Sukses

Viral Siswa Tata Boga Praktik Masak saat Puasa, Memelas Tahan Godaan

Momen siswa tata boga melas tapi kocak.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hukum berpuasa ialah menahan lapar dan haus. Tak heran jika selama puasa Ramadhan, banyak warung makan yang memilih buka di sore hingga malam hari. Begitu pula orang yang berpuasa bakal lebih sering menjauhi makanan ketimbang saat tak berpuasa. Namun tidak dengan juru masak, mereka punya tantangan tersendiri saat memasak.

Seperti sebuah video akun TikTok @gusvitas yang membagikan momen siwa tata boga saat masak. Kali ini praktik memasak dilakukan saat mereka menjalankan puasa. Mereka dihadapkan pada banyak makanan sekelas restoran yang justru membuat para siswa tata boga semakin tertantang untuk menahan lapar.

“Bulan puasa tapi tetep praktik masak” tulis dalam keterangan video yang kini tayang di beranda TikTok. Tak sedikit netizen yang ikut merasakan momen para siswa tata boga masak di bulan puasa tersebut.

Terlebih musik pengiring video yang bernuansa sedih semakin mendramatisir momen siswa tata boga saat memasak di bulan puasa. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum video viral siswa tata boga pasang wajah memelas saat praktik masak melansir dari TikTok @gusvitas, Senin (3/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Godaan Jamuan Menu Makanan ala Restoran Berbintang

Meski tak ada larangan memasak saat keadaan berpuasa, namun kebanyakan orang memilih menjauhi makanan agar tak tergiur makan dan minum. Video yang kini sudah dilihat lebih dari 1.8 juta kali tersebut menjadi bukti godaan puasa semakin kuat saat berada di depan makanan lezat.

Terlihat siswa tata boga mengenakan pakaian chef serba putih dan hitam. Mereka tampak menunjukkan hasil makanan dalam rangka praktik memasak. Berbagai menu tersaji di meja besar. Tak ketinggalan daftar nama masakan sesuai dengan tema praktik.

Alih-alih senang masakan mereka sudah jadi, para siswa tata boga ini justru terlihat lesu. Sebagian besar tampak memelas saat berdampingan dengan menu sajian hasil masakan mereka.

Tampak siswi perempuan yang justru menutupi pandangan dengan tangan dan memilih bermain handphone ketimbang melihat makanan yang membuat mereka semakin memelas. Ada juga beberapa siswa yang justru saling menggoda untuk menyuruh rekan lainnya mencicipi hasil masakan.

Alhasil mereka hanya bisa memelas sambil menahan godaan untuk mencicipi masakan yang terlihat lezat. Melihat hal ini netizen berkata selaras.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Video berdurasi 12 detik tersebut seketika viral di jagat maya. Tak heran jika unggahan TikTok @gusvitas dihujani komentar netizen yang ikut mendramatisir siswa tata boga praktik masak saat puasa. 

“Kasihan mana mukanya melas banget, komentar akun @orcfixer

“Yang halangan full senyum tuh,” komentar akun @almnwraa.

“Yang halangan non mus,” timpal pengunggah video.

“Kelasku deket lab boga setiap mereka masak baunya aja bikin laper apalagi yang praktik, imannya kuat banget,” komentar akun @ranii.s.

“Sabar ini ujian,” komentar akun @nan.

@gusvitas

ak jg mw😔

♬ sad SpongeBob music - michael

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.