebagai ibunya sendiri. Berikut Liputan6.com merangkum momen Rano Karno ziarah ke makam Aminah Cendrakasih melansir dari KapanLagi.com, Jumat (23/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Meski berhalangan hadir di pemakaman, pemeran Si Doel segera terbang dari Singapura begitu mendengar kabar kematian Aminah.

3 dari 8 halaman

2. Menjumpai ibunya sudah tiada, Rano Karno langsung duduk di depan makam. Tampak raut wajahnya tergambar jelas kesedihan yang sangat mendalam.

4 dari 8 halaman

3. Kesedihan beradu dengan kenangan kebersamaan bareng Aminah Cendrakasih, kini hanya doa yang bisa jadi dukungan untuk Mak Nyak.

5 dari 8 halaman

4. Usai melantunkan doa, Rano Karno juga menyiramkan air mawar serta menabur bunga di tempat peristirahatan terakhir pemeran Mak Nyak yang semuanya ia lakukan seorang diri.

6 dari 8 halaman

5. Sebelumnya, seperti yang sudah diketahui, Rano Karno tidak bisa segera pulang ke Indonesia setelah mengetahui kabar meninggalnya Aminah.

7 dari 8 halaman

6. Ia berusaha mencari tiket ke Jakarta namun semua sudah penuh, setelah berziarah, Rano Karno sempat terisak dan menitikkan air mata.

8 dari 8 halaman

7. Banyak memori indah selama syuting dengan artis legendaris yang sudah dianggap seperti ibunya sendiri itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.