Sukses

Bisa Nyala, Seniman Ini Kreasikan Anting Berbentuk Lampu Gantung yang Unik

Anting unik bisa terangi telinga hingga bahu.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu dari perhiasan yang digemari banyak wanita, anting punya keunikan tersendiri. Selain memberikan kesan indah dan cantik, bahan pembuatan anting yang beragam juga jadi nilai lebih sebuah perhiasan itu. Tak heran saking populernya, anting dikreasikan semenarik mungkin. 

Seperti seorang seniman yang membuat anting berbentuk lampu gantung yang unik. Anting berbentuk lampu gantung ini terlihat mungil layaknya ukuran anting pada umumnya. Namun yang mengalihkan perhatian ialah lampu gantung ini bisa menyala bak sungguhan. 

Diana Caldarescu, seniman muda yang berbasis di New York yang melahirkan karya menakjubkan ini. Tak tanggung-tanggung Diana memilih material logam mulia seperti dari kuningan, perak murni, emas 14 karat, dan kristal kaca pada anting lampu gantungnya. Tampilannya jadi terlihat premium.

Yang tak boleh ketinggalan, Diana menambahkan ornamen lilin palsu yang membuatnya tampak seperti lampu gantung di tahun 80-an. Namun cahaya yang terpancar dari lilin itu berasal dari lampu LED yang mungil.

Lantas darimana sumber listrik anting berbentuk lampu gantung yang unik itu? Berikut Liputan6.com merangkum keunikannya melansir dari Oddity Central, Kamis (19/1/2023).

2 dari 3 halaman

Pakai baterai mungil

Dilihat sekilas atau seksama-pun, anting berbentuk lampu gantung era 80-an itu memang terlihat persis dengan aslinya. Nyala anting lampu gantung itu bahkan bisa menerangi pipi hingga pundak pemakainya. Seolah jadi penerang tersendiri. 

Lilin-lilin anting itu ada 6 buah yang tak bisa meleleh. Pasalnya sang seniman menambahkan lampu LED kuning yang ramah lingkungan. Energinya sedikit, mengingat ukurannya yang super mini. 

Anting berbentuk lampu gantung itu benar-benar menyala berkat daya yang disediakan oleh paket baterai kecil yang tersembunyi di belakang telinga pemakainya.

Tidak jelas berapa lama baterai CR1632 mungil ini, namun dapat membuat lampu tetap menyala. Terlebih bisa membuat orang yang melihatnya jadi terkesan. Kabar baiknya adalah baterainya dapat diganti, jadi cukup memasukkan yang baru dan tetap bisa membuat penampilan makin elegan. 

3 dari 3 halaman

Terinspirasi dari film lawas

Tumbuh di Los Angeles, Diana sering berpakaian dengan gaya vintage saat pergi menonton film-film lama di berbagai bioskop di sekitar kota. Pengalaman inilah yang menginspirasinya untuk menciptakan anting-anting lampu gantung yang menakjubkan.

Lulusan muda dari Los Angeles Trade Technical College, Diana Caldarescu saat ini memiliki bisnis pembuatan perhiasannya sendiri. Dia biasa menjual kreasinya di Etsy, tetapi pada Desember tahun lalu, dia memindahkan operasinya ke situs web resminya .

Gaya antingnya yang unik saat ini dihargai $128 atau $158 (Rp 1.9 hingga 2.3 juta) per pasang, tetapi sebagian besar model terjual habis, yang tidak mengherankan, mengingat betapa kerennya tampilannya. 

Dia menawarkan garansi 1 tahun, tetapi dia akan dengan senang hati memastikan bahwa anting-anting Anda yang menyala berfungsi dengan baik bahkan setelah periode itu "dengan harga ekonomis".