Sukses

Viral Momen Melahirkan di Kereta Ini Bikin Heboh, Dibantu Penumpang Lain

Melahirkan darurat di gerbong Kereta Kahuripan, banyak netizen doakan untuk kesehatan ibu dan anak

Liputan6.com, Jakarta Sebuah momen tidak terduga terjadi pada perjalanan Kereta Api Kahuripan rute Bandung-Blitar pada Kamis (9/2/2023) dini hari kemarin. Pasalnya dalam perjalanan tersebut, terdapat satu penumpang yang melahirkan secara darurat.

Kejadian tidak biasa ini langsung membuat satu gerbong heboh dan diabadikan oleh seorang netizen dengan akun TikTok @hi.dell.

Dalam unggahan videonya tersebut, ia menuliskan bahwa merasa kaget saat bangun dan mendengar pengumuman.

"kaget banget tbtb denger pengumuman barangkali ada yg bisa bantu lahiran, tbtb kedenger suara anak bayi nangis, ternyata ibunya dah melahirkan, sehat sehat ibu dan dede bayii" tulisnya dalam keterangan video.

Berikut ulasan video viral melahirkan di kereta yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/2/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu oleh petugas serta penumpang yang berprofesi sebagai bidan

Kejadian melahirkan di dalam kereta sendiri memang bukanlah hal yang baru. Beberapa kali ditemui orang yang melahirkan secara darurat saat dalam perjalanannya menaiki kereta api.

Bahkan tidak jarang karena kondisi yang darurat, persalinannya pun tidak dibantu oleh bidan maupun dokter. Namun dibantu oleh para penumpang lainnya yang merasa memiliki pengalaman dan mampu.

Hasil dari penelusuran diketahui bahwa penumpang yang melahirkan tersebut adalah wanita bernama Salsabilla yang memiliki tiket tujuan Stasiun Lempuyangan.

Dalam proses melahirkan di gerbong kereta yang tersebut, ia dibantu oleh petugas dan penumpang yang berprofesi sebagai bidan. Proses ini pun berjalan lancar dan berhasil melahirkan bayi laki-laki pada pukul 02.50 WIB.

3 dari 3 halaman

Dibanjiri doa dan komentar kocak netizen

Mengetahui momen melahirkan darurat dalam perjalanan kereta api. Banyak netizen yang mendoakan agar ibu dan jabang bayinya sehat. Berbagai ucapan selamat dan rasa haru pun diungkapkan banyak netizen dalam akun TikTok @hi.dell.

Selain ucapan doa dan haru, ternyata ada pula yang memberikan komentar kocak.

"anak nya bakalan gratis kemana aja naek kereta" tulis akun @erer.

"Btw nanti nulis akte lahirnya harus nginget2 dulu waktu itu keretanya lagi dimana" tulis akun @widihapsari899

"klo lahiran di fery dibiayain sekolahnya biasanya, klo di KAI gimana ya? soalnya sodara ku ada yg lahir di kapal, yg kasih nama nahkodanya" tulis akun @dedeededd 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.