Sukses

Peringati Hari Kartini, Ini 6 Potret Artis Wanita Naik Sepeda Motor Pakai Kebaya

Artis wanita yang tergabung dalam komunitas pencinta motor ini tampil memakai kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Hari Kartini merupakan hari untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Oleh karena itu, para wanita Indonesia selalu memperingatinya dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah artis wanita Tanah Air ini. Mereka turut merayakan Hari Kartini dengan memakai kebaya. Uniknya, para selebriti cantik itu bukan sekadar melenggang anggun di catwalk, tetapi juga konvoi mengendarai sepeda motor.

Dalam unggahan yang diunggah oleh Instagram komunitas @maincantik__, tampak sekelompok wanita yang dinamai sebagai Kartini Gang! terlihat kompak memakai kebaya. Acara yang diisi dengan riding sore itu juga dibarengi dengan berbagi takjil.

Dijelaskan bahwa acara perayaan menuju hari kartini itu sebenarnya jatuh di tanggal 21 April besok. Namun, karena mendekati hari raya Idul Fitri, maka Main Cantik merubah agendanya jadi Minggu (16/4/2023). Beberapa artis yang ikut antara lain, Clara Bernadeth, Poppy Sovia dan Asri Welas.

Seperti apa keseruannya? Berikut ini 6 potret artis wanita naik sepeda motor pakai kebaya dalam acara memperingati Hari Kartini, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah kekompakan komunitas 'Main Cantik' pencinta motor yang tampil mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

3 dari 7 halaman

2. Poppy Sovia tampil dengan balutan kebaya berwarna oranye, dipadu dengan celana hitam untuk mempermudah naik motor.

4 dari 7 halaman

3. Ada pula Clara Bernadeth yang tampil dengan kebaya berwarna cokelat. Artis cantik ini menaiki motor Vespa saat riding sore hari itu.

5 dari 7 halaman

4. Tampak pula Asri Welas yang antusias mengikuti acara riding sekaligus peringatan Hari Kartini itu.

6 dari 7 halaman

5. Semua wanita yang mengikuti acara riding pada hari itu tampak mengenakan kebaya saat motoran.

7 dari 7 halaman

6. Selain adanya peragaan busana yang singkat, sore harinya saat riding, para wanita pencinta dunia otomotif ini juga bagi-bagi takjil di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.