Sukses

7 Arti Mimpi Pacaran, Ada Harapan yang Terwujud

Mimpi pacaran ternyata memiliki makna yang cukup luas.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, pasangan atau kekasih adalah orang yang sangat dicintai meskipun memiliki karakter atau kebiasaan buruk yang menjadi kelemahannya. Bersama pacar, kamu akan merasa lebih dicintai dan bisa saling berbagi keluh kesah.

Dimabuk cinta atau kasmaran terkadang suka bikin lupa dengan orang lain. Apalagi bagi yang baru menjalin hubungan, rasanya sulit menyembunyikan rona bahagia dan perhatian ke orang lain. Memang sulit dipungkiri, yang namanya jatuh cinta semenyenangkan itu.

Tak heran jika banyak muda mudi yang berpacaran. Namun bagaimana kalau pacaran ini justru kamu alami di dalam mimpi? Hal ini pun memunculkan penafsiran yang berbeda-beda. Ada yang mengatakan kalau ini adalah pertanda akan hadirnya sang pujaan hati di dalam hidupmu. Apalagi kalau yang bermimpi adalah orang yang masih jomblo.

Mimpi pacaran ternyata memiliki makna yang cukup luas, tergantung dengan kondisi pacaran yang dialami oleh orang yang bermimpi. Misalnya saja pacaran dengan temannya sendiri, pacaran dengan mantannya, pacaran dengan orang yang tidak pernah dikenal sebelumnya, hingga pacaran dengan artis. Berikut 7 arti mimpi pacaran, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (11/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Pacaran dengan Orang yang Diinginkan

Jika kamu mimpi pacaran dengan orang yang diinginkan, ternyata ini menjadi pertanda baik. Hal ini bisa jadi sebuah harapan yang suatu saat akan terjadi di hidupmu. Tapi, jangan lupa untuk terus berusaha. Supaya orang yang kamu inginkan itu benar-benar jadi pasanganmu.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Pacaran dengan Mantan

Bagi kamu yang bermimpi pacaran dengan mantan, hal ini bisa diartikan kalau kamu sedang mencari pengalaman baru di dalam hubungan yang sedang dijalani saat ini. Tapi bisa juga diartikan kalau kamu sedang mencoba mencari hubungan yang baru, namun dengan pengalaman yang sebelumnya.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Pacaran dengan Teman Sendiri

Jika berbicara tentang teman, maka hubungannya tidaklah sedekat jika kamu menjalin pacaran. Hanya sebatas hubungan pertemanan, tanpa ada sisi romantis di antaranya. Tapi, bagaimana kalau tiba-tiba kamu mimpi pacaran dengan temanmu itu?

Ternyata mimpi pacaran dengan teman sendiri bisa menjadi pertanda bahwa tidak menutup kemungkinan kalau kamu akan memulai hubungan yang lebih serius dengannya.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Pacaran dengan Orang yang Tidak Dikenal

Apa artinya kalau kamu mimpi pacarana dengan orang yang tidak dikenal? Mimpi ini bisa dikaitkan dengan hal yang tidak kamu ketahui, tetapi kamu ingin mengetahuinya. Nah, untuk mengetahuinya, kamu bisa lebih peka dengan memerhatikan orang-orang di sekelilingmu yang cocok dan menunjukkan kualitas dirinya.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Pacaran dengan Artis

Mimpi pacaran dengan artis tentu jadi mimpi yang indah. Terutama jika mimpi pacaran dengan artis idola. Kini banyak orang yang halu berpacaran dengan para idola, termasuk artis. Mimpi pacaran dengan artis bisa jadi disebabkan karena terlalu sering berhalusinasi.

Akan tetapi, rupanya arti mimpi pacaran dengan artis menjadi pertanda baik. Mimpi ini mengindikasikan bahwa si pemimpi akan mendapatkan kehidupan yang nyaman di masa depan. Apabila kamu mimpi pacaran dengan artis luar negeri, maka tandanya kamu akan mendapat banyak teman baru.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Pacaran dengan Saudara Sendiri

Jika kamu mimpi pacaran dengan saudara sendiri, maka kamu harus waspada karena ini bisa menjadi pertanda yang tidak baik. Hal ini bisa kita lihat dalam kehidupan nyata, bahwa tidak diperbolehkan adanya hubungan spesial dengan saudara sendiri.

Tapi, kalau kamu mimpi pacaran dengan kakakmu sendiri, maka ini menjadi pertanda yang baik. Di mana kamu ingin lebih dekat lagi dengan kakakmu.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Pacaran tapi Gagal

Kamu mungkin akan berpikiran kalau mimpi pacaran tetapi kemudian gagal akan menjadi pertanda yang buruk. Namun, hal ini justru sebaliknya. Menurut primbon Jawa, mimpi ini menandakan kalau kamu akan bisa membangun urusan percintaanmu dengan lebih baik.

Hal ini bisa diibaratkan dalam kehidupan nyata. Di mana saat mengalami kegagalan, maka ada pembelajaran atau hikmah di dalamnya. Sehingga bisa menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.