Sukses

6 Artis Ini Rela Jual Harta Demi Biaya Rumah Sakit, Terbaru Aldilla Jelita

Para artis ini rela melepas harta yang dimiliki demi bisa sehat.

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan sehat itu mahal mungkin cukup sering didengar di masyarakat. Bahkan, ungkapan tersebut banyak dibenarkan oleh masyarakat. Pasalnya, saat tengah sakit seseorang harus mengeluarkan biaya lebih demi kesembuhan dan bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Terlebih lagi, jika orang tersebut divonis memiliki penyakit yang memang harus menjalani pengobatan intensif. Tentu saja karena penyakitnya ini pula orang-orang rela merogoh kocek yang cukup dalam demi kesembuhan.

Hal ini pula yang turut dialami oleh sederet artis Tanah Air. Beberapa artis ini bahkan rela menjual harta benda yang dimiliki untuk membiayai pengobatan di rumah sakit. Bukan hanya menjual tas-tas mewah atau perhiasan saja, tak sedikit pula yang rela untuk menjual rumah mewah mereka demi biaya pengobatan di rumah sakit.

Memilih melepas harta yang dikumpulkan saat aktif di dunia entertainment tentu bukan hal yang mudah. Akan tetapi, para artis ini melepas harta benda untuk dijual demi memerjuangan kesehatan agar pulih seperti sedia kala.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang rela menjual harta demi biaya pengobatan di rumah sakit, Kamis (5/1/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Yana Zein

Aktris Yana Zein sebelumnya diketahui mengidap kanker payudara stadium empat. Dirinya pun menjalani berbagai rangkaian pengobatan demi kesembuhan hingga bertolak ke Tiongkok. Namun, tentu saja biaya yang dikeluarkan Yana Zein tidaklah sedikit. Bahkan, kedua anaknya sempat putus sekolah karena tak lagi memiliki biaya.

Dirinya bahkan sampai menjual tanah demi biaya pengobatan. Namun rupanya takdir berkata lain. Yana Zein diketahui meninggal dunia pada 1 Juni 2017 lalu di Mayapada Hospital Jakarta Selatan karena kanker.

3 dari 7 halaman

2. Joanna Alexandra

Perjuangan Joanna Alexandra dalam mengobati sang buah hatinya bersama Raditya Oloan terbilang berat. Pasalnya, sang anak, Ziona Eden Alexandra diketahui mengidap penyakit yang terbilang langka, yakni displepsia. Penyakit ini sendiri menyerang pada fungsi pernapasan serta kaki putri bungsunya.

Dirinya serta mendiang suami pun harus merogoh kocek sebesar Rp 13 juta untuk melakukan tes darah. Keduanya pun memilih menjual berbagai harta benda yang dimiliki termasuk mobil demi biaya sang anak.

Tak hanya itu saja, Joanna Alexandra juga harus berjuang merawat anak-anaknya sendiri ketika sang suami masuk ruangan IMCU RS Wisma Atlet karena postif COVID-19 pada 2021 lalu. Mendiang suami Joanna ini pun diketahui turut mengidap badai sitokin hingga mengakibatkan adanya infeksi darah dari bakteri acinetobacter baumannii. Raditya Oloan pun meninggal dunia pada 6 Mei 2021 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Denada

Usai mengetahui putri semata wayangnya mengidap leukimia, Denada pun berjuang untuk memenuhi berbagai pengobatan sang anak. Bahkan, Denada sampai rela memboyong sang putri, Aisha Aurum ke Singapura demi mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

Bertahun-tahun menjalani pengobatan sejak 2018 lalu, biaya yang dikeluarkan Denada pun tak sedikit. Bahkan, melalui akun Instagram pribadinya, aktris sekaligus penyanyi dan DJ ini sampai menjual rumah hingga apartemen yang dimiliki demi biaya pengobatan sang anak. Dirinya juga rela untuk pindah sementara ke Singapura demi menemani sang putri selama masa pengobatan. Kini, Aisha pun diketahui telah dinyatakan sembuh dari leukimia.

5 dari 7 halaman

4. Chef Harada

Nama Chef Harada dikenal luas publik usai menjadi koki selebriti yang berkarier di dunia entertainment Tanah Air. Pria asal Jepang ini bahkan memiliki program khusus yang membuat namanya makin populer.

Namun, rupanya ia diketahui memiliki penyakit yang disebabkan oleh virus pada lambungnya. Dirinya pun harus menjalani pengobatan intensif setelah kondisi kesehatannya semakin menurun. Sang putri, Ayumi Harada yang turut merawat sang ayah juga mengeluarkan biaya cukup besar untuk pengobatan.

Ia bahkan rela menjual mobil kesayangan demi ayahnya bisa menjalani prosedur operasi. Akan tetapi, Chef Harada meninggal dunia tak lama usai menjalani operasi otot virus lambung.

6 dari 7 halaman

5. Julia Perez

Aktris sekaligus penyanyi Julia Perez divonis mengidap kanker serviks harus menjalani pengobatan secara intensif. Dirinya bahkan harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk menjalani pengobatan. Bahkan, wanita yang akrab disapa Jupe ini sampai melepas rumah serta mobil kesayangan demi menutupi biaya pengobatannya.

Perjuangan Julia Perez untuk sembuh nyatanya tak sesuai dengan keinginan. Jupe diketahui meninggal dunia pada 10 Juni 2017 setelah berjuang melawan kanker serviks yang diidapnya.

7 dari 7 halaman

6. Aldilla Jelita

Usai Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit akibat perdarahan otak, Aldilla Jelita pun harus memutar otak demi membiayai pengobatan sang suami. Sebelumnya, Aldilla Jelita sempat menjadi sorotan karena berniat melakukan penggalangan dana. Ditambah lagi Indra Bekti menjalani perawatan di rumah sakit tak menggunakan BPJS Kesehatan serta klaim asuransi kesehatan Indra Bekti sempat ditolak.

Sempat menjadi sorotan publik karena galang dana, Aldilla Jelita pun memilih untuk menjual beberapa harta yang dimiliki. Melalui akun Instagram, dirinya pun terlihat menjual tas mewah serta perhiasan demi biaya pengobatan sang suami yang semakin membengkak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.