Sukses

Boneka Seram Ini Dibuat dari Rambut dan Mata Orang Asli yang Sudah Meninggal

Boneka menyeramkan bernama George, dibuat dengan rambut dan mata orang asli yang telah meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Museum Berhantu Nottingham adalah rumah bagi banyak atraksi yang mengerikan dan menakutkan. Namun tidak semua atraksi diklaim angker seperti boneka bernama George ini. Boneka George yang dibuat pada tahun 1930 dilaporkan dibuat dengan menggunakan mata dan rambut orang mati.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (29/3/2023), Haunted Museum of Nottingham didirikan oleh Marrie Wesson bersama suaminya pada tahun 2018. Namun baru-baru ini, dia bertemu dengan seorang ahli barang antik, Charlie Ross, di sebuah acara wawancara TV populer, BBC Bargain Hunt.

Dalam acara tersebut, Marrie membawa beberapa pamerannya yang paling mengganggu. Salah satunya adalah George, boneka berpenampilan aneh dari Texas tahun 1930-an. Setelah Marrie menunjukkan George, terlihat jelas bahwa wajah Charlie berubah menjadi seperti ketakutan karena kehadiran boneka seram itu.

Ternyata, ada cerita horor di balik pembuatan boneka tersebut. Menurut Charlie, George berasal dari masa ketika orang membuat patung seperti itu untuk mengenang orang yang mereka cintai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rambut dan mata dari orang yang dicintai

Charlie Ross merasa takut saat melihat ekspresi wajah boneka yang tampak cemberut dan mata biru cerahnya. Ternyata, kengerian George lebih dari sekadar ekspresi wajahnya. Dia berasal dari masa ketika orang membuat boneka seperti itu untuk mengenang orang yang mereka cintai.

Yaitu, dengan membuat boneka menggunakan rambut dan mata asli dari orang yang mereka dicintai. Namun dalam kasus George, orang yang membuatnya menggunakan rambut dan mata orang tercinta yang telah meninggal.

"Itu datang kepada kami dari Texas dan saat itu, mereka akan membuat hal-hal seperti George untuk mengingat orang yang dicintai. Perbedaannya dengan George adalah dia juga memiliki mata dan rambut dari orang yang dicintainya," ujar Marrie dalam acara tersebut.

3 dari 3 halaman

Alami kejadian mistis

Saat ditanya asal-usul George, Marrie mengatakan bahwa keluarga pemberi boneka itu sempat diganggu. Banyak hal mistis yang terjadi pada keluarganya saat boneka itu bersama mereka. Jadi pemiliknya tidak menginginkan boneka ini lagi dan memberikannya kepada Marrie untuk dipajang di museum.

"Mereka akan mulai mengalami sakit kepala dan mata, jadi mereka membawanya ke suatu media dan tampaknya George menginginkan mata dan rambutnya kembali. Dia tidak bisa pergi tanpa rambut dan matanya," tambah pemilik museum.

Meski semua kejadian mistis itu tidak mungkin dibuktikan. Namun, dilihat dari reaksi penonton, kebanyakan dari mereka lebih memilih George untuk tetap tinggal di Texas.

"Boneka itu seharusnya tetap tinggal di Texas, saya tidak bisa menonton TV, saya tidak suka boneka," cuit salah satu penggemar Bargain Hunt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.