Sukses

Aksi Pria Nekat Pegang Dua Ular Piton Jumbo Ini Bikin Merinding

Ukuran dua ular ini diperkirakan capai 6 meter lebih.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang melihat ular tentu menimbulkan rasa takut. Tak sedikit pula yang justru merinding saat berhadapan dengan ular apalagi sampai memegangnya.

Ular dapat ditemukan di berbagai tempat. Namun umumnya yakni di hutan, sawah, hingga rawa. Akan tetapi tak sedikit pula yang menemukan ular di dekat pemukiman bahkan bersembunyi di area sekitar rumah.

Tentunya melihat adanya ular secara langsung apalagi yang memiliki ukuran besar akan menimbulkan rasa takut tersendiri. Meski begitu, ada pula yang memilih untuk menjadi 'teman' bagi reptil berdarah dingin satu ini. Bahkan, tak sedikit pula yang menjajal untuk mengembangbiakkan ular hingga mendirikan tempat penampungan satwa.

Salah satunya yang baru-baru ini menjadi sorotan netizen di media sosial. Dimana aksi dari seorang YouTuber Amerika sekaligus founder dan CEO dari Reptile Zoo Prehistoric Inc, Jay Brewer, menarik perhatian netizen. Pasalnya, Dilansir Liputan6.com dari hindustantimes.com, Sabtu (18/3/2023) terlihat adanya sebuah video yang diunggah ke akun Instagram Jay Brewer, pada 7 Maret 2023 lalu dirinya terlihat begitu santai memegang ekor dua ular piton berukuran jumbo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua ekor ular piton dengan panjang 6 meter

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram @jayprehistoricpets, Jay tampak begitu santai memegang dua ular piton berwarna putih dan hitam. Bahkan, dirinya mengaku begitu takjub saat melihat langsung kedua ular dengan panjang masing-masing kurang lebih 6 meter.

"Sungguh menakjubkan betapa besar ular sanca batik dan ini adalah beberapa yang terbesar saya. Saya tahu bahwa ular besar bukan untuk semua orang tetapi sejak usia muda saya selalu tahu di mana mereka untuk saya tetapi tidak banyak yang setuju" tulisnya dalam akun Instagram.

Tentu saja aksi yang dilakukan oleh Jay ini menjadi sorotan banyak netizen. Tak sedikit netizen yang merasa takjub melihat kedua ular piton berukuran jumbo tersebut. Namun, banyak pula yang merasa merinding saat mmelihat ular dengan nama latin Pythonidae ini.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video singkat yang diunggah Jay saat memegang ekor ular piton ini pun beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Meski sempat merasa kesusahan saat mengangkat bagian ekornya saja, namun Jay mengungkapkan kekagumannya terhadap dua ular puton tersebut. Banyak pula netizen yang mengagumi tindakan dari Jay dalam kolom komentar.

"Apakah kamu pernah merasa khawatir akan diserang oleh mereka? Mereka (ular piton) terlihat begitu mengagumkan." tulis akun @janice_marie2021

"Ular tentu saja bukan untuk aku, tapi unggahanmu tentu saja bagus. Aku belajar banyak soal keselamatan jarak jauh" tulis @iamadriennerussell.

"Berapa umur mereka? Merba mungkin lebih dari 15 tahun karena memiliki ukuran yang begitu besar" tulis @myohmymadi.

"Mereka hanya berusia 11 tahun" jawab Jay Brewel.

"Mereka sangat cantik. Aku suka ular. Tapi jujur ular dengan ukuran lebih kecil masih membuatku kaget karena mereka begitu cepat bereaksi" ujar akun @jrose1505.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.