Sukses

PT Acset Indonusa Tbk, Perusahaan Konstruksi Ternama yang sudah Beroperasi Sejak 1995

Integritas dan komitmen PT Acset Indonusa Tbk menjadi perusahaan konstruksi terbaik didukung oleh visinya memberikan layanan konstruksi terpadu bagi para kliennya.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah PT Acset Indonusa Tbk di industri konstruksi berawal di tahun 1995. Perusahaan ini mulanya didirikan sebagai perusahaan konstruksi yang memiliki spesialisasi di bidang fondasi. Kini PT Acset Indonusa Tbk  menjadi perusahaan konstruksi yang memiliki bidang keahlian dengan cakupan yang lebih luas.

PT Acset Indonusa Tbk telah dipercaya mengerjakan proyek-proyek prestisius dari para kliennya. Perusahaan berhasil memperoleh pencapaian gemilang sebagai perusahaan konstruksi yang berhasil mengerjakan pekerjaan pondasi terdalam dan membangun struktur gedung tertinggi di Indonesia.

Integritas dan komitmen PT Acset Indonusa Tbk menjadi perusahaan konstruksi terbaik didukung oleh visinya memberikan layanan konstruksi terpadu bagi para kliennya. Berikut luasan tentang PT Acset Indonusa Tbk yang dilansir dari laman resmi perusahaan, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil PT Acset Indonusa Tbk

PT Acset Indonusa Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nama ACST, merupakan perusahaan jasa konstruksi terkemuka di Indonesia yang sudah menjalankan usaha sejak 1995. Perusahaan yang mulanya hanya memiliki spesialisasi di bidang pondasi, kini telah memperluas cakupan keahliannya di bidang pembongkaran sistematis, pembangunan gedung-gedung pencakar langit dan pekerjaan sipil, hingga bidang infrastruktur di tanah air. 

Saat ini PT Acset Indonusa Tbk atau ACSET merupakan bagian dari keluarga besar PT Astra International Tbk melalui anak perusahaannya, PT United Tractors Tbk. Selaras dengan semangat dan cita-cita Astra Group sebagai aset bagi bangsa yang terus berpacu mencapai keunggulan, ACSET terus menghadapi tantangan-tantangan dalam bidang jasa konstruksi, serta terus berkembang secara aktif untuk berkontribusi demi kemakmuran bangsa melalui pembangunan unggul yang berkualitas dan aman.

Dalam perjalanan bisnisnya, ACSET telah mengerjakan berbagai proyek pembangunan prestisius di berbagai penjuru negeri. Perusahaan ini  berani menghadapi setiap tantangan dan berinovasi dalam bidang pembangunan dengan terus mengedepankan kualitas, keselamatan kerja, serta ketepatan waktu penyelesaian. 

Integritas dan komitmen ACSET untuk menjadi perusahaan konstruksi terbaik didukung visinya memberikan layanan konstruksi terpadu bagi para pelanggannya. Hal ini merupakan kunci utama yang memacu perusahaan untuk terus melakukan gebrakan signifikan melalui inovasi dari waktu ke waktu. Hal ini juga selaras dengan semangat PT Acset Indonusa Tbk yang aktif mengupayakan diversifikasi serta mengedepankan prinsip rantai nilai (value chain) secara internal di dalam perusahaan maupun eksternal ke Grup Astra. 

3 dari 4 halaman

Prisip PT Acset Indonusa Tbk

ACSET terus memberdayakan dan mendorong perkembangan positif anak usaha dalam kiprahnya di industri konstruksi nasional. ini menjadi cerminan sinergi ACSET sebagai grup usaha dalam rantai nilai yang kuat. ACSET melalui anak-anak perusahaannya telah menyediakan peralatan konstruksi fondasi baik untuk penjualan maupun penyewaan, concrete machinery, tower crane, passenger hoist dan crane, penyediaan dan instalasi sistem formwork dan juga sebagai kontraktor di bidang mekanikal, elektrikal dan plumbing.

ACSET selalu menjunjung prinsip safety dan kualitas dalam mengerjakan setiap proyek yang dipercayakan klien. Dua prinsip ini menjadi standar utama dalam menyediakan jasa konstruksi bagi pelanggan yang membuat ACSET tampil sebagai sosok yang berbeda di dalam industri konstruksi.

Safety merupakan elemen yang paling utama dan krusial dalam bisnis yang dijalankan PT Acset Indonusa Tbk. Prinsip ini tidak pernah luput dari pengawasan ACSET untuk selalu mengupayakan budaya keselamatan kerja tanpa kecelakaan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. 

Prinsip safety tidak akan berarti tanpa adanya kualitas pekerjaan yang baik. ACSET percaya bahwa dengan menerapkan prinsip kualitas, ACSET dapat menjadi andalan setiap pelanggannya. Seiring dengan perkembangannya, dua prinsip ini selalu dijalankan dengan ketepatan waktu dalam penyelesaian pekerjaan. Tanpa adanya kepatuhan terhadap safety dan kualitas, maka ACSET tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. ACSET telah berhasil menulis kisah suksesnya dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip penting ini.

Manajemen mutu, kualitas dan kepuasan pelanggan ACSET tidak hanya terbatas pada tataran teori saja. PT Acset Indonusa Tbk telah mendapatkan beberapa sertifikasi yang menjadi bukti kualitas pekerjaannya, diantaranya sertifikasi ISO 9001:2008, OHSAS 18001:2007 dan ISO 14001:2004.

4 dari 4 halaman

Sinergi PT Acset Indonusa Tbk dengan Astra Group

PT Acset Indonusa Tbk  selalu terpacu untuk memberi kontribusi, memberi nilai tambah, dan memberikan kesuksesan yang signifikan bagi para klien dan berbagai pihak yang terlibat dengan bisnis perusahaan. Manusia merupakan aset ACSET yang paling berharga, baik karyawan maupun pelanggan. Hal ini menjadi dasar keyakinan ACSET dalam membina hubungan yang harmonis dengan para pelanggan. 

Building Trust and Partnership merupakan motto ACSET dalam membangun kemitraan yang positif dengan semua pihak. ACSET percaya bahwa hubungan harmonis dengan para pelanggan merupakan cikal bakal bagi pertumbuhan progresif ACSET di masa depan.

Bersama dengan Grup Astra dan Grup United Tractors, ACSET mengimplementasikan roadmap 3P, yaitu Portfolio-People-Public Contribution. Implementasi roadmap 3P Dilakukan melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dalam empat pilar utamanya, yaitu Bakti Lingkungan, Bakti Mandiri, Bakti Pendidikan, dan Bakti Kesehatan. 

Setiap pilar tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan mewakili area fokus yang melingkupi bidang lingkungan hidup, kegiatan ekonomi produktif, pendidikan, dan kesehatan. Tanggung jawab ini dilakukan dengan realisasi yang aktif dan konsisten di lingkungan sekitar proyek maupun kantor pusat. PT Acset Indonusa Tbk akan terus berkontribusi bagi kemakmuran dan sejahtera bersama bangsa.

Sejak tahun 2013, ACSET telah menjadi perusahaan terbuka yang mewajibkan ACSET untuk menyeimbangkan kepentingan para pelanggan, profitabilitas, tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). perusahaan juga harus melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

ACSET telah menerapkan prinsip-prinsip GCG dalam memacu kesuksesan usaha melalui etika bisnis yang baik. Hingga kini, ACSET selalu berusaha mematuhi seluruh aturan terkait regulasi pasar modal serta melakukan keterbukaan informasi secara berkala untuk menjunjung prinsip transparansi, akuntabilitas dan pertanggungjawaban kepada seluruh pemangku kepentingan.

PT Acset Indonusa Tbk dalam laman resminya mengatakan bahwa, keberhasilan ACSET hingga hari ini tidak dapat dilepaskan dari peranan seluruh pemangku kepentingan yang terhubung dengan aktivitasnya. Perusahaan sangat berterimakasih kepada para pemangku kepentingan untuk kepercayaan dan dukungan yang diberikan. 

PT Acset Indonusa Tbk juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh orang-orang yang terlibat dalam bisnis perusahaan yang disebut insan ACSET. Perusahaan berterimakasih atas performa terbaik dan dedikasi mereka dalam mendorong kinerja perusahaan dan visi pertumbuhan Perusahaan. ACSET percaya dengan adanya dukungan yang kuat dan berkesinambungan dari seluruh pihak beserta dengan Grup Astra dan Grup United Tractors, ACSET dapat mencapai visinya sebagai The Largest Private Construction Company tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.