Sukses

10 Artis Wanita yang Jadi Korban KDRT, Terbaru Venna Melinda

Para artis ini memilih melaporkan KDRT yang dialami ke pihak berwajib serta bercerai.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani sebuah rumah tangga tentu saja tak selalu berjalan dengan mulus. Pasalnya, terkadang ada saja permasalahan yang muncul dalam sebuah rumah tangga. 

Salah satu permasalahan rumah tangga yang sering muncul dan dapat berakibat fatal ialah adanya kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Bahkan, adanya KDRT ini tak hanya dialami oleh masyarakat biasa aja.

Beberapa artis Tanah Air ini juga diketahui pernah menjadi korban KDRT dari suaminya. KDRT yang dialami ini pun membuat para artis memilih untuk melaporkannya ke pihak berwajib hingga mengajukan gugatan perceraian.

Bahkan, beberapa kabar mengenai KDRT yang dialami para artis ini menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, pasangan artis ini justru dikenal luas publik kerap memerlihatkan kemesraan bersama di media sosial. Terbaru, dugaan KDRT yang dilakukan oleh Ferry Irawan terhadap Venna Melinda menjadi perhatian publik.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis wanita yang pernah menjadi korban KDRT, Rabu (11/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Venna Melinda

Aktris sekaligus mantan anggota DPR Venna Melinda melaporkan sang suami, Ferry Irawan ke pihak berwajib atas dugaan kasus KDRT. Rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan sendiri memang kerap menjadi sorotan usai keduanya menikah pada 7 Maret 2022 lalu.

Bahkan, keduanya kerap mengunggah momen mesra berdua di media sosial. Tentu saja adanya kabar KDRT yang dialami oleh Venna Melinda ini menjadi perhatian. Terlebih, ia sampai menjalani perawatan di rumah sakit usai mengalami KDRT. Bahkan, menurut pengakuan pengacara Venna Melinda, Reza Mahstra menyebutkan jika kliennya kerap mendapat perlakukan kasar dari sang suami.

"Kejadian yang dulu-dulu itu sengaja ditutupi bu Venna karena untuk menjaga aib rumah tangga. Tapi saat kejadian di Kediri kemarin itu sepertinya sudah melewati batas yang seharusnya sehingga memutuskan lapor polisi," ungkapnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Selasa (10/1/2023)

3 dari 11 halaman

2. Lesty Kejora

Rumah tangga pedangdut Lesty Kejora dengan Rizky Billar juga sempat menjadi sorotan. Pasalnya, pada 28 September 2022 lalu, diketahui jika Lesty Kejora melaporkan sang suami atas dugaan KDRT. Bahkan, Rizky Billar sempat ditahan oleh pihak berwajib sebelum akhirnya Lesty memilih untuk mencabut laporannya.

4 dari 11 halaman

3. Nindy Ayunda

Pada awal 2021 lalu, Nindy Ayunda diketahui mengajukan gugatan perceraian terhadap suaminya, Askara Parasady Harsono. Dalam gugatan tersebut diketahui jika adanya KDRT menjadi salah satu latar belakang adanya perceraian.

Kabar mengenai Nindy Ayunda yang menjadi korban KDRT pun sempat mencuri perhatian. Terlebih, dirinya juga diketahui mengalami lebam pada bagian wajah serta anggota tubuh. Tak hanya itu saja, menurut sang kuasa hukum. Dicky Muhammad Kurniawan, anak-anak Nindy Ayunda juga kerap melihat kekerasan yang dilakukan Askara terhadap Nindy.

5 dari 11 halaman

4. Gracia Indri

Pernikahan Gracia Indri sebelumnya bersama David NOAH sempat menjadi sorotan. Pasalnya, setelah 4 tahun menikah, Gracia Indri dan David resmi bercerai. Terlebih, diketahui pula jika kakak dari Gisella Cindy ini menjadi korban KDRT. Kekerasan yang dilakukan oleh David NOAH terhadap Gracia Indri ini pun menjadi perhatian netizen.

6 dari 11 halaman

5. Yuni Shara

Pernikahan antara Yuni Shara dan Raymond Manthey sempat disorot publik. Pasalnya, keduanya resmi bercerai usai 4 bulan menikah. Hal ini dikarenakan Yuni Shara menjadi korban KDRT. KDRT yang dialami Yuni Shara pada pernikahan pertamanya ini pun sempat membuat kakak Krisdayanti mengalami trauma.

7 dari 11 halaman

6. Maia Estianty

Percerian Maia Estianty dengan Ahmad sempat menjadi perhatian publik selama bertahun-tahun. Bukan hanya adanya isu perselingkuhan saja, namun pada saat bersamaan muncul pula kabar adanya KDRT yang dialami oleh Maia.

Bahkan, dirinya juga sempat mengakui adanya KDRT yang dilakukan oleh Ahmad Dhani dalam sebuah acara televisi pada 2013 lalu. Tak hanya itu saja, ketiga anaknya, Al, El, dan Dul juga sempat menyaksikan KDRT yang dilakukan oleh Ahmad Dhani.

8 dari 11 halaman

7. Joy Tobing

Joy Tobing juga diketahui pernah menjadi korban KDRT dari pernikahan pertamanya. Bahkan, karena hal ini pula ia memilih untuk mengajukan gugatan perceraian terhadap, Daniel Sinambela. Meski begitu, Joy Tobing mengaku tak ingin menceritakan mengenai detail KDRT yang ia alami selama masa pernikahan.

"Ya seperti yang dibilang pengacara saya, tidak ada asap kalau tidak ada api. Saya sekarang cuma mau fokus untuk masa depan saya dan mengurus Joshua. Saya tidak mau dicampuri lagi dengan urusan mereka. Karena dari kemarin saya medapatkan pesan singkat intimidasi dari dia yang sebenarnya sudah pernah ia kirimkan dari tahun lalu. Tolong jangan ganggu hidup saya lagi," uajrnya usai menjalani sidang perceraian pada 2013 lalu.

9 dari 11 halaman

8. Thalita Latief

Kabar mengenai Thalita Latief yang menjadi korban KDRT sempat mengejutkan publik. Dirinya bahkan memilih mengajukan gugatan perceraian terhadap Dennis Rizky, basis band Lyla akibat adanya KDRT yang dialaminya.

"Saya dilempar pakai handphone ke mulut, ke muka saya, sampai bibir saya berdarah. Gigi veneer saya sampai patah dua yang di bagian depan," kata Thalita Latief usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Tak hanya itu saja, ia juga mengaku jika kekerasan yang dilakukan oleh Dennis dilihat oleh sang anak.

"Anak saya dipangku, dia melakukan itu. Dia masih mau bilang nggak ada lagi KDRT fisik? Harus tunggu saya ngomong kayak gini dulu, baru dia mau ngaku," lanjutnya.

10 dari 11 halaman

9. Manohara

Model sekaligus artis Manohara Odelia Pinot sempat menggegerkan publik pada 2009 lalu. Pasalnya, dirinya mengaku mendapatkan kekerasan di rumah tangganya yang dilakukan oleh sang suami, Pangeran Kelantan Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry.

11 dari 11 halaman

10. Mieke Amalia

Sebelum menikah dengan Tora Sudiro, Mieke Amalia diketahui pernah menjadi korban KDRT. Meski begitu, menurut sang ibunda, Haryati, KDRT yang dialami oleh Mieke Amalia terjadi karena sikap dari Mieke sendiri. Pasalnya, Mieke Amalia terus menuntut perceraian hingga membuat mantan suaminya, Hendra Wijaya melakukan KDRT. Meski begitu, akhirnya Hendra memilih untuk minta maaf serta mengabulkan permohonan perceraian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.