Sukses

Sambut Lebaran, Ini 6 Potret Rieta Amilia dan Desiree Tarigan Bantu Bikin Kue Masjid

Rieta Amilia dan Desiree Tarigan kompak bantu Chef Yongki Gunawan membuat kue masjid yang berukuran besar.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Raya Idulfitri, banyak orang sengaja membuat kue lebaran sendiri. Kegiatan membuat kue lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk menunggu waktu berbuka puasa, alias ngabuburit. Seperti yang dilakukan oleh Rieta Amilia dan Desiree Tarigan.

Dua sahabat itu terlihat sedang membantu proses pembuatan kue besar berbentuk masjid. Momen tersebut terlihat pada unggahan Instagram Chef Yongki Gunawan. Chef berusia 73 tahun itu mengungkapkan jika pembuatan kue masjid itu membutuhkan perjuangan dalam waktu 2 minggu.

Agar tahan lama, kue tersebut dibuat dari pastilage. Diceritakan juga bahwa pembuatan kue yang Rieta dan Desiree lakukan ini lumayan rumit dan mendetail. Namun, demi menyambut lebaran, mereka menyempatkan waktunya di tengah kesibukan untuk membuat kue masjid besar itu.

Kue tersebut nantinya akan dipasang di restoran Mama Rieta yang baru saja diresmikan di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Seperti apa keseruannya? Berikut ini 6 potret Rieta Amilia dan Desiree Tarigan yang kompak membantu proses pembuatan kue masjid, dirangkum Liputan6.com dari Instagram Chef Yongki Gunawan, Rabu (19/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum mulai membuat kue, Rieta Amilia dan Desiree Tarigan mendengarkan arahan dari Chef Yongki Gunawan tentang cara pembuatannya.

3 dari 7 halaman

2. Setelah mengerti arahan dari chef, Mama Rieta pun langsung praktik membentuk adonan kue.

4 dari 7 halaman

3. Mereka begitu fokus membuat desain kue masjid yang rumit dan begitu mendetail.

5 dari 7 halaman

4. Diungkap oleh Chef Yongki, kue masjid berukuran besar ini menghabiskan 20kg custard sugar dan 39kg corn flour, cmc dan putih telur.

6 dari 7 halaman

5. Dikenal sudah menjalin persahabatan, Rieta Amilia dan Desiree Tarigan pun terlihat begitu kompak saat membantu menyusun kue masjid tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Perjuangan dua minggu akhirnya terbayar dengan hasil kue masjid yang begitu indah. Nantinya, kue tersebut akan dipajang di restoran baru milik Rieta Amilia yang berada di kawasan Kemang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.