Sukses

Guru Ini Beri Nilai Muridnya dengan Cara Unik, Pakai Stempel Emoji Lucu

Beda dari yang lain, guru ini punya ide kreatif dengan beri nilai ke muridnya pakai cara distempel.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memberikan pembelajaran kepada murid, para guru biasanya akan mengadakan ulangan. Soal ulangan diberikan untuk menguji seberapa jauh anak didiknya memahami pelajaran yang sudah diterangkan guru di ruang kelas. Setelahnya, guru akan mengevaluasi denga memberikan nilai.

Umumnya, nilai diberikan guru denan hanya memberikan angka yang sepadan dengan jawaban benar sang murid. Namun, pemandangan berbeda dilakukan oleh seorang guru yang satu ini. Ia mencetuskan ide kreatif dengan memberikan nilai pakai cara yang lebih unik.

Cara unik itu yaitu dengan menambahkan stempel berupa emoji lucu sesuai nilai yang didapat oleh muridnya. Momen tersebut diunggah dalam sebuah video di laman TikTok @flower.iszah yang kini viral di platform media sosial tersebut. Sang guru juga mengungkapkan ada hal baik terjadi semenjak ia memakai cara unik itu.

"Semenjak pakai ini, anak-anakku jadi rajin kumpul tugas," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan video yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @flower.iszah, Rabu (8/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stempel emoji lucu bikin murid makin rajin

Video viral yang kini telah ditonton hingga 5,4 juta kali oleh pengguna TikTok itu pun mencuri perhatian. Banyak warganet yang memuji ide kretaif dari guru yag bernama Bu Zahrina tersebut. Pasalnya, stempel yang diberikan oleh sang guru ke lembar kerja muridnya itu berupa emoji lucu dan berwarna.

Sebuah stempel berwarna biru dengan tulisan "Sangat Bagus" diberikan kepada murid yang nilainya 100. Di sana akan dibubuhi lagi dengan stempel tambahan berupa karakter Bu Zahrina yang seolah memberi semangat dan ada kotak ceklis berupa tulisan "Keren Banget".

Sementara, untuk yang nilainya masih kurang bagus, bu guru akan memberikan stempel dengan emoji menangis berwarna merah, dan ada tulisan "Belajar Lagi". Dalam video tersebut, ditunjukkan ada 3 buku milik muridnya yang mendapatkan nilai kurang memuaskan.

Namun dengan cara itu, bu guru mengungkapkan jika murid-muridnya jadi semakin rajin untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas sekolah.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Dalam video yang berdurasi 33 detik itu, sang guru yang menunjukkan cara unik menilai tugas muridnya dengan stempel mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak yang memuji cara tak biasa dari Bu Zahrina tersebut.

"Tapii emang sebagai anak SD ngerasa dihargain bgtt dapet nilai tuh, kereen bgtt bu sehat selalu," tulis akun @flower.iszah.

"Effort bngt," tulis akun @somethingabt.ejk.

"Lucu banget. Gua aja seneng liatnya apalagi bocah," tulis akun @hellotsam.

"Jadi semangat belajar ga si kek gini, lucu," tulis akun @sugarbarie.

"Kreatif," tulis akun @andrewdarwis72.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.