Sukses

PT Bina San Prima, Distributor Produk Kesehatan dan Barang Konsumen Berskala Nasional

PT Bina San Prima didirikan pada tahun 1994 dengan manajemen yang berorientasi pada layanan untuk pelanggan dan mitra bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Distribusi menjadi salah satu bagian dalam rantai ekonomi, perannya sangat penting dalam perputaran roda ekonomi. Peluang ini diambil oleh PT Bina San Prima untuk membuka bisnis distribusi produk kesehatan dan barang konsumen di Indonesia. Perusahaan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan produsen barang konsumen dan produk kesehatan yang terkenal di Indonesia.

PT Bina San Prima memiliki kantor pusat di Bandung. Saat ini perusahaan telah memiliki jaringan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Jangkauannya pada skala nasional telah mampu memasarkan produk-produk mitranya ke seluruh Indonesia. 

Didukung profesional lintas dan tenaga kerja yang handal PT Bina San Prima mendapat reputasi yang kredibel dari mitranya. Berikut ulasan Liputa6.com tentang bisnis distribusi yang dijalankan PT Bina San Prima dilansir dari laman resmi perusahaan, Kamis (29/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kegiatan Bisnis PT Bina San Prima

PT Bina San Prima atau BSP menjalankan bisnis distribusi perawatan kesehatan, produk konsumen, dan bahan baku nasional. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 dengan manajemen yang berorientasi pada layanan untuk pelanggan dan mitra bisnisnya. Perusahaan memastikan layanan berkualitas tinggi diberikan kepada berbagai pihak yang terlibat dalam bisnisnya.

Kantor pusat PT Bina San Prima berlokasi di Bandung. Perusahaan mengoperasikan jaringan yang berjumlah 44 cabang, 36 depo, dan 19 sub distributor pada tahun 2021 di seluruh Indonesia.  Jaringan distribusi yang dimiliki telah membantu keberhasilan BSP mendapatkan kepercayaan untuk mendistribusikan produk dari berbagai perusahaan produsen barang terkemuka. 

PT Bina San Prima dikelola dengan baik oleh tim Pelaksana Profesional yang dipimpin oleh Komisaris Utama, Jahja Santoso. Perusahaan juga dikelola oleh tim apoteker pelaksana yang terdiri dari tiga pelaksana di tingkat Direktur yang membawahi operasional, penjualan, serta keuangan dan akuntansi. Manajemen utama didukung oleh beberapa Manajer menengah yang cakap dengan latar belakang pengalaman kerja di perusahaan besar serta berpendidikan tinggi.

3 dari 5 halaman

Upaya Pelayanan Berkualitas PT Bina San Prima

People Development

PT Bina San Prima senantiasa melakukan pengembangan sumber daya manusianya untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada konsumen dan mitra bisnisnya. Perusahaan menerapkan people development untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin cepat. 

People development dilakukan dengan Training Need Analysis (TNA), yaitu program pelatihan yang sesuai untuk karyawan baru dan yang sudah ada melalui metode KSA. perusahaan juga mengadakan pelatihan kerja lapangan dan E-learning. Hasil pelatihan  diukur secara efektif dengan menerapkan Evaluasi Pelatihan berdasarkan Metode Peningkatan Berkesinambungan.

PT Bina San Prima Memiliki 15 standar kualifikasi bagi setiap karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan. Berikut 15 standar kualifikasi yang diterapkan pada seluruh karyawan BSP.

- Memiliki pemikiran analitik yang kuat.

- Berpikir inovatif dan kreatif.

- Memiliki gairah bisnis dan pemasaran yang kuat.

- Memiliki keterampilan negosiasi yang baik.

- Memiliki keterampilan presentasi dan komunikasi yang baik.

- Fokus pada detil.

- Pribadi yang antusias dan memiliki motivasi yang kuat.

- Berorientasi pada target.

- Mampu bekerja dalam kondisi kecepatan tinggi.

- Memiliki Skill kepemimpinan.

- Pemain tim yang baik.

- Memiliki kemampuan beradaptasi.

- Pribadi yang Sepenuh Hati dan Pengambilan Risiko.

- Mampu bekerja di bawah tekanan.

- Mampu bekerja dalam kontrol minimum.

 

Visi

PT Bina San Prima memiliki visi untuk menjadi The Favorite Best Distribution and Trading Company, terutama dalam pelayanan melalui manajemen yang solid dan profesional, untuk memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kepentingan Pelanggan dan Prinsipal kami.

Misi

- Terus meningkatkan manajemen distribusi untuk mencapai praktek distribusi yang baik berdasarkan sistem informasi.

- Memperkuat jaringan dan cakupan pasukan lapangan perusahaan.

- Menjaga pertumbuhan produk mitra bisnis dalam hal ketersediaan dan nilai penjualan.

4 dari 5 halaman

Keunggulan Kompetitif PT Bina San Prima

Dengan people development, visi, dan misi, yang diterapkan PT Bina San Prima, perusahaan memiliki keunggulan kompetitif uang kuat, berikut keunggulan kompetitif BSP.

- Memiliki cadangan keuangan yang kuat.

- Manajemen berorientasi layanan kepada pelanggan dan prinsipal.

- Memiliki jaringan distribusi nasional.

- Sebagian besar kantor cabang berada di lokasi prima.

- Dikelola secara profesional.

- Memiliki pasukan lapangan yang kuat.

- Memiliki cakupan luar biasa.

- Memiliki sistem informasi terintegrasi komputer.

- Merupakan distributor tunggal untuk produk ethical market leader dan banyak barang konsumen.

5 dari 5 halaman

Mitra Bisnis PT Bina San Prima

PT Bina San Prima menjalin kerjasama dengan berbagai produsen barang yang mempercayakan proses distribusi produknya pada BSP. Perusahaan percaya ekosistem sangat berharga untuk kelangsungan bisnis. Berikut daftar mitra PT Bina San Prima.

PT Sanbe Farma

PT Caprifarmindo Laboratories Pharmaceutical Manufacturer

PT Beiersdorf Indonesia

PT Gondowangi Tradisional Kosmetika Natur

PT Dua Berlian

PT Johnson Home Hygiene Product

PT Reckitt Benckiser indonesia

PT Energizer Indonesia

PT Nutrifood Indonesia

PT Frisian Flag Indonesia

PT Ultra Jaya Milk Industry

PT Kraft Ultrajaya Indonesia

PT Mead Johnson Indonesia

PT Aneka Indomakmur

PT Daesang Agung Indonesia

PT Wiraswasta Gemilang Indonesia

PT Wajah Rejuvenasi Perempuan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.