Sukses

10 Tahun Kepergian Uje, Ini 6 Potret Lawas Abidzar Al Ghifari dan Mendiang Ayahnya

Pada 26 April 2023 mendatang, 10 tahun sudah kepergian mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan saat ulang tahun mendiang Ustaz Jefri Al Buchori pada 12 April 2023 kemarin, Abidzar Al Ghifari unggah foto lawas kebersamaannya dengan sang ayah. Waktu terus berjalan, tak terasa sudah 10 tahun kepergian Ustaz Jefri untuk selamanya.

Ustaz Jefri meninggal dunia pada 26 April 2013, 14 hari setelah ulang tahunnya yang ke-40 tahun karena kecelakaan. Kepergian sang pendakwah untuk selamanya meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga tapi bagi masyarakat Indonesia.

Kenang momen kebersamaan dengan sang ayah, Abidzar Al Ghifari ungkap kerinduan. Lewat keterangan unggahan terbarunya, bintang film Balada Si Roy itu menuliskan jika ia belum menemukan sosok seperti sang ayah tercinta.

Sejak kecil dekat dengan mendiang ayahnya, tak heran jika beranjak dewasa Abidzar sering disebut mirip dengan almarhum Uje, baik itu paras, suara merdunya ketika bernyanyi ataupun kesukaannya terhadap motor.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret lawas kebersamaan Abidzar dan Ustaz Jefri Al Buchori, Kamis (13/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tumbuh remaja tidak didampingi sosok ayah, Abidzar Al Ghifari ditinggal sang ayah tercinta untuk selamanya saat usianya masih 12 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Setelah kepergian sang ayah, Abidzar yang merupakan anak laki-laki tertua bantu Umi Pipik cari nafkah untuk keluarga.

4 dari 7 halaman

3. Meski kenangannya dengan sang ayah cukup singkat, namun sederet momen manis terukir selamanya dalam ingatan Abidzar.

5 dari 7 halaman

4. Dalam setiap foto lawas yang diunggahnya di Instagram, terlihat adik Adiba Khanza itu memang sangat dekat dengan ayahnya.

6 dari 7 halaman

5. Abidzar kecil sering ikut sang ayah pergi berdakwah, tak heran jika aktor kelahiran 13 April 2001 ini sudah dikenal publik sejak belia.

7 dari 7 halaman

6. Meninggalkan duka mendalam, hingga saat ini Abidzar sering ungkap kerinduan bahkan pernah ungkap ingin mati muda agar bisa susul sang ayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.