Sukses

Viral Momen Sedih Penjual Es Kehujanan, Pasrah Stok Masih Banyak Tercampur Air Hujan

Pria itu tampak basah kuyup dan pasrah es jualannya tercampur air hujan.

Liputan6.com, Jakarta Demi mencukupi kebutuhan hidup, banyak orang melakukan pekerjaan apapun untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah berjualan makanan di pinggir jalan. Penjual jalanan bertahan dari segala kesulitan untuk menjual produk mereka agar dapat memberikan uang kepada keluarganya.

Bertahan dari teriknya sinar matahari hingga hujan deras, penjual ini adalah salah satu orang yang paling berjuang demi memberikan kenyamanan bagi keluarganya. Belum lama ini sebuah video menyentuh hati penjual es yang bertahan di pigggir jalan.

Pria tersebut tampak basah kuyup karena diguyur hujan. Ia tetep berjualan walaupun dalam kondisi hujan deras. Dalam video tersebut tampak dagangan esnya masih banyak. Pria itu tampak begitu pasrah ketika es jualannya tercampur dengan air hujan.

Tidak ada payung atau tenda di lapak jualan tersebut. Berikut kisah pilunya, dilansir Liputan6.com dari mStar dan TikTok @nrealya, Selasa (4/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Basah Kuyup dan Pasrah Es Jualannya Tercampur Air Hujan

@nrealya

permudahkanlah segala urusan ibuayah saya Ya Allah🤲🏻🥰

♬ الصوت الأصلي - لــ ؏ـبـدالـࢪحــمۘـــنۨ🖤

Tampak hujan begitu deras melanda tempat tersebut. Selain itu angin juga tampak begitu kencang. Rupanya momen pilu itu dialami oleh ayah seorang warganet bernama Alya. Melalui akun TikToknya, Alya memperlihatkan momen sang ayah yang pasrah kena hujan deras padahal sedang berjualan.

Pria berkaus merah itu tampak pasrah sambil melihat wadah esnya yang bercampur dengan air hujan. Dalam video itu, ia tampak sesekali mengusap wajahnya dengan tangan yang terkena air hujan. Meski basah kuyup dan dagangannya kena terpa air hujan, namun ayah Alya tidak marah dan kecewa. Pria itu yakin bahwa Allah akan memberikan rezeki lebih.

"papa: tidak apa-apa rezeki Allah itu luas," tulis keterangan video.

3 dari 3 halaman

Bikin Warganet Ikut Sedih

Momen sedih penjual es yang kehujanan itu diketahui terjadi di Subang, Selangor, Malaysia. Video tersebut mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang ikut berkomentar di unggahan tersebut. Beberapa kasihan, namun ada yang salah fokus.

"Mereka berjualan bukan agar dapat membeli rubicon, tapi agar dapat membayar uang sekolah anaknya dan makan untuk satu hari di keluarga kecil mereka. Semoga Tuhan memberkatimu pak," komentar salah satu warganet.

"Masha Allah..Semangat terus pak, Allah menyuruh umatnya untuk bekerja dan berusaha..Tentang hasil itu urusanNya," komentar salah satu warganet.

"semangat pa walaupun air es tercampur dengan air hujan," komentar salah satu warganet.

"YaAllah semoga hujanmu mebawa berkah untuk beliau aamiin allahuma aamiin" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.