Sukses

6 Fakta Unik Karakter Putri Disney, Tak Hanya Sekadar Tokoh Animasi

Fakta unik dari karakter Putri Disney atau Princess Disney yang populer.

Liputan6.com, Jakarta Disney memiliki banyak karakter fiksi dalam setiap film yang diproduksinya, salah satunya adalah karakter Putri Disney. Karakter Putri Disney sendiri pun ada beragam mulai dari Snow White, Cinderella sampai Pocahontas.

Hanya menikmati sebuah karya yang tersaji, tak sedikit orang yang tidak mengetahui rupanya ada beragam fakta unik dari sebuah film Putri Disney. Mulai dari pakaian yang dikenakan sampai fakta di balik cerita filmnya.

Meski merupakan fakta sederhana, namun fakta unik tersebut membuat seseorang semakin kagum dengan karya Disney. Tidak hanya sekadar memproduksi film yang menghibur, tetapi juga ada fakta terselip yang jarang diketahui banyak orang.

Melekat dengan banyak orang hingga mendunia, kepopuleran karakter Putri Disney membuat karakter tersebut sering dijadikan sebagai ide untuk menciptakan sebuah karya, seperti lukisan salah satunya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang fakta unik karakter Putri Disney, Kamis (4/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Fakta unik yang pertama yakni adalah Putri Disney yang kenakan sarung tangan adalah putri yang tidak dilahirkan dari keluarga kerajaan.

3 dari 7 halaman

2. Dari banyaknya karakter Putri Disney yang diciptakan, diketahui cerita dari Putri Pocahontas berdasarkan kisah nyata.

4 dari 7 halaman

3. Fakta unik selanjutnya adalah mengenai gaun dan gaya rambut Princess Belle yang ternyata terinspirasi oleh Dorothy dari The Wizard of Oz.

5 dari 7 halaman

4. Rapunzel adalah Putri Disney dengan rambut terpanjang dan terpendek. Selain itu, fakta lainnya adalah Putri Rapunzel dan Elsa merupakan 2 putri yang memiliki kekuatan magis.

6 dari 7 halaman

5. Meski dianggap sebagai Putri dan dikenal sebagai salah satu karakter Putri Disney, Mulan bukanlah seorang putri.

7 dari 7 halaman

6. Putri Cinderella tidak hanya kehilangan sepatunya sekali, tetapi ia kehilangannya sepatunya sebanyak 3 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.