Sukses

Zebra atau Singa yang Dilihat? Jawabannya Ungkap Kepribadian Ekstrovert atau Introvert

Cari tahu apakah kamu memiliki kepribadian Ekstrovert atau Introvert.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia memiliki dua tipe kepribadian yaitu ekstrovert dan introvert. Tipe kepribadian ekstrovert adalah suka menghabiskan waktu bersama orang lain. Ekstrovert juga berkaitan dengan perilaku manusia yang menyukai interaksi di lingkungan sosial.

Seseorang yang memiliki tipe kepribadian ekstrovert berbeda dengan introvert yang suka menyendiri untuk memulihkan energi. Introvert juga tipe orang yang berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang lain. Sering kali orang menyimpulkan bahwa orang pemalu adalah seorang introvert.

Sedangkan orang yang tampak bersemangat dicap sebagai orang ekstrovert. Namun pada kenyataannya tidak selalu begitu. Lalu, apakah karakter aslimu termasuk introvert atau justru ekstrovert? Melalui tes kepribadian, kamu bisa mengetahui kepribadian apa yang kamu miliki.

Perhatikan ilusi optik di atas untuk mengetahui apakah kamu termasuk introvert atau ekstrovert. Gambar pertama yang dilihat pertama singa atau zebra dapat ungkap jawabannya. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dilansir Liputan6.com dari Brightside, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singa

Seekor singa tampak pada tengah gambar. Kalau kamu menemukannya, hal ini menunjukkan bahwa kamu suka menghabiskan waktu bersama orang tertentu saja. Hanya orang terdekat yang membuatmu terbuka saat bercerita. Kalau mereka tidak ada, kamu akan memilih untuk menghabiskan waktu sendirian.

Kepribadian itulah yang menjadikanmu seorang introvert. Kamu lebih memilih berada di lingkungan yang tidak terlalu ramai. Bukan lantas seorang introvert itu pasti pemalu, hanya saja kamu merasa nyaman dengan situasi itu. Kamu lebih bisa menikmati suasana tenang tanpa banyak gangguan.

Selain itu, kamu juga akan memilih menikmati waktu libur bersama film dan camilan favorit. Tak perlu ribet ke tempat lain, kamu pun sudah merasa bahagia meski hanya di rumah.

3 dari 3 halaman

Zebra

Gambar zebra cukup mudah ditemukan dalam foto tersebut. Di sisi kanan dan kiri, kamu bisa melihat motif kulit zebra dengan jelas. Kalau kamu menemukan objek ini pertama kali, artinya adalah kamu seorang ekstrovert. Kamu orang yang cenderung suka berbicara, senang bertemu orang dan pengalaman baru.

Ada rasa penasaran tinggi yang selalu hadir dalam hatimu. Hal ini membuatmu tak ragu untuk menantang diri dengan tiap bertemu kesempatan baru. Rutinitas yang itu-itu saja membuatmu cepat bosan. Terkadang kamu pun akan tidak segan nekat ambil keputusan yang berbeda di antara temanmu.

Walapun hal ini membuatmu dinilai sebagai orang yang memberontak, tapi kamu tak mudah tersinggung. Pasalnya, kamu senang menjadi pusat perhatian di lingkunganmu. Itulah beberapa kepribadian yang menjadikanmu sebagai seorang ekstrovert. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.