Sukses

Ini Sosok Bintang Iklan Lawas yang Buat Netizen Bertanya-tanya, Bikin Pangling

Iklan yang dibintangi wanita ini cukup ikonik.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani karier sebagai seorang artis tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Pasalnya, tak sedikit para artis yang berjuang untuk mengikuti berbagai casting demi bisa tampil dalam sebuah sinetron ataupun film.

Namun, tak sedikit pula para artis Tanah Air yang memulai kariernya sebagai model dalam sebuah sampul majalah. Terlebih pada era 80 hingga 90-an serta 2000-an awal, majalah menjadi salah satu media yang memiliki banyak peminat. Mulai dari majalan anak-anak hingga remaja.

Banyak pula para artis Indonesia yang mengawali karier sebagai model majalah hingga kemudian bisa berkarier sebagai model iklan di televisi. Bahkan, tak sedikit pula iklan televisi yang cukup ikonik hingga diketahui oleh banyak masyarakat.

Salah satu iklan yang cukup ikonik ialah iklan obat asma era 80-an hingga 90-an. Iklan obat asma tersebut tampak memperlihatkan seorang wanita dengan baju berkerah warna pink. Pemeran dalam iklan tersebut pun kini justru semakin dikenal luas oleh masyarakat dan aktif di media sosial. Unggahan akun Instagram @momenjadul, pada Rabu (3/5/2023) ini pun menjadi perhatian netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosoknya bikin netizen pangling

Akun Instagram @momenjadul pada Rabu (3/5/2023) membagikan potongan gambar mengani iklan dari obat asma. Unggahan tersebut pun langsung mencuri perhatian publik terutama oleh generasi 80 dan 90-an.

Pasalnya, dalam unggahan tersebut mengungkapkan jika sosok dari pemeran iklan obat asma yang ikonik ialah ibu dari Nagita Slavina, yakni Rieta Amilia. Bahkan, tak sedikit netizen yang terkejut karena baru mengetahui jika ibu dari Nagita Slavina pernah menjadi model iklan televisi.

"Di umur berapa kalian tahu bahwa bintang iklan tersebut emaknya Nagita Slavina?" tulis keterangan dalam foto.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Unggahan dalam akun Instagram @momenjadul, Rabu (3/5/2023) ini pun langsung menjadi sorotan. Banyak pula netizen yang memberikan komentar jika mereka baru mengetahui Rieta Amilia merupakan model iklan televisi. Namun, beberapa netizen juga menyebutkan telah mengetahuinya cukup lama.

"udah liat dr duli iklan ini, sm model tp tp baru tau skrg" ujar akun @betta.benz

"Astajim. Baru tau banget setelah 32 tahun. Makasih Mimin" tulis akun @andrianyenny_22.

"Sudah tau dari dulu min. ah mimin kurang jadul nih.." tulis akun @seyshella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.