Sukses

8 Cara Membungkus Kado Bentuk Unik, Makin Istimewa

Cara membungkus kado dengan bentuk unik tidaklah sulit.

Liputan6.com, Jakarta Cara membungkus kado sangat berguna saat ingin memberi hadiah istimewa pada orang tercinta. Kamu mungkin ingin kadomu terlihat lebih istimewa. Alih-alih membungkus kado dengan bentuk biasa, kamu bisa mencoba cara membungkus kado dengan bentuk unik.

Kado biasanya diberikan untuk merayakan sesuatu, seperti ulang tahun, anniversary, Natal, valentine, pernikahan, kelahiran, dan lain sebagainya. Cara membungkus kado jadi perhatian tersendiri bagi pemberi kado. Cara membungkus kado dengan bentuk unik tidaklah sulit.

Cara membungkus kado ini akan membuat hadiah terlihat tidak biasasaja. Dengan cara membungkus kado ini, penerima kado pasti akan terkesan dan hadiah jadi lebih bermakna. Berikut cara membungkus kado berbentuk unik, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (18/07/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Cara membungkus kado bentuk amplop

Cara membungkus kado bentuk amplop cocok bagi kamu yang memberi hadiah berupa uang, voucher, aksesoris, atau barang-barang kecil lainnya. Berikut cara membungkus kado simpel bentuk amplop, dirangkum dari Yodomo:

1. Potong kertas menjadi persegi, tergantung pada ukuran objek, dan tempatkan pola menghadap ke bawah pada permukaan. Lipat kedua sisi vertikal kira-kira 1 cm /½ inci, pastikan kedua sisi lurus, sehingga lebar kertasnya sama.

2. Lipat di dua sudut atas untuk membuat titik tengah. Ini akan menjadi amplop.

3. Selanjutnya, lipat di tepi bawah untuk membentuk kantong amplop.

4. Lipat kembali kertas ke luar dan tambahkan selotip dua sisi ke lipatan dalam kedua sisi vertikal.

5. Lipat kembali tepi bawah ke dalam untuk membentuk bentuk kantung, dan tempelkan di tempatnya.

6. Letakkan hadiah di dalam saku, lalu segel titik tengah dari dua sudut atas dengan selotip dua sisi untuk membentuk flap.

7. Terakhir, tambahkan selotip dua sisi ke alas dan tempelkan ke bawah. Tambahkan pita dan dekorasi / label apa pun dengan mengikatnya menjadi simpul sederhana.

8. Kado yang cantik sudah siap.

3 dari 9 halaman

Cara membungkus kado dengan kain

Membungkus kado tak harus menggunakan kertas. Kamu bisa memanfaatkan kain seperti scarf atau kain perca untuk membungkus kado. Cara membungkus kado ini pastinya akan menjadikan hadiah lebih istimewa dan unik. Berikut cara membungkus kado simpel dengan kain, dirangkum dari BHG:

1. Tempatkan hadiah secara diagonal di tengah selembar kain persegi. Bawa sudut kiri bawah ke sisi berlawanan dari paket. Namun alih-alih melipat sudut di bawah hadiah, lipatlah bagian bawahnya sehingga tepi yang terlipat sejajar persis dengan tepi paket. Ulangi dengan sudut yang berlawanan.

2. Lipat dan lipat kain di setiap ujungnya seperti yang dilakukan pada kertas. Dekatkan kedua ujungnya ke tengah. Trik untuk langkah ini adalah dengan selalu meletakkan tangan di atas hadiah agar kain di sekitar bagian tengah hadiah tidak menjadi longgar.

3. Silangkan satu ujung ke ujung lainnya, tarik dengan erat. Alih-alih mengikat simpul, silangkan ujungnya satu sama lain lagi untuk membentuk simpul. Kencangkan simpul agar kain tetap di tempatnya.

4 dari 9 halaman

Cara membungkus kado dengan kertas koran

Kertas koran bisa jadi alternatif untuk membungkus kado. Jika dipadukan dengan pita kain atau tali rami, kado akan terlihat lebih istimewa. Berikut cara membungkus kado dengan kertas koran:

Bahan:

- Koran bekas secukupnya

- Perekat (lem kertas atau selotip)

- Pita

- Tali

- Aksesoris (bisa renda, atau kertas bermotif lain)

Cara membungkus kado dengan koran:

1. Siapkan kertas beberapa lembar koran bekas atau secukupnya.

2. Letakkan kado di atas kertas koran, lalu bungkus seperti biasa hingga mendapatkan bentuk yang rapi.

3. Tambahkan pita di sekeliling kado. Kamu bisa menggunakan pita warna-warni atau tali rami yang lebih sederhana.

4. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lain seperti renda bekas yang dililitkan pada kado, atau bahan lain yang bisa dikreasikan seunik mungkin.

5 dari 9 halaman

Cara membungkus kado dengan aluminium foil

Selain kain dan kertas, kamu bisa membungkus kado dengan aluminium foil. Bahan alumunium foil bisa membuat kado terlihat keren dengan warna metaliknya. Berikut cara membungkus kado dengan aluminium foil:

Bahan:

Aluminium dengan ukuran yang sesuai dengan hadiah

Pita berwarna

Cara membungkus kado unik dengan aluminium foil:

1. Siapkan satu lembar kertas alumunium foil secukupnya, bisa disesuaikan dengan ukuran kado.

2. Letakkan kado di atas alumunium foil, kemudian bungkus seperti biasa hingga rapi. Atau kamu juga bisa sengaja membuat tampilan bungkus kado yang tidak beraturan untuk memberikan kesan lebih unik.

3. Tanpa perlu perekat, alumunium foil dapat dilipat dengan kuat dan aman.

4. Kamu bisa menambahkan hiasan pita berwarna yang dililitkan di sisi kado untuk membuat tampilan kado semakin cantik.

6 dari 9 halaman

Cara membungkus kado bentuk paper bag

Cara membungkus kado yang sangat simpel adalah bungkusan berbentuk paper bag. Cara membungkus kado ini cocok untuk jenis hadiah dengan berbagai bentuk mulai dari boneka, pakaian, bola, makanan, tas, dan banyak lagi. Bahan yang digunakan pun juga sederhana dan mudah ditemukan. Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk paper bag dari Kanal YouTube Little Things:

7 dari 9 halaman

Cara membungkus kado untuk botol

Jika kamu menghadiahi temanmu botol minum, minuman, atau apapun yang ditaruh dibotol, kamu bisa menggunakan cara ini. Cara membungkus kado untuk botol akan membuat kadomu makin cantik dan berkesan. Berikut bahan untuk membungkus kado untuk botol dirangkum dari kanal YouTube Lia Griffith:

- Kertas krep (crepe paper), pilih aneka warna seperti hijau, pink, putih, merah dan cokelat.

- Gunting

- Lem tembak

- Pita

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak untuk pakaian dari Kanal YouTube Lia Griffith:

8 dari 9 halaman

Cara membungkus kado bentuk hati

Bagi yang ingi bentuk kado yang berbeda dari biasanya, kamu bisa menggunakan cara membungkus kado tanpa kotak bentuk hati. Cara ini cocok digunakan untuk membungkus hadiah pada momen valentine atau hari ulang tahun orang tercinta. Berikut bahan untuk membungkus kado berbentuk hati dirangkum dari kanal YouTube okta fiee:

- Kertas kado

- Gunting

- Lem kertas

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk segitiga dari Kanal YouTube okta fiee:

9 dari 9 halaman

Cara membungkus kado bentuk baju

Cara membungkus kado selanjutnya adalah dengan memanfaatkan teknik origami. Cara membungkus kado berbentuk baju ini sangat cocok bagi hadiah yang berukuran kecil dan sedang.

Di cara ini kamu tidak memerlukan gunting dan selotip sama sekali. Yang kamu butuhkan hanyalah teknik melipat kertas hingga berbentuk baju. Bahan yang kamu butuhkan dalam cara membungkus kado tanpa kotak bentuk baju ini hanyalah selebar kertas kado.

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk baju dari Kanal YouTube Nyuplon Mi:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini