Sukses

6 Fungsi Tersembunyi Bagian Kecil di Wadah Makanan dan Minuman, Jarang Diketahui

Fungsi tersembunyi di wadah makanan hingga minuman ini unik.

Liputan6.com, Jakarta Selain untuk menyajikan makanan, ada fungsi lain yang tersembunyi pada sebuah wadah makanan, apalagi wadah makanan siap saji. Agar tidak tumpah dan makanan di dalamnya awet, wadah makanan tersebut pastinya didesain dengan sempurna. 

Tak hanya perihal resep makanan dan minuman yang jarang diketahui, wadah makanan dan minuman siap saji yang terbilang unik pun menyimpan makna tersendiri yang tak diketahui oleh pelanggan.

Fitur kecil pada sebuah wadah makanan biasanya ada fungsi tersembunyinya. Berbeda dengan fungsi secara umum, fungsi tersembunyi ini jarang diketahui karena bentuknya kecil dan banyak orang berfikir bahwa fitur tersebut hanya estetika.

Meski bentuknya kecil dan tak banyak orang tahu, fitur kecil tersebut punya peranan penting. Jika fitur tersebut tidak ada, wadah makanan yang diciptakan tentunya tidak bisa menjadi barang yang sempurna.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang fungsi tersembunyi bagian kecil di wadah makanan yang jarang diketahui, Rabu (8/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tentunya sudah banyak yang tahu, lubang kecil pada tutup wadah minuman kopi ini berfungsi sebagai jalur udara keluar.

3 dari 7 halaman

2. Pengaduk kopi di desain berlubang adalah untuk membantu mengaduk gula lebih efektif, mencegah pengaduk agar tidak bengkok saat diaduk, dan meminimalisir penggunaan plastik saat produksi.

4 dari 7 halaman

3. Lingkaran di atas tutup wadah makanan ini berfungsi untuk memisahkan cairan dari makanan lain di dalam wadah.

5 dari 7 halaman

4. Lekukan di bawah botol anggur atau wine berfungsi untuk menjaga keseimbangan agar botol tetap tegak dan tidak mudah jatuh.

6 dari 7 halaman

5. Angka 57 pada botol saus Heinz ini rupanya untuk mengelurkan saus tomat. Penempatan nomor tersebut juga merupakan tempat yang tepat untuk mengeluarkan kecap dari wadahnya.

7 dari 7 halaman

6. Selain berfungsi untuk memudahkan ketika membuka kaleng, lubang kecil tersebut berfungsi untuk meletakkan sedotan agar tidak bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.