Sukses

Paket Wisata Batu Malang yang Jadi Rekomendasi untuk Liburan dengan Keluarga

Paket wisata Batu Malang di desain untuk memudahkan para wisatawan, menikmati dan merencanakan perjalanan menarik bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Batu Malang terkenal sebagai kota wisata, karena memiliki banyak objek wisata alam, budaya, dan keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa paket wisata Batu Malang yang bisa Anda kunjungi dan cukup terkenal di Batu Malang antara lain Taman Wisata Selecta, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, dan Museum Angkut.

Karena keindahan alam dan keberagaman wisatanya, Batu Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Saat berkunjung ke Batu Malang, Anda bisa menikmati suasana yang tenang serta berbagai kegiatan wisata yang menarik dan menyenangkan. Umumnya paket wisata Batu Malang ditawarkan oleh agen perjalanan,  atau operator tur yang berisi rangkaian kegiatan wisata, termasuk transportasi, akomodasi, makanan, dan beberapa kegiatan wisata lainnya.

Paket wisata Batu Malang di desain untuk memudahkan para wisatawan, dalam merencanakan perjalanan mereka. Para wisatawan tidak perlu pusing memikirkan rencana perjalanan secara detail, karena semua kebutuhan perjalanan telah tersedia dalam satu paket. Paket wisata juga bisa membantu wisatawan menghemat waktu dan biaya, karena harga yang ditawarkan biasanya lebih terjangkau daripada jika wisatawan harus memesan sendiri seluruh kebutuhan perjalanan secara terpisah.

Berikut ini paket wisata Batu Malang yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (27/3/2023).

 

2 dari 4 halaman

Paket Wisata - Batu Malang

Paket Wisata Batu Malang menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan di kawasan Batu Malang. Anda sebagai pengunjung, akan diajak untuk mengelilingi beberapa tempat wisata terkenal di kota ini seperti:

1. Museum Angkut

Paket wisata Batu Malang yang pertama adalah Museum Angkut. Museum ini cukup terkenal, karena menyajikan koleksi ratusan kendaraan yang beraneka ragam, mulai dari kendaraan bergaya tradisional hingga modern. Dekorasi museum ini juga menarik dengan berbagai macam tema, yang membuat Museum Angkut menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan momen liburan. Museum ini juga terdapat simulator dengan berbagai macam kendaraan yang bisa dicoba oleh pengunjung yang datang.

2. Batu Night Spectacular (BNS)

Paket wisata Batu Malang selanjutnya ini, bisa pengunjung jumpai ketika malam hari tiba. Untuk menikmati semaraknya kota Batu, maka wisata Batu Night Spectacular merupakan tempat yang cocok. Tempat wisata Batu ini menawarkan berbagai macam permainan, taman lampion, hingga arena go kart yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

3. Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah salah satu paket wisata Batu Malang yang sangat legendaris. Tempat ini berloksi di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selecta berada di ketinggian sekitar 1.150 meter diatas permukaan laut (dpl). Taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain mulai dari water park, flying fox, hamparan taman bunga, penginapan dan fasilitas lainnya. 

4. Jatim Park 1

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No. 2 Batu. Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Beragam wahana dan atraksi yang bisa ditemukan antara lain seperti 360° Pendulum, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center, hingga Galeri Etnik.

5. Jatim Park 2

Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa dengan koleksi satwa secara lengkap, untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa. Jatim Park 2 berada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu. Selain kebun binatang dan museum satwa, zona menarik di Jatim Park 2 lainnya adalah Eco Green Park. Di sini terdapat wahana wisata edukasi yang menarik untuk anak.

6. Jatim Park 3

Jatim Park 3 mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan. Wisata Batu Malang ini berada di Jl. Ir Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu. Jatim Park 3 mengusung tema dinosaurus sebagai daya tarinya. Tujuan wisata baru ini adalah memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada pengunjung. Selama perjalanan, Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah di sekitar kawasan Batu Malang seperti pohon-pohon pinus, kebun apel, dan lereng gunung. Paket ini biasanya sudah termasuk akomodasi dan transportasi selama perjalanan

3 dari 4 halaman

Paket Wisata Malang - Batu City Tour

Paket ini mengajak Anda untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di kota Malang dan Batu. Anda akan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti:

1. Omah Koempoel

Paket wisata Batu Malang selanjutnya adalah kafe berkonsep tradisional, di mana tempat ini adalah favorit warga lokal untuk menghabiskan akhir pekan, serta miliki lokasi yang tak jauh dari Alun-alun Batu. Di kafe ini kamu bisa menikmati aneka kopi yang terbuat dari biji kopi khas Indonesia. Selain kopi, tersedia pula minuman lain seperti wedang uwuh, teh tarik, serta susu hangat.

 

2. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang merupakan tempat wisata di Malang kota, yang juga tak boleh terlewat. Tempat ini merupakan lokasi rekreasi warga Malang yang sangat populer. Di sini terdapat air mancur, taman bermain, ruang terbuka hijau, dan aneka kuliner. Taman kota yang menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya warga Malang, dilengkapi dengan fasilitas olahraga, panggung pertunjukan, dan warung kopi.

3. Omah Kitir

Paket wisata Batu Malang selanjutnya, memiliki berada di lokasi yang agak tersembunyi. Kendati demikian, tempat nongkrong ini tidak pernah sepi. Bahkan banyak wisatawan dari luar kota yang rela mampir ke kafe ini hanya untuk bersantap atau sekadar ngopi. Daya tari dari tempat nongkrong ini adalah suasananya yang nyaman dan tidak berisik.

4. Palm Tree

Palm Tree Café adalah destinasi wisata yang menawarkan suasana nyaman serta tenang. Di kafe ini pengunjung dapat melihat keindahan Kota Batu dari rootfop, sembari menyatap aneka menu yang tersedia. Lampu-lampu kafenya pun membuat suasana malam menjadi lebih romantis dan asyik. Namun kalau ke sini sebaiknya jangan terlalu malam supaya dapat spot yang nyaman.

 

5. Predator Fun Park

Predator Fun Park juga merupakan salah satu paket wisata Batu Malang yang dikelola oleh Jatim Park Group. Predator Fun Park merupakan Taman Konservasi Predator Pertama di Indonesia, di mana berlokasi di Jalan Raya Tlekung No. 31, Batu, tempat ini menyajikan berbagai macam koleksi hewan predator mulai dari Ikan Piranha, Ikan Pari, berbagai spesies buaya dan masih banyak lagi. Berbagai koleksi hewan predator purba juga ditampilkan disini. Pengunjung bahkan juga bisa memberi makan hewan predator secara langsung.

Selain itu, Anda juga akan diajak berkeliling kota Malang dan Batu untuk menikmati keindahan arsitektur dan budaya lokal, seperti bangunan kolonial, jalan-jalan kecil yang dipenuhi dengan toko-toko kecil, dan seni jalanan. Paket ini biasanya juga sudah termasuk akomodasi dan transportasi selama perjalanan.

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Malang - Bromo Tour

1. Gunung Bromo

Paket wisata Batu Malang Gunung Bromo, di mana untuk mencapai gunung ini perlu melalui jalan yang penuh pasir sampai menaiki 250 anak tangga, untuk menuju puncak gunungnya. Keelokan Kaldera Tengger akan terlihat dari puncak gunung yang berlokasi di Jawa Timur ini, di antaranya Gunung Bromo, Gunung Watangan, Kursi, dan Gunung Widodaren. Dari puncak gunung berapi yang masih aktif ini, pengunjung wisata Bromo Malang akan dapat melihat kawah Gunung Bromo. Kepulan asap putih yang tebal dan material vulkanik, semakin membuat Gunung Bromo terlihat eksotis dan menawan.

 

2. Arboretum Sumber Brantas

Paket wisata Batu Malang berikutnya adalah Arboretum Sumber Brantas. Destinasi ini merupakan titik nol mata air Sungai Brantas, yang saat ini masuk dalam kawasan konservasi alam. Ketika berada di sini, pengunjung akan disajikan pemandangan yang indah juga hamparan taman bunga yang memukau. Tempat wisata di Malang Batu yang satu ini berlokasi di sisi timur Gunung Anjasmoro , tepatnya di Jl. Raya Sumber Brantas No.213, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

3. Coban Putri

Berbeda dengan wisata sebelumnya, Coban Putri adalah Air terjun di Batu yang memiliki pemandangan eksotis dan indah. Coban ini memiliki bentuk air yang bertingkat-tingkat, membuat pemandangannya menjadi cantik, sehingga menarik minat banyak wisatawan. Saat berada di sini, pengunjung bisa menikmati pesona pegunungan sambil mengabadikan momen indah berlatar air terjun. Tempat wisata Batu ini berlokasi di Pandanrejo, Bumiaji, Batu.

4. Coban Rais

Paket wisata Batu Malang selanjutnya memiliki Air terjun yang indah, di mana pengunjung bisa menikmati Air terjun yang berada pada ketinggian sekitar 1.025 mdpl. Untuk mencapai tempat ini, maka pengunjung harus berjalan menyusuri hutan sejauh 7 km terlebih dahulu. Namun pemandangan yang akan pengunjung temukan, tidak sia - sia dengan perjuangannya.

5. Coban Rondo

Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang cukup populer. Di tempat ini para pengunjung tidak hanya menikmati keindahan dan air terjun yang segar, namun pengelola juga menyediakan berbagai wahana atau fasilitas bermain seperti flying fox, paintball, dan masih banyak lagi. Wisata ini juga memiliki atraksi wisata yang populer dengan area labirinnya. Coban Rondo berlokasi di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kabupaten Malang.

6. Taman Langit Batu

Tempat wisata Batu Malang selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Taman Langit Batu. untuk mencari spot foto yang instagramable, maka wisata Taman Langit Batu merupakan tempat yang cocok. Saat berkunjung di sini, wisatawan akan menemukan banyak sekali spot foto yang menarik dilengkapi dengan keindahan pemandangan Gunung. Dari tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati pesona kota Batu dari ketinggian.