Sukses

Profil PT Lion Wings, Perusahaan yang Bergerak di Industri FMCG

PT Lion Wings sudah berdiri sejak tahun 1981.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lion Wings adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi produk perawatan pribadi. PT Lion Wings masuk kategori bidang industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods). Kini, PT Lion Wings sudah menembus pasar ekspor ke 55 negara di dunia.

Melansir dari situs website resminya, PT Lion Wings memiliki ragam varian produk perawatan pribadi, seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun, sampo, sabun muka, body cologne & parfum, produk bayi dan anak-anak, produk remaja, sabun pencuci piring.

PT Lion Wings adalah nama perusahaan baru yang diganti dari PT Lionindojaya sejak awal tahun 2004. PT Lion Wings menjalankan kegiatan usahanya dengan berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga dan kesejahteraan masyarakat.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Lion Wings dan sejarah berdirinya, Senin (2/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT Lion Wings adalah Bergerak di Industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods)

PT Lion Wings adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods). PT Lion Wings menjalankan kegiatan usahanya dengan bersinergi dengan dua konglomerasi, yakni LION CORPORATION dari JEPANG dan WINGS GROUP dari INDONESIA.

Melansir dari situs website resminya, PT Lion Wings adalah perusahaan menggabungkan pengalaman pengembangan produk-produk bermutu lebih dari 200 tahun, didukung oleh pusat penelitian yang sangat modern, penerapan teknologi mutahir dan fasilitas produk tercanggih.

PT Lion Wings memiliki ragam varian produk perawatan pribadi, seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun, sampo, sabun muka, body cologne & parfum, produk bayi dan anak-anak, produk remaja, sabun pencuci piring.

Binus University mengungkap, PT Lion Wings sudah berdiri sejak tahun 1981 dan telah memproduksi dan memasarkan produk-produk kepada berbagai segmen pasar dengan merek yang terkenal dan telah sukses menembus pasar ekspor ke lebih dari 55 negara di seluruh dunia.

Diungkap dari situs website resminya, PT Lion Wings telah berdedikasi menjalankan usahanya untuk menghasilkan produk-produk berkualitas internasional yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Semua produk-produk PT Lion Wings memiliki standar internasional, fasilitas produksi kami telah bersertifikasi HALAL, GMP, ISO 9001, dan ISO 14000.

Visi PT Lion Wings adalah meningkatkan gaya hidup masyarakat di Indonesia, melalui produk-produk kebutuhan sehari-harinya. Sementara itu, misi PT Lion Wings adalah ada empat di antaranya:

1. Membangun Brand yang kuat melalui inovasi, kualitas, konsistensi, dan keunggulan kompetitif

PT Lion Wings berkomitmen untuk mengutamakan pelanggan dengan memberikan nilai lebih pada pelanggan melalui inovasi produk yang berkualitas tinggi.

2. Pertumbuhan kualitatif Lion Wings melalui peningkatan jejaring dan tantangan-tantangan baru

PT Lion Wingsmeningkatkan komunikasi terpadu pada berbagai lini media seperti iklan TV, radio, media cetak, pemasaran digital, dan event.

3. Menyempurnakan kompetensi pembelajaran perusahaan melalui SDM yang kuat

PT Lion Wingsmemiliki komitmen untuk memberi perhatian dalam setiap aspek sumber daya manusia, dengan melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia dan organisasi. Kami selalu mendukung setiap individu karyawan untuk berkembang bersama perusahaan.

4. Mengembangkan nilai-nilai usaha baru yang memberikan kontribusi bagi masyarakat

Kepercayaan konsumen terhadap produk PT Lion Wings dibuktikan dengan penerimaan produk-produk di sebagian besar pasar di seluruh dunia karena kualitas produk dan harga yang sangat bersaing.

3 dari 3 halaman

Sejarah Berdirinya PT Lion Wings dari Tahun ke Tahun

PT Lion Wings didirikan pada tahun 1981. Sejak awal beridiri, PT Lion Wings berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga dan kesejahteraan masyarakat.

Melansir dari situs website resminya, PT Lion Wings telah memproduksi dan memasarkan produk-produk pada berbagai macam segmen pasar dengan brand-brand ternama. Kini, PT Lion Wings telah berhasil memasuki pasar ekspor di lebih dari 55 negara di seluruh dunia.

PT Lion Wings adalah nama perusahaan baru yang diganti dari PT Lionindojaya sejak awal tahun 2004. Begini sejarah PT Lion Wings sejak tahun 1981 melansir dari situs website resminya:

1. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 1981

Awal mula berdiri dengan nama PT Lionindojaya.

2. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 1982

Brand Emeron Shampoo diluncurkan ke pasar.

3. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 1985

Brand Emeron Hand & Body Lotion diluncurkan ke pasar.

4. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 1985

Brand Mama Lemon diluncurkan ke pasar.

5. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 1989

Brand Ciptadent diluncurkan ke pasar.

6. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2000

Brand Sidia diluncurkan ke pasar.

7. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2000

Brand Kodomo diluncurkan ke pasar.

8. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2001

Brand Lavenda diluncurkan ke pasar.

9. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2002

Brand Systema diluncurkan ke pasar.

10. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2003

Brand ZINC diluncurkan ke pasar.

11. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2004

Berganti nama dari PT Lionindojaya menjadi PT Lion Wings.

12. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2006

Brand ZACT diluncurkan ke pasar.

13. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2015

Brand POSH diluncurkan ke pasar.

14. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2017

Brand Serasoft diluncurkan ke pasar.

15. Perjalanan PT Lion Wings Tahun 2018

Brand POISE diluncurkan ke pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.