Sukses

Dikira Sudah Naik Mobil, Wanita Ini Ditinggal Suaminya Dini Hari di Hutan

Suami istri itu sampai terpisah sejauh 159 Kilometer.

Liputan6.com, Jakarta Setiap momen liburan memiliki cerita unik yang bisa menjadi kenangan istimewa. Seperti yang dialami suami dan istri asal Thailand ini. Pria itu tak sengaja meninggalkan istrinya sendiri di tengah hutan hanya karena kesalahpahaman.

Tak tanggung-tanggung, sang istri semalaman di tengah hutan dan harus mencari bantuan dengan berjalan sejauh 20 kilometer. Kisah yang dibagikan di jagat maya ini ini seketika viral dan menyita perhatian netizen.

Melansir dari New York Post, Chaimoon, 55, dan istrinya, Amnuay Chaimoon, 49, melakukan perjalanan darat pada Minggu pukul 3 pagi. Keduanya berniat menghabiskan Tahun Baru di kampung halamannya di Provinsi Maha Sarakham. Semua berjalan lancar sampai suaminya berkata bahwa dia sangat ingin buang air kecil dan memarkir mobilnya di pinggir jalan.

Memilih tempat sepi di kawasan hutan, Amnuay juga harus turun dari mobil untuk buang air kecil. Kesalahpahaman dimulai yang akhirnya memisahkan keduanya hingga keesokan harinya. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari berbagai sumber, Rabu (28/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal dalam Kegelapan

Suaminya tidak menyadari bahwa Amnuay juga turun untuk buang air kecil di hutan. Ketika sang istri kembali dari istirahat kamar mandinya, dia melihat suaminya pergi tanpa dia. Ia meninggalkannya sendirian di pinggir jalan dalam kegelapan.

Merasa tersesat dan takut, Amnuay memutuskan untuk berjalan kaki ke distrik Kabin Buri. Ia menempuh jarak sejauh 20 km (12,4 mil). Setelah perjalanan yang tampaknya tak berujung, dia tiba di tempat tujuan pada pukul 5 pagi, lalu dia melapor ke kantor polisi setempat.

Namun, pengembaraannya masih jauh dari selesai karena wanita yang terdampar itu tidak mengetahui nomor suaminya. Ia dilaporkan meninggalkan teleponnya sendiri di dalam tas di dalam mobil.

Pada saat itu, pihak berwenang malah berusaha menghubungi kerabatnya. Amnuay khawatir  dan sempat putus asa jika dia tidak bisa menghubungi suami atau keluarganya, dia harus menukar kalung emasnya dengan uang perjalanan.

3 dari 3 halaman

Dikira Tidur di Kabin Belakang, Terpisah 159 Kilometer

Baru pada pukul 8 pagi pihak berwenang akhirnya berhasil mendapatkan belahan jiwanya yang linglung, yang pada saat itu telah berkendara jauh ke provinsi Korat, sejauh 159,6 km (100 mil), menurut Thailand Post English.

Setelah mendengar apa yang telah dilakukannya, Bontoom segera berbalik untuk kembali ke Kabin Buri dan menjemput pasangannya.

Ketika ditanya bagaimana dia bisa mengemudi sejauh ini tanpa memperhatikan ketidakhadirannya, sang suami itu mengatakan dia mengira dia berada di kursi belakang tidur sepanjang waktu. Dia meminta maaf sebesar-besarnya kepada istrinya saat dia kembali.

Terlepas dari tindakan pelupanya yang luar biasa, Amnuay mengatakan mereka tidak berdebat ketika dia menjemputnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.