Sukses

Profil PT GSS, Sejarah Berdiri dan Produk-Produk PT Gunung Subur Sejahtera

Profil PT Gunung Subur Sejahtera, sejarah berdirinya PT GSS, berserta sistem manajemen mutu dan produk PT GSS.

Liputan6.com, Jakarta PT GSS atau yang juga dikenal dengan PT Gunung Subur Sejahtera merupakan perusahaan minuman teh dan kopi yang inovatif dan berorientasi global. Berlokasi di Solo, Jawa Tengah. PT Gunung Subur Sejahtera terus tumbuh dan berkembang untuk menjadi produsen minuman yang bermanfaat dan aman bagi kesehatan masyarakat.

Mengedepankan kualitas dan mutu produk-produknya, PT GSS senantiasa menerapkan standarisasi yang tinggi, serta memelihara sistem manajemen mutu ISO 9001 dan HACCP. Terus menjaga mutu dan kualitas nya, kini PT GGS telah meraih reputasi sebagai market leader di Indonesia dalam penjualan produk sejenis.

Terus berinovasi, PT GSS juga telah mengembangkan banyak produk-produk yang sukses dan sangat disukai pasar. Mulai dari teh hijau, teh merah, kopi, hingga teh tradisional telah diproduksi oleh PT GSS. Memiliki banyak produk unggulan, pasar PT GSS tidak hanya di pasar loka saja, namun juga telah merambah pasar internasional.

Lebih lengkapnya, berikut ini ulasan PT GSS atau PT Gunung Subur Sejahtera yang Liputan6.com rangkum dari laman gss.co.id pada Jumat (30/12/2022). Profil PT Gunung Subur Sejahtera, sejarah berdirinya PT GSS, berserta sistem manajemen mutu dan produk PT GSS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil PT GSS

Profil PT GSS

PT Gunung Subur Sejahtera adalah perusahaan minuman teh & kopi yang inovatif dan berorientasi global yang terletak di kota Solo yang indah & kaya warisan di Jawa Tengah, Indonesia sejak tahun 1951. Keterampilan seni teh selama bertahun-tahun dipertahankan dan disempurnakan dengan inovasi dan perkembangan yang agresif. 

Teknologi baru, mesin, varian baru diperkenalkan. Divisi baru yang berfokus pada segmen minuman siap saji ditingkatkan dan dikembangkan untuk lebih menyediakan produk sehat dan menyenangkan yang inovatif kepada pelanggan setia kami dan pelanggan baru. Semua dilakukan sambil melestarikan budaya dan nilai-nilai berorientasi keluarga di seluruh perusahaan.

Telah berdiri lebih dari 65 Tahun. PT Gunung Subur Sejahtera didirikan pada tahun 1951, PT Gunung Subur Sejahtera meraih reputasi sebagai market leader di Indonesia dalam penjualan produk sejenis, bahkan sudah dikenal luas di seluruh dunia, khususnya di Timur Tengah, Asia dan Eropa.

Komitmen yang berkelanjutan untuk Kualitas yang tinggi & produk yang aman, menjadikan PT. GUNUNG SUBUR SEJAHTERA dianugerahi ISO 9001, HACCP (Sertifikasi Standar Keamanan Pangan), dan berbagai penghargaan industri dalam bidang keunggulan pangan. 

 

Penghargaan Bergengsi

SNI Award 2007, 2012, 2013, 2015, 2016

Penghargaan SNI Award 2016 dan Primaniyarta 2013 yang diperoleh PT. Gunung Subur Sejahtera, adalah bukti pengakuan tertinggi secara nasional, atas kinerja yang baik, dan kualitas produk yang unggul

Primaniyarta Award 2010 & 2013

Penghargaan atas kinerja penjualan internasional yang berkembang semakin baik

 

Kebanggaan PT GSS

Filosofi adalah identitas PT Gunung Subur Sejahtera.

Filosofi PT GSS berpusat pada prinsip yang sederhana namun menyeluruh yang disebut "BLM" kepanjangan dari "Beri (kan)", "Lakukan", "Menjadi" yang terbaik dalam segala hal yang PT GSS lakukan.

PT GSS memastikan bahwa kesuksesan pelanggan adalah sukses kami, berkomitmen untuk yang terbaik, melayani dengan sepenuh hati, kepedulian dan perhatian terhadap karyawan dan yang tidak kalah penting, peduli terhadap lingkungan sosial.

 

Kantor Pusat : Jl. Raya Jaten KM 9, Karanganyar - 57731, Jawa Tengah, Indonesia.

Jakarta Branch : Jl. Flamboyant Raya Z/18 Sunter Mas, Jakarta - 14350

Email : corporate@gss.co.id

Phone : +62 271 825 341

Fax : +62 271 821 142

Website : http://www.gss.co.id 

3 dari 5 halaman

Sejarah PT GGS

Sejarah PT GGS

Didirikan pada tahun 1951, PT Gunung Subur Sejahtera meraih reputasi sebagai market leader di Indonesia dalam penjualan produk sejenis, bahkan sudah dikenal luas di seluruh dunia, khususnya di Timur Tengah, Asia dan Eropa.

Berdiri lebih dari 65 Tahun, PT GSS dengan bangga mempersembahkan setiap langkah PT Gunung Subur Sejahtera dari awal sampai sekarang dalam lini masa pertumbuhan dan perkembangan berikut ini : 

1951 - 1980

Pada tahun 1951 PT. Gunung Subur Sejahtera telah mulai produksinya di kota Solo bagian utara. Pada waktu itu proses produksi dilakukan dengan cara tradisional.

Pengeringan teh dilaksanakan dengan memasaknya dalam oven bulat dari seng yang diletakkan diatas lubang-lubang tungku berdiameter ± 1 meter.

Bahan baku teh berasal dari perkebunan yang dipilih di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Produk pertama yang diluncurkan tersebut sukses dan sangat dicari di Surakarta dan sekitarnya. Produk-produk teh ini sudah sangat terkenal karena memiliki karakter yang kaya dan kuat sehingga banyak orang menyukainya.

1980 - 2010

Dari permulaan yang sederhana namun kuat dan dengan kerja keras, perusahaan mulai berkembang lebih besar dan pindah lokasi yang lebih besar dan lebih baik di daerah Karanganyar, sekitar 20 menit berkendara ke arah timur kota Solo.

Di bawah kepemimpinan almarhum Bapak Gunawan Wibisono, perusahaan ini bertransformasi menjadi modern dan berorientasi ke depan, menerapkan standar internasional dan menciptakan inovasi jauh di depan dari pesaingnya pada saat itu.

Teh hijau bersama dengan banyak varian lainnya sudah diperkenalkan. Kemasan yang berbeda seperti teh celup dan sachet diperkenalkan untuk meningkatkan nilai, kebersihan dan kemudahan menikmati produk kami serta membuat pelanggan kami bahagia & sehat.

Lini teh hijau kami telah menumbuhkan basis pelanggan setia dan telah menjadi market leader dalam kategorinya sebelum perusahaan lain menawarkan pilihan yang sama.

2010 - Sekarang

Menuju tahun 2010 dan tahun-tahun selanjutnya, perusahaan kami siap untuk memasuki perjalanan berikutnya di bawah kepemimpinan Bapak Henry Wibisono.

Keterampilan meracik teh selama bertahun-tahun pun dipertahankan dan disempurnakan dengan inovasi dan perkembangan yang pesat.

PT GSS telah mengembangkan divisi baru yang berfokus pada segmen minuman siap saji atau Ready to Drink untuk lebih memberikan produk inovatif yang sehat dan menyenangkan untuk pelanggan setia maupun pelanggan baru PT GSS.

Suatu tantangan untuk terus maju ke depan dan merangkul generasi baru maupun pelanggan setia PT GSS, berbagi pengetahuan tentang kesenian teh dan gaya hidup sehat dengan semua orang untuk mendapatkan manfaat dan kenikmatannya.

a. Sehatea bersama Gunung Subur Sejahtera ...

b. Sehatea bersama Teh Kepala Djenggot ...

c. Sehatea bersama Teh Gardoe ...

4 dari 5 halaman

Sistem Manajemen Keamanan Pangan PT GSS

Sistem Manajemen Keamanan Pangan PT GSS

1. GMP = Good Manufacturing Practices

Good Manufacturing Practice merupakan sistem yang diterapkan oleh perusahaan guna mengambil langkah-langkah proaktif untuk menjamin bahwa produk-produk kami aman, dijamin keasliannya, dan higienis. Dengan pendekatan kualitas produksi yang diterapkan, memungkinkan perusahaan meminimalkan risiko kontaminasi pada produk yang disebabkan bahan atau zat berbahaya, melindungi konsumen membeli produk yang tidak sesuai dan bahkan berbahaya.

2. HACCP Level 3 = Hazard Analysis and Critical Control Point

Penerapan Standar Internasional dengan pendekatan secara preventif untuk sistem keamanan pangan dari bahaya cemaran biologi, kimia & fisik berbahaya serta kontaminasi dalam proses produksi yang dapat menyebabkan produk akhir tidak aman serta standar pengukuran untuk mengurangi risiko ini ke tingkat yang aman. HACCP difokuskan pada hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan dan pada prinsipnya merupakan Sistem jaminan keamanan dan kualitas makanan.

3. ISO 9001 = Certificate of ISO 9001

Standar Internasional yang menentukan persyaratan sistem manajemen mutu untuk menunjukkan komitmen perusahaan dan kemampuan untuk secara konsisten dapat menyediakan produk guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan peraturan pemerintah.

4. HALAL = Sertifikat Halal MUI

Sertifikasi Halal adalah proses/prosedur tertentu yang melibatkan produsen dan LPPOM MUI untuk membuktikan bahwa bahan yang digunakan, fasilitas produksi, proses produksi dan sistem jaminan halal dari produsen telah memenuhi persyaratan halal LPPOM MUI, sehingga produk yang dihasilkan dapat dinyatakan sebagai produk halal oleh Komite Fatwa dan ditulis dalam sertifikat halal.

5 dari 5 halaman

Produk PT GSS

Produk PT GSS

1. Teh Hijau 

Teh hijau berkualitas premium yang berasal dari dataran tinggi serta melalui proses produksi yang aman dan berstandar Internasional. Teh Hijau Kepala Djenggot memiliki khasiat tinggi akan unsur yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan.

2. Teh Merah 

Daun teh dipetik kemudian diproses untuk mendapatkan rasa teh yang kuat dan aroma yang alami.

3. Teh Melati

Teh Melati diproduksi dengan mencampurkan teh hijau dengan aroma bunga melati. Untuk menghasilkan teh dengan rasa kuat, daun teh dicampur dengan bunga melati berulang kali sampai hasil yang diinginkan tercapai.

4. Teh Rasa Buah

Teh rasa buah yang eksotis membuat siapapun jatuh cinta dengan rasanya, terutama untuk dinikmati di musim panas. Ada banyak manfaat di dalamnya karena penuh dengan berbagai macam vitamin dan mineral.

- Teh Rasa Lemon 

Perpaduan teh kualitas terbaik dikombinasikan dengan lemon segar, sangat cocok untuk memuaskan dahaga anda setelah beraktivitas seharian di cuaca yang panas.

- Teh Rasa Blackcurrant

Paduan menarik teh kualitas terbaik dengan kesegaran perisa alami buah blackcurrant. Unik dan Mantap

5. Teh Herbal

Nikmati berbagai koleksi teh herbal Kepala Djenggot - menyajikan perpaduan bahan herbal yang menenangkan yang membantu mengendurkan semua indera anda.

- Teh Jahe Untuk Membantu Tubuh Menyerap Nutrisi

Ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, mendapatkan nutrisi yang tepat adalah sangat penting. Tetapi jika Anda kelebihan berat badan dan tidak mencoba untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, anda tidak mendapatkan vitamin yang diperlukan dan tidak dapat untuk menyerapnya. Mengkonsumsi teh jahe berarti Anda akan lebih baik menyerap jenis nutrisi yang akan membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

- Teh Ginseng Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Teh Ginseng adalah minuman yang kuat. Hal ini sangat efektif untuk orang-orang yang memiliki tekanan darah rendah. Minuman energi ini membuat Anda aktif sepanjang hari dengan meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan energi Anda.

6. Kopi

- Kopi : Kopi celup pertama di Indonesia, tersaji dalam citarasa kopi yang kuat. Kualitas Spesial

- Kopi Jahe : Paduan eksotis kopi kualitas terbaik dengan jahe kualitas terpilih. Alami, Sehat, Eksotis.

- Kopi Ginseng : Paduan sempurna ginseng Korea yang sangat bermanfaat dengan kopi premium, menciptakan minuman yang sehat dan nikmat. Nikmat, Kaya Rasa, dan Menyehatkan

7. Teh Melati Tradisional

Teh melati lokal kota Solo yang terkenal dengan penyajian teh yang sering disebut GINASTEL atau Legi-Panas-Kenthel memberi inspirasi bagi PT. Gunung subur, untuk menciptakan teh melati nikmat khas wong Solo, dalam produk Teh GARDOE dan Teh KEPALA DJENGGOT

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.