Sukses

PT Bayer Indonesia, Perusahaan Life Science yang Berdiri Lebih dari 150 Tahun

PT Bayer Indonesia merupakan perusahaan Life Science yang telah berdiri lebih dari 150 tahun dan memiliki kompetensi di bidang kesehatan dan pertanian.

Liputan6.com, Jakarta PT Bayer Indonesia merupakan perusahaan Life Science yang telah berdiri lebih dari 150 tahun dan memiliki kompetensi di bidang kesehatan dan pertanian. Produk Bayer sudah tersedia di Indonesia sejak 1920. Akan tetapi, secara badan hukum pendirian PT Bayer Indonesia dikukuhkan pada 1957.

Sebagai perusahaan dengan skala global, PT Bayer Indonesia memiliki visi untuk memberikan bekerja sama agar dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan terpenuhi kebutuhan gizinya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, PT Bayer Indonesia berkomitmen untuk menghasilkan produk dan layanan yang dirancang untuk memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial dan etika.

Bayer mengoperasikan tiga supply center di Indonesia yang merupakan bagian dari supply chain fasilitas produksi Bayer global. Sebagian besar produk dari kedua supply center tersebut diekspor ke negara-negara di seluruh dunia serta dipasarkan di Indonesia.

Untuk mengenal PT Bayer Indonesia lebih dalam, berikut profil selengkapnya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai seumber, Rabu (28/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unit Bisnis PT Bayer Indonesia

Untuk terus dapat bertahan di industri dan meraih keuntungan, PT Bayer Indonesia menjalankan sejumlah unit bisnis yang terbagi dalam tiga divisi. Tiga divisi tersebut adalah Divisi Pharmaceuticals, Divisi Crop Science, dan Divisi Consumer Health.

Divisi Pharmaceuticals

Divisi Pharmaceuticals di Indonesia fokus pada obat-obatan resep untuk terapi/pengobatan yang berhubungan dengan kesehatan perempuan (women’s healthcare), kardiologi (jantung), specialty therapeutics: onkologi (keganasan), hematologi (penyakit darah) dan oftalmologi (mata).

Bisnis unit Radiologi, yang juga termasuk di dalam divisi ini, memasarkan media kontras dan alat-alat kesehatan untuk diagnostic imaging.

Dengan produk-produk inovatif, PT Bayer Indonesia berusaha memberikan manfaat pengobatan yang signifikan bagi pasien dan pada saat yang sama memenuhi kebutuhan dokter dan perusahaan asuransi kesehatan. Di Indonesia, PT Bayer Indonesia fokus pada portofolio unggulan obat-obatan dengan resep untuk mengobati penyakit-penyakit seperti kardiovaskular, kanker, dan oftalmologi.

Divisi Crop Science

Divisi Crop Science di Indonesia terdiri dari dua segmen bisnis, yakni Perlindungan Tanaman/Bibit dan Environmental Science. Melalui divisi ini, PT Bayer Indonesia berupaya untuk memberi akses yang lebih baik kepada petani untuk solusi pertanian yang inovatif dan berkelanjutan, sehingga petani dapat meningkatkan pendapatan mereka.

PT Bayer Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan 4 juta petani pada tahun 2030. Bayer di Indonesia terus menghadirkan teknologi modern baru yang dapat diterapkan dan sesuai dengan pertanian Indonesia, seperti benih hibrida baru, layanan drone, dan molekul baru untuk perlindungan tanaman.

Divisi Consumer Health

Dengan divisi ini, PT Bayer Indonesia membantu setiap individu untuk menjaga kesehatan, memberikan solusi kesehatan harian yang aman, nyaman dan efektif untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Bayer Consumer Health berfokus pada suplemen, obat-obatan tanpa resep, dan produk perawatan diri lainnya yang dikenal di seluruh dunia. Portofolio kami mencakup merek-merek unggul di semua kategori seperti Nutrisional, Dermatologi, Analgesik dan Alergi.

3 dari 4 halaman

Kantor dan Manajemen PT Bayer Indonesia

Untuk melancarkan manajemen dan operasional bisnisnya, PT Bayer Indonesia memiliki satu kantor pusat dan tiga fasilitas produksi.

Kantor Pusat

PT Bayer IndonesiaMenara Astra, Lantai 33Jl. Jend. Sudirman Kav. 5-6Jakarta 10220, Indonesia.

Fasilitas Produksi

Supply Center Health Care

Jl. Raya Bogor Km 32

Cimanggis, Depok 16416

Jawa Barat Indonesia

 

Supply Center Crop Science - Surabaya

Jl. Rungkut Industri I/12

Surabaya 60292

Jawa Timur Indonesia

 

Supply Center Crop Science - Tangerang

PT. Monagro Kimia

Jl. Industri Manis 4 No.11, RT.002/RW.007, Manis Jaya, Jatiuwung, Tangerang City, Banten 15136, Indonesia

 

PT Bayer Indonesia dikelola oleh manajemen yang terdiri dari Dewan Komisaris dan Dewan Direksi.

Dewan Komisaris PT Bayer Indonesia terdiri dari Ernst Henricus Coppens (Komisaris Utama), Martina Völkel dan (Wakil Presiden Komisaris). Dewan Direksi PT Bayer Indonesia terdiri dari Kinshuk Kunwar (Presiden Direktur), Patrick Gerlich (Direktur), dan Tibor Kazmer Homolya (Direktur).

Komitmen PT Bayer Indonesia untuk Masyarakat

PT Bayer Indonesia adalah perusahaan Life Science yang telah berdiri lebih dari 150 tahun dan memiliki kompetensi di bidang kesehatan dan pertanian. Dengan kompetensi yang ada, PT Bayer Indonesia memiliki tujuan untuk terus berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), yaitu mewujudkan dunia tanpa kelaparan dan menyediakan akses kesehatan. Selain itu, PT Bayer Indonesia juga meningkatkan fokus pada pemberdayaan perempuan, berupaya lebih maksimal untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mengatasi dampak perubahan iklim, serta menjaga ekosistem darat.

4 dari 4 halaman

Prestasi PT Bayer Indonesia

Sebagai sebuah perusahaan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 150 tahun di bidang Life Science, PT Bayer Indonesia telah membuktikan diri dengan berbagai macam penghargaan yang telah mereka raih selama beberapa tahun terakhir. bahkan PT Bayer Indonesia meraih The Sustainable Business Award selama tiga tahun berturut-turut, yakni pada tahun 2016, 2017, dan 2018.

Sustainable Business Awards (SBA) adalah platform penghargaan pembangunan berkelanjutan yang diselenggarakan sejak 2012 dengan menganugerahkan apresiasi atas kepemimpinan dalam praktik bisnis berkelanjutan di Indonesia. SBA diselenggarakan oleh Global Initiatives bersama Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD), Price Waterhouse Cooper (PwC), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Control Union, Kigali Cooling Efficiency Programme (K-CEP), Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE), dan CNBC Indonesia.

1. Sustainable Business Award 2018

Dua penghargaan: Pengakuan Khusus dalam Strategi & Manajemen Keberlanjutan; dan pengakuan Khusus dalam kategori Inisiatif Unggulan.

2. Sustainable Business Award 2017

Penghargaan khusus di bidang Edukasi Kesehatan.

3. Sustainable Business Awards 2016

Penghargaan khusus di bidang Ketenagakerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.