Sukses

10 Jenis Tabungan Bank BCA Pilih Sesuai Kebutuhanmu

Ada 10 jenis tabungan bank BCA yang memberikan banyak sekali pilihan dan kemudahan bagi nasabah.

Liputan6.com, Jakarta Menyimpan uang kini menjadi hal krusial yang harus benar-benar diperhatikan. Jenis tabungan bank BCA memberikan banyak sekali pilihan dan kemudahan bagi nasabah. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang harus bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat.

Jenis tabungan bank BCA menjadi solusi tepat bagi kamu yang ingin membuka rekening. Karena jenis tabungan bank BCA sangat sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu tetapi popularitasnya juga semakin memuncak disebabkan semakin banyaknya nasabah yang menggunakan fasilitas atau transaksi menggunakan fasilitas jenis tabungan bank BCA.

Ada 10 jenis tabungan bank BCA yang ditawarkan kepada calon nasabah. Dan 10 jenis tabungan bank BCA ini memang sengaja diberikan sesuai kebutuhan untuk kenyamanan nasabah itu sendiri. Sedangkan untuk kepercayaan dan pelayanan bank BCA tidak perlu dipertanyakan lagi.

Berikut 10 ragam jenis tabungan bank BCA yang perlu diketahui sebelum membuka rekening yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/3/2020). Ulasan 10 jenis tabungan bank BCA ini ditujukan kepada calon nasabah agar jenis tabungan bank BCA yang dipilih benar-benar sudah sesuai dengan kebutuhan di masa depan.

2 dari 11 halaman

1. Tahapan

Jenis tabungan bank BCA Tahapan merupakan jenis yang paling banyak digunakan oleh nasabah. Karena jenis dari Tahapan ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Dan lagi Tahapan ini sudah dilengkapi dengan kartu ATM untuk mempermudah transaksi.

Melalui jenis Tahapan ini nasabah bisa menggunakannya untuk menarik, menyetor, dan mentransfer dana, membayar tagihan seperti kartu kredit, listrik, telepon, koran, dan masih banyak lagi hingga sebagai alat pembayaran barang dan jasa.

Paspor BCA memiliki 3 pilihan kartu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Ada Paspor BCA Blue yang tepat untuk calon nasabah yang aktif bertransaksi melalui online, debit, ataupun pengambilan uang tunai dengan minimal Rp 10 Juta perhari. Ada Paspor BCA Gold tepat untuk calon nasabah yang aktif bertransaksi mulai dari Rp 10 Juta sampai Rp 75 Juta. Dan ada Paspor BCA Platinum yang sesuai untuk calon nasabah yang aktif melakukan transaksi hingga Rp 100 Juta perhari.

3 dari 11 halaman

2. Tahapan Xpresi

Jenis tabungan bank BCA Tahapan Xpresi ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan untuk berbagai kalangan, bahkan tanpa Batasan usia. Keunggulannya lagi, setoran awalnya sangat ringan. Dengan Rp 50 ribu saja, kita sudah bisa membuat rekening. Namun satu yang disayangkan, jenis tabungan bank BCA Tahapan Xpresi tidak akan mendapat buku tabungan.

4 dari 11 halaman

3. Tahapan Berjangka

Jenis tabungan bank BCA Tahapan Berjangka ini merupakan jenis tabungan, yang sengaja diperuntukkan bagi calon nasabah yang ingin menyimpan uang dengan jangka waktu sedikit lebih lama. Dengan minimal waktu 12 bulan atau sama dengan satu tahun. Dan maksimal 240 bulan atau sama dengan 20 tahun.

Sedangkan untuk setoran perbulannya minimal Rp 500 ribu dengan kelipatan berkisar Rp 50 ribu. Maksud dari jangka waktu sedikit lama, nasabah tidak diperkenankan menarik dana selama masa tersebut yaitu satu tahun dan 20 tahun.

5 dari 11 halaman

4. Tahapan Gold

Jenis tabungan bank BCA Tahapan Gold ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan untuk menunjang kelancaran bisnis. Nasabah bisa mendapatkan info mutase rekening dengan rinci dengan notifikasi transaksi yang akan selalu dikirim via SMS ataupun e-mail. Setoran awal untuk Jenis tabungan bank BCA Tahapan Gold adalah Rp 10 Juta.

6 dari 11 halaman

5. Tapres

Jenis tabungan bank BCA Tapres ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan bagi calon nasabah yang menginginkan banyak keuntungan. Keuntungan ini maksudnya adalah bunga. Semakin tinggi rata-rata saldo tabungan maka bunga yang didapatkan juga akan semakin besar. Sedangkan untuk setoran awal jenis tabungan Tapres Rp 5 Juta.

7 dari 11 halaman

6. Simpanan Pelajar

Jenis tabungan bank BCA Simpanan Pelajar ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan bagi pelajar, sesuai dengan namanya. Mulai dari siswa PAUD sampai SMA yang berusia di bawah 17 tahun dan juga belum memiliki KTP. Setoran awal jenis tabungan ini Rp 5 Ribu, bebas dengan biaya bulanan juga dibekali dengan kartu ATM untuk tarik tunai.

8 dari 11 halaman

7. TabunganKu

Jenis tabungan bank BCA TabunganKu ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan untuk masyarakat agar terbiasa menabung di bank. Setoran awal jenis tabungan ini hanya Rp 20 Ribu tanpa biaya admin dan tetap mendapatkan buku tabungan.

9 dari 11 halaman

8. LAKU

Jenis tabungan bank BCA LAKU ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan bagi nasabah yang melakukan transaksi dengan agen LAKU. Agen ini biasanya ada diberbagai daerah dekat permukiman warga. Dengan jenis tabungan ini nasabah bisa menabung di mana saja. Dalam setiap transaksi nasabah disertakan PIN untuk pengaman khusus.

10 dari 11 halaman

9. BCA Dollar

Jenis tabungan bank BCA Dollar ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan bagi nasabah yang hendak melakukan transaksi valas atau mata uang asing untuk berbagai kebutuhan. Mata uang USD dan SGD bisa digunakan melalui layanan internet, mobile, phone, dan SMS banking BCA. Setoran maupun tarikan bisa dengan 1:1 sampai dengan limit sesuai ketentuan.

11 dari 11 halaman

10. Deposito Berjangka

Jenis tabungan bank BCA Deposito Berjangka ini merupakan jenis tabungan yang sengaja diperuntukkan untuk calon nasabah yang hendak berinvestasi. Dengan bebas jangka waktu deposito yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Tidak hanya itu tetapi jenis tabungan ini bisa memilih sembilan jenis mata uang, diantaranya IDR, USD,SGD, HKD, AUD, JYP, GBP, EUR, dan CNH. Besaran setoran deposito disesuaikan dengan jenis mata uang yang dipilih. Sedangkan bunga deposito bisa ditransfer ke rekening bank manapun.

Video Terkini