Sukses

7 Potret Ayda Prasasti Putri Ki Joko Bodo Tinggal di Rumah Candi, Disebut Horor

Ayda Prasasti ungkap kisah mistis di rumah candi.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Ki Joko Bodo meninggalkan putri bernama Ayda Prasasti Paraningratu dan rumah candi. Semasa hidupnya rumah ini punya julukan Istana Wong Sinting. Kini rumah ini dihuni Ayda Prasasti selepas berkuliah di UI. Di sela aktivitasnya di rumah, Ayda membagikan kisahnya di TikTok tentang fenomena horor yang ia dengar. 

Kini Ayda Prasasti atau yang dikenal dengan julukan Sasti makin dikenal sebagai konten kreator. Ia kerap mendapatkan kisah mistis dari orang sekitar dan yang ia alami sendiri saat berada di dalam rumah candi. Tak heran, rumah mantan paranormal ini punya arsitektur kuno dan penuh dengan relief hingga patung yang terkesan mistis. 

Putri mendiang Ki Joko Bodo ini mengaku sempat melihat cahaya di atas bangunan candi pada suatu malam. Bahkan lewat penuturan warga sekitar, mereka pernah melihat penampakan di atas pohon beringin besar di samping candi. 

Bangunan bak keraton dan kerajaan masa lalu itu sukses mencuri perhatian masyarakat. Berikut Liputan6.com merangkum potret Ayda Prasasti putri Ki Joko Bodo tinggal di rumah candi melansir dari TikTok @sasfly, Kamis (18/5/2023).

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret Ayda Prasasti yang tinggal di rumah peninggalan Ki Joko Bodo.

3 dari 8 halaman

2. Ia kerap menceritakan hal janggal di rumahnya, meskipun ia tetap betah berada di rumah bersejarah itu.

4 dari 8 halaman

3. Selain meninggalkan kenangan, Ayda Prasasti turut merawat rumah candi, pohon beringin besar sering dilakukan perawatan.

5 dari 8 halaman

4. Namun siapa sangka ada sisi mistis di rumah Candi yang kerap menjadi sorotan warga sekitar.

6 dari 8 halaman

5. Ada tetangga yang mengaku pernah diusir nenek-nenek saat maghrib ketika berada di depan rumah candi.

7 dari 8 halaman

6. Kendati demikian, nuansa kuno rumah ini jadi daya tarik tersendiri, bahkan ada air terjun di dalam goa buatan.

8 dari 8 halaman

7. Meski kini sudah ditinggalkan pemiliknya, semasa hijrah, Ki Joko Bodo bahkan pernah mewakafkan rumahnya untuk masjid.