Sukses

6 Potret Masa Muda Aktor Mandarin Donnie Yen 'IP Man', Berkarisma Sedari Dulu

Memasuki usia 59 tahun, Donnie Yen tampak tidak banyak mengalami perubahan dari masa ke masa. Ia masih terlihat awet muda dan makin berkarisma. Hal itu karena masa mudanya sudah mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru Imlek 2023 yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/1), tentu menjadi sebuah perayaan spesial bagi yang merayakan. Momen tersebut menjadi kesempatan untuk bisa berkumpul bersama orang tercinta. Sebagai persembahannya, beberapa stasiun televisi juga ikut menayangkan tontonan bertema Imlek, khususnya film Mandarin.

Film Mandarin jadi salah satu tontonan favorit pemirsa Tanah Air di era 90-an. Selain jalan ceritanya yang seru, aksi laga pemain utamanya juga menarik penonton. Tidak heran jika cukup banyak aktor Mandarin yang mendunia, salah satunya Donnie Yen. Bahkan hingga kini, aktor film ‘IP Man’ itu masih eksis dengan aksinya di layar lebar.

Terbaru, aktor laga kenamaan Hongkong itu bermain dalam film 'Sakra' yang kini sedang tayang di bioskop Tanah Air. Tidak hanya sebagai peran utama, film ini juga disutradarai dan diproduseri oleh Donnie Yen. Memasuki usia 59 tahun, suami dari Cissy Wang itu tampak tidak banyak mengalami perubahan dari masa ke masa.

Aktor yang membangun kariernya sejak 1983 itu terlihat awet muda dan makin berkarisma. Hal itu juga bermula dari masa mudanya yang sudah mencuri perhatian. Seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret masa muda aktor Mandarin Donnie Yen, Minggu (22/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah penampilan Donnie Yen dalam film Drunken Tai Chi (1984) yang merupakan awal dari kariernya di dunia akting.

3 dari 7 halaman

2. Aktor Mandarin ini dikenal luas dengan aksi laganya yang keren di setiap film yang ia perankan. Seperti pada film In the Line of Duty 4 (1989).

4 dari 7 halaman

3. Berkat kemampuan aktingnya, Donnie Yen juga menjadi salah satu aktor Mandarin yang sukses melebarkan sayapnya ke Hollywood.

5 dari 7 halaman

4. Donnie Yen memulai kiprahnya di Hollywood lewat film Iron Monkey (2000) dan Blade (2002).

6 dari 7 halaman

5. Punya kemampuan bela diri yang baik dan parasnya yang tampan membuat Donnie Yen diidolakan banyak orang.

7 dari 7 halaman

6. Namanya kian melambung melalui film kungfu berjudul ‘IP Man’ tahun 2008. Lewat aksi memukaunya, Donnie Yen sukses membawa film tersebut mencapai seri keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.