Sukses

7 Potret Bangunan Terbengkalai Ini Bak di Negeri Dongeng, Punya Aura Magis

Deretan foto rumah terbengkalai yang berasa di dunia lain.

Liputan6.com, Jakarta Bangunan terbengkalai kerap dikaitkan dengan nuansa mistis. Tak heran jika kesan tak nyaman lekat di bangunan yang mangkrak. Selain berantakan, wujud bangunan yang tak terawat kerap terkesan jorok. Namun bangunan terbengkalai tak melulu jelek. Ada beberapa bangunan terbengkalai yang justru menimbulkan kesan lain. 

Melansir dari Bored Panda, deretan potret bangunan terbengkalai ini berhasil membuat terpana netizen. Tak sembarangan, bangunan terbengkalai ini terlihat menakjubkan. Potret bangunan terbengkalai yang berhasil diabadikan berbagai fotografer ini melahirkan gambar bak di negeri dongeng. 

Mulai dari gereja terbengkalai, situs patung kepala presiden yang terbengkalai, hingga rumah di pulau mungil memberikan kesan magis. Membayangkan berada di dekat rumah terbengkalai ini terasa bak berada di dunia lain. Kendati demikian, kesan mistis dan angker tetap terasa kuat. 

Meski punya kesan yang buruk, potret bangunan terbengkalai in sukses menjadi daya tarik wisatawan. Terlepas dari penyebab terbengkalainya, bangunan mangkrak ini memberikan pemandangan lain dunia. Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret bangunan terbengkalai yang punya kesan magis melansir dari Bored Panda, Rabu (15/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kesan mistis melekat pada gereja terbengkalai di tengah hutan ini.

3 dari 8 halaman

2. Seperti editan, rumah terbengkalai ini terlihat menakjubkan berada di tengah danau.

4 dari 8 halaman

3. Saking terbengkalainya, pedesaan di China ini diambil alih oleh alam semuanya tertutupi oleh rumput liar, pemandangannya jadi unik.

5 dari 8 halaman

4. Sempat jadi bagunan megah, mansion atau rumah tinggal mewah ini kini terbengkalai di belantara hutan.

6 dari 8 halaman

5. Begitu pula kolam renang ini dulunya merupakan bagian dari mansion mewah yang kini sudah ditumbuhi rumput liar.

7 dari 8 halaman

6. Sebuah menara kuno di Sintra, Portugal ini terlihat mistis, lokasinya bahkan sudah terkepung oleh air danau.

8 dari 8 halaman

7. Beginilah potret bangunan patung ikonik kepala para presiden di Virginia, terlihat angker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.