Sukses

Netflix adalah Layanan Streaming Film, Ketahui Paket dan Harganya

Netflix adalah media streaming yang merajai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Netflix adalah salah satu layanan streaming video yang paling populer saat ini. Di sini, pengguna bisa menonton film, serial, atau acara TV secara legal. Netflix adalah layanan yang bisa diakses melalui ponsel, laptop, tablet, TV, hingga konsol game.

Bisa dibilang, Netflix adalah media streaming yang merajai saat ini. Netflix masih menjadi layanan streaming premium terkemuka, dengan lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh dunia. Netflix adalah layanan streaming yang memiliki salah satu perpustakaan paling luas dari layanan streaming apa pun.

Netflix adalah tempat untuk tontonan mulai dari serial drama terkini hingga acara gaya hidup, reality show, film terbaru, konten sejarah, dokumenter, acara desain, komedi, acara anak-anak, dan banyak genre lainnya. Di Indonesia, Netflix kini sangat mudah diakses.

Ada beberapa pilihan paket yang ditawarkan Netflix. Paket Netflix adalah tawaran layanan bulanan yang bisa dipilih oleh penggunanya. Kini Netflix adalah platform streaming yang banyak dipilih penonton. Berikut penjelasan tentang apa itu Netflix dan harga paketnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengenal Netflix

Netflix adalah platform streaming berbayar yang beroperasi di hampir setiap negara di dunia. Netflix berisi film, dokumenter, serial, hingga acara TV. Pengguna yang membeli paket Netflix akan menikmati beragam tonotonan tanpa iklan yang bisa diakses kapanpun dan di manapun.

Netflix menawarkan katalog besar film, acara TV, dan konten asli yang mereka buat. Layanan ini bisa diakses di TV pintar, melalui perangkat streaming, dan bahkan di smartphone dan tablet. Konten-konten tersebut bisa diakses dengan internet.

3 dari 5 halaman

Sejarah Netflix

Netflix mengawali usahanya lebih dari 20 tahun yang lalu sebagai layanan penyewaan DVD pesanan melalui pos. Netflix dimulai pada tahun 1997 sebagai perusahaan yang mempelopori konsep penyewaan DVD melalui pos. Netflix merancang konsep inovatif untuk membebankan biaya bulanan yang tetap alih-alih membebankan biaya berdasarkan setiap DVD yang dipesan.

Pada tahun 2005, Netflix memiliki basis pelanggan setia penyewaan DVD-by-mail sebesar 4,2 juta. Pada tahun 2007, Netflix membuat pengumuman berani bahwa itu akan menambah kemampuan bagi pelanggan untuk streaming acara TV dan film langsung ke PC mereka selain program penyewaan DVD-by-mail.

Setelah itu, tidak butuh waktu lama, streaming Netflix tersedia di Xbox, perangkat Apple, TV, smartphone, dan tablet yang jumlahnya terus bertambah. Kini Netflix memiliki lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh dunia.

Netflix membangun layanan streaming awalnya di belakang konten berlisensi dari distributor lain. Netflix mulai mendanai program aslinya sendiri pada tahun 2013. Sejak itu, Netflix telah secara signifikan meningkatkan produksi konten asli.

4 dari 5 halaman

Cara kerja Netflix

Setelah mendaftar, melakukan pembayaran dan masuk, kamu akan disambut dengan antarmuka ramah yang mencantumkan acara populer untuk ditonton, serta perincian berdasarkan kategori. Semua file video disimpan di server jarak jauh. Sebagai anggota Netflix, pengguna akan ditagih sebulan sekali pada tanggal pendaftaran. Khusus untuk penggunaan awal, kamu akan mendapat gratis layanan streaming selama 1 bulan.

Kamu akan memulai streaming saat memilih film atau acara. Netflix mencantumkan koneksi serendah mungkin pada 0,5 Mbps, tetapi kecepatan yang disarankan untuk pengalaman streaming yang layak adalah 1,5 Mbps. Saat menonton lebih banyak film dan acara, Netflix akan mulai merekomendasikan acara baru berdasarkan riwayat tontonan.

5 dari 5 halaman

Daftar paket Netflix dan harganya

Netflix menawarkan beragam paket untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Paket yang dipilih akan menentukan kualitas video dan jumlah layar yang dapat digunakan untuk menonton Netflix secara bersamaan. Berikut daftar paker Netflix dan harganya, dirangkum dari Netflix:

Paket Ponsel

Paket ponsel pada Netflix adalah paket yang paling murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya bulanan Rp 54.000. Pengguna yang menggunakan paket ini bisa menonton dan mendownload film di Netflix dari satu perangkat saja. Dengan paket ini kamu sudah bisa menonton film, acara TV, dan game seluler tanpa batas diponsel dan tablet.

Paket Dasar

Paket dasar memiliki level yang lebih tinggi dari paket ponsel. Biaya bulananannya adalah Rp 120.000. Dari paket ini kamu bisa menonton dan mendownload film Netflix dari satu perangkat saja. Film, acara TV, dan game seluler bisa diakses tanpa batas di ponsel, tablet, laptop, atau TV.

Paket Standar

Paket standar Netflix memiliki sejumlah kelebihan. Dengan harga 153.000 perbulan, film Netflix bisa ditonton dan didownload secara bersamaan di 2 perangkat. Film, acara TV, dan game seluler bisa diakses tanpa batas di ponsel, tablet, laptop, atau TV dan tersedia dalam HD.

Paket Premium

Paket premium Netflix adalah paket paling lengkap dari layanan ini. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 186.000 tiap bulan untuk menikmati akses spesialnya. Dengan paket ini kamu bisa mengakses dan mendownload film di Netflix dari 4 perangkat sekaligus. Film, acara TV, dan game seluler tanpa batas dan di ponsel, tablet, laptop, atau TV dan tersedia dalam HD dan ultra HD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.