Sukses

Viral Susahnya Jadi Fotografer Pernikahan di Tempat Sempit, Harus Banyak Akal

Harus putar otak buat cari sudut terbaik dalam mengambil gambar untuk resepsi penikahan

Liputan6.com, Jakarta Menjalani profesi sebagai seorang fotografer saat resepsi pernikahan tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Pasalnya dalam menjadi fotografer yang profesional tentu harus bisa menangkap berbagai momen indah saat prosesi berjalan.

Terkadang meski sudah jadi fotografer resmi dalam suatu resespi pernikahan, tidak jarang bahwa dalam bekerja ia terganggu oleh tamu yang turut mengabadikan momen pernikahan tersebut. Tamu yang mengganggu ini biasanya mengambil gambar tidak pada tempatnya sehingga menghalangi kamera fotografer.

Maka tidak jarang ada beberapa foto penting yang bocor karena tiba-tiba orang muncul di depan kamera. Belum lagi kalau lokasi resepsi pernikahan terbatas, padahal tamu yang di undang banyak.

Otomatis saat foto bersama, fotografer harus mencari tempat yang tepat untuk mengambil gambar agar semuanya bisa masuk dalam frame. Kejadian seperti ini pun seperti halnya dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @receh.ajg yang beberapa waktu lalu viral.

Sampai harus berada di sisi seberang tenda pernikahan, fotografer ini pun tetap berusaha semaksimal mungkin.

Berikut ulasan video kocak fotografer saat abadikan momen resepsi pernikahan yang Liputan6.com kutip dari Instagram @receh.ajg, Jumat (13/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampai harus naik ke atas beduk, aksi fotografer ini banyak dikasihani

Menjadi seorang fotografer dalam sebuah acara pernikahan yang di gelar di kampur memang cukup menantang. Pasalnya ruang yang tersedia terkadang sangat sempit sehingga pergerakan dari fotografer terbatas. Padahal objek yang harus di abadikan masih tida muat bila masuk ke dalam frame.

Maka tidak jarang dalam mengabadikan momen foto bersama seperti ini fotografer sampai harus memutar otak agar hasil fotonya maksimal.

Seperti dalam video yang diunggah oleh @receh.ajg pada Kamis (12/1/2023 kemarin. Terlihat bahwa sang fotografer ini terlihat kesusahan sampai harus berada di sisi sebrang tenda dan naik ke beduk yang ada di masjid.

"Skill fotografer" tulis akun @receh.ajg

"Kami segenap fotografer mengucapkan, " Yang Punya Acara Ga Ada " tulis akun @hallowal.photo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini