Sukses

Mahasiswa Ini Curhat Beban Lulus Kuliah, Sang Ibu Sudah Beli Baju Pendamping Wisuda

Ibu mahasiswa ini begitu antusias mencoba baju yang akan dipakainya saat wisuda sang anak, padahal anaknya masih pusing skripsian.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orangtua pasti bangga dengan pencapaian sang anak, khususnya dalam bidang akademik. Apalagi saat mengetahui anaknya sudah sampai semester akhir dalam perkuliahan. Tandanya, mereka akan segera lulus dan menjalani wisuda. Para orangtua akan mempersiapkan segala hal jauh-jauh hari.

Seperti seorang ibu yang videonya viral. Diunggah oleh laman Twitter @pejalanmodalyakin, memperlihatkan seorang ibu yang begitu semangat saat mencoba baju. Dikatakan bahwa, baju yang sedang dicobanya itu merupakan busana yang akan dipakai saat wisuda sang anak.

Dalam video, pemilik akun yang merekam kejadian tersebut sambil curhat kalau wanita dalam video itu adalah ibunya. Sang ibu yang sedang mencoba baju untuk wisuda itu justru menjadi motivasi anaknya untuk segera lulus dan menjalani wisuda.

"Jadi bebanku kenapa mau cepat-cepat wisuda itu bukan karena udah semester tua, bukan karena biaya, tapi karena mamaku udah beli baju untuk wisuda," tulis pemilik akun dalam video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @pejalanmodalyakin, Sabtu (18/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibu sudah beli baju untuk mendampingi wisuda

Video yang secara tidak langsung menangkap pesan bahwa sang ibu memotivasi anaknya untuk cepat dalam mengerjakan skripsi itu mencuri perhatian warganet. Dikatakan bahwa mahasiswa tersebut masih sedang menyelesaikan skripsi bab 2. Sementara sang ibu sudah sangat bersemangat dalam persiapan anaknya wisuda.

Bahkan, tidak hanya sang ibu yang mencoba baju yang akan dibelinya untuk wisuda, namun ayahnya juga sudah beli baju batik yang dikatakannya couple atau pasangan dengan ibunya itu. Mau tidak mau, pemilik akun pun ingin segera cepat-cepat menyelesaikan skripsinya dan lulus.

"Jadi mau nggak mau aku harus cepat. Kalau masalah UKT bisa ditalangi gitu, tapi udah beli baju gitu loh. Ayahku udah beli batik, kek aduh aduh. Bapak Kaprodi tolonglah nih pak dibantu pak. Emak saya udah beli baju pak," lanjutnya.

Pemilik akun bernama Anggi Wahyuda itu mengungkap ibunya sudah membeli baju gamis berwarna hijau untuk mendampinginya wisuda. Dan sebagai mahasiswa semester tua, dia merasa cukup tertekan dengan harapan ibunya tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video ibu antusias mencoba baju pendamping wisuda anaknya itu viral. Kini sudah ditonton hingga 1,5 juta kali dan langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang ikut senang melihat antusiasme sang ibu. Tidak sedikit pula yang ikut menceritakan pengalaman serupa.

"Mamaknya sangat excited udah priper dari awal," tulis akun @tarrtaarii.

"Aku dulu juga gitu. Padahal baru acc judul mamaku dan keluarga ku lainnya udah mau beli kain ajaaaaa," tulis akun @viviiii992.

"Haha cara orangtua ngasih semangat ke anak si itu. Semangat semangat," tulis akun @pejuang.s.pd1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.