Sukses

Good Job Artinya Kerja Bagus, Ketahui Penggunaan dan Contoh Kalimatnya

Good job artinya adalah ungkapan pujian untuk seseorang ketika melakukan sesuatu dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Good job artinya adalah kosa kata dalam bahasa Inggris yang banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dalam bahasa Inggris, kata good job artinya adalah ungkapan pujian untuk seseorang ketika melakukan sesuatu dengan baik.

Pernyataan yang sama juga dijelaskan oleh Merriam Webster, good job artinya suatu pujian bagi siapapun yang melakukan sesuatu dengan sangat baik. Secara umum, good job artinya kata yang digunakan untuk memuji ataupun memberikan selamat pada seseorang. 

Penggunaan kata good job ini sangat baik dalam kehidupan, karena dapat membuat seseorang lebih bersemangat dalam mengerjakan sesuatu. Kata good job artinya terdiri dari dua suku kata yang memiliki arti tersendiri sehingga dapat membentuk kalimat positif yakni untuk ucapan selamat ataupun pujian. 

Berikut Liputan6.com ulas mengenai arti good job dan penggunaannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti dan Makna Good Job

Good job artinya kerja bagus. Kata ini digunakan untuk memuji, atau disebut dengan expression of compliment. Seperti yang dijelaskan dalam Collins Dictionary, saat kamu memuji orang lain dengan good job, artinya orang tersebut melakukan sesuatu dengan baik. Dalam British English, ada pula ungkapan making a good job of something.

Pernyataan yang sama juga dijelaskan oleh Merriam Webster, good job artinya suatu pujian bagi siapapun yang melakukan sesuatu dengan sangat baik. Biasanya penggunaannya bisa dengan good job atau great job.

Dalam kamus bahasa Inggris ke Indonesia, kata good job artinya kerja bagus yang digunakan untuk memuji seseorang berkat kerja kerasnya yang berjalan baik. Jika dibedah, dalam bahasa Inggris arti good job terdiri dari dua kata ini punya arti tersendiri. Kata good dapat bermakna bagus, baik, pandai, pintar, enak, sedap, dan lainnya. Sedangkan job berarti kerja, pekerjaan, tugas, ataupun fungsi. Sehingga disimpulkan bahwa arti good job di kamus adalah kerja bagus ataupun kerja yang bagus. 

3 dari 5 halaman

Penggunaan Kata Good Job

Penggunaan kata good job biasanya diikuti dengan kalimat pujian yang lainnya dan diakhiri dengan tanda seruan. Biasanya kata good job artinya kerja bagus ini disampaikan secara langsung maupun melalui kartu ucapan atau pesan.

Selain memberikan pujian, seseorang mengucapkan kata good job ketika digunakan untuk memberi ucapan selamat. Kata ini bisa digunakan atau dipakai dalam beberapa konteks tertentu sesuai dengan topik yang dibicarakan.

Dengan kata lain penggunaan kata good job ini menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras yang sudah dilakukan. Tidak heran jika ketika mendapatkan ungkapan pujian ini bisa bikin perasaan jadi bersemangat bahkan merasa senang. Meski begitu penggunaan good job juga tak melulu untuk ungkapan pujian melainkan juga dapat menyatakan suatu pekerjaan yang bagus dan baik. 

4 dari 5 halaman

Sinonim Kata Good Job

Selain menggunakan kata good job, anda juga bisa menggunakan alternatif kata lain yakni sebagai berikut:

a. Well done

Kata well done merupakan frasa yang digunakan untuk memuji tindakan atau pencapaian seseorang. Frasa ini bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “bagus”, “kerja bagus”, atau “selamat”. Kata ini juga digunakan untuk mendiskripsikan sesiatu yang dilakukan dengan baik.

b. Great job

Sama dengan good job, kata great job juga memiliki makna kerja bagus. Kata ini digunakan sebagai suatu pujian bagi siapapun yang melakukan sesuatu dengan sangat baik. Hanya saja, sesuatu yang dideskripsikan oleh “great job” menyiratkan bahwa sesuatu tersebut lebih baik atau lebih bagus dibandingkan sesuatu yang dideskripsikan oleh “good job”.

c. Congrats

Kata congrats memiliki arti selamat. Biasanya penggunaan katanya untuk memberikan selamat kepada orang lain atas pencapaian mereka atau atas hal baik yang terjadi kepada mereka. Kata congrats berasal dari bentuk tidak resmi yakni congratulations.

5 dari 5 halaman

Contoh Kalimat dari Kata Good Job

Adapun contoh kalimat dari kata good job adalah sebagai berkut ini:

a. You did a good job

(Kamu melakukan pekerjaan dengan baik.)

b. Good job dear, you did it

(Kerja bagus sayang, kamu sudah berhasil.)

c. Thank you I hope their all get good jobs too

(Syukurlah, semoga semua anggotanya juga dapat pekerjaan yang bagus atau baik.)

d. All the good jobs will be gone

(Sebelum semua pekerjaan yang bagus hilang.)

e. I get the good jobs

(Aku mendapatkan pekerjaan bagus.)

f. Wow, you become the most favorite player of the football tournament. Good Job, baby!

(Wow, kamu menjadi pemain terbaik di turnamen sepak bola. Kerja bagus, sayang.)

g. You’ve been promoted. Great job!

(Kamu telah naik pangkat. Selamat!)

h. Oh so you’ve already sent the report? Great job!

(Oh jadi kamu sudah mengirimkan laporannya? Kerja bagus!)

i. You didn’t win first place in the marathon, but at least you finished the track without cheating. Great job!

(Kamu tidak memenangkan tempat pertama pada maraton, tetapi setidaknya kamu menyelesaikan treknya tanpa curang. Bagus!)

j. Good job on the presentation! Our client seems interesting in our product after seeing your presentation.

(Kerja bagus atas presentasinya! Klien kita sepertinya tertarik pada produk kita setelah melihat presentasimu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.