Sukses

Means Artinya Kekayaan, Ini Makna Lain dalam Berbagai Konteks dan Contoh Kalimatnya

Means artinya kekayaan atau harta menjadi terjemahan yang cukup populer.

Liputan6.com, Jakarta Means artinya kekayaan adalah kata yang sebenarnya memiliki banyak makna tergantung pada konteks penggunaannya. Memahami perbedaan arti kata means akan memperkaya perbendaharaan kata bahasa Inggris seseorang, sehingga dapat mempermudah pemahaman tentang pesan yang ingin disampaikan oleh sebuah teks.

Means artinya kekayaan atau harta menjadi terjemahan yang cukup populer. Arti kata means lainnya seperti cara atau bentuk jamak dari mean juga kerap digunakan.

Berikut ulasan tentang means artinya kekayaan dan terjemahan dalam berbagai kontek lainnya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Means Artinya Harta

Means artinya harta, kekayaan, atau uang menempati kelas kata noun atau kata benda. Kata ini kerap ditemukan dalam idiom ‘a man of means’ yang artinya adalah seorang yang kaya. Namun kata means yang merujuk pada kekayaan juga dapat ditemukan dalam berbagai kalimat seperti berikut

People should pay according to their means.Orang harus membayar menurut kemampuannya.

Are the monthly repayments within your means (can you afford them)?Apakah pembayaran bulanan sesuai kemampuan Anda (mampukah Anda membayar nya)?

Try to live within your means (not spend more money than you have).Cobalah untuk hidup sesuai kemampuan Anda ( tidak membelanjakan uang lebih dari yang Anda miliki).

Private school fees are beyond the means of most people (more than they can afford).Biaya sekolah swasta di luar kemampuan kebanyakan orang (lebih dari yang mereka mampu).

He doesn't have the means to hire a lawyer.Dia tidak memiliki uang yang cukup untuk menyewa pengacara.

She must have independent means (money that she did not earn) to live in such style.Dia harus memiliki sarana mandiri (uang yang tidak dia peroleh) untuk hidup dengan gaya seperti itu.

3 dari 5 halaman

Means Artinya Cara

Selain sebagai uang atau harta, means artinya juga cara, metode, atau alat untuk menghasilkan sesuatu. Kata means dalam konteks ini juga menempati kelas kata noun atau kata benda. Berikut contoh penggunaan kata means artinya cara.

They had no means of communication.Mereka tidak memiliki metode komunikasi.

We need to find some other means of transportation.Kita perlu menemukan alat transportasi lain.

We need to use every means at our disposal.Kita perlu menggunakan segala cara yang kita miliki.

She tried to explain by means of sign language.Dia mencoba menjelaskan dengan bahasa isyarat.

There is no means of tracing the debt at all.Tidak ada cara untuk melacak hutang sama sekali.

The family had no means of support (way of getting money).Keluarga tidak memiliki sarana pendukung (cara mendapatkan uang).

We have no means of contacting them. Kami tidak tahu bagaimana caranya menghubungi mereka.

4 dari 5 halaman

Means Bentuk Jamak Mean

Means artinya juga dapat menjadi arti atau maksud yang merupakan bentuk jamak dari kata mean. Berikut contoh penggunaan kata means sebagai arti atau maksud dalam kalimat.

Let me just give you one final example of what that means.Saya akan berikan satu contoh terakhir tentang apa yg saya maksud.

This means that it's much bigger a difference than the uncertainty of the data.Artinya perbedaannya lebih besar daripada ketidakpastian datanya.

That means 91 percent, even after the census, still remain to be discovered.Itu berarti masih 91%, bahkan setelah sensus, yang belum ditemukan.

That means the whole universe, known things and unknown things.Itu berarti seluruh alam semesta hal-hal yang telah diketahui dan yang belum.

Now, I'm by no means the first person to realize how powerful a tool intervention is.Sekarang, saya secara tidak sengaja adalah orang pertama yang sadar betapa kuatnya intervensi itu.

Step five: I believe the Taliban have one of the most effective means of propaganda.Langkah kelima: Saya percaya Taliban memiliki salah satu bentuk yang paling efektif dari propaganda.

5 dari 5 halaman

Kata Means dalam Idiom

Seperti sempat disinggung sebelumnya, kata means kerap ditemukan dalam idiom, berikut beberapa idiom yang menggunakan kata means.

1. By All Means

Idiom ini ​digunakan untuk mengatakan bahwa keinginan atau kesediaan yang sangat sangat untuk memiliki atau melakukan sesuatu

Contoh: Do you mind if I have a look? By all means. (Apakah Anda keberatan jika saya melihatnya? Dengan segala cara.)

2. By Fair Means or Foul

Idiom ini menjadi ungkapan yang merujuk pada menggunakan cara yang tidak jujur ​​jika cara yang jujur ​​tidak berhasil​

Contoh: She’s determined to win, by fair means or foul. (Dia bertekad untuk menang, dengan cara yang adil atau curang.)

3. By Means of Something

Secara formal idiom ini berarti ‘dengan bantuan sesuatu’.

Contoh: The load was lifted by means of a crane. (Beban diangkat dengan menggunakan crane.)

4. By No Means

Idiom ini berarti ‘tidak sama sekali’. Arti yang sama juga  berlaku untuk idiom ‘not by any (manner of) means’

Contoh: She is by no means an inexperienced teacher. (Dia sama sekali bukan guru yang tidak berpengalaman.)

5. The End Justifies the Means

Idiom ini menjadi ungkapan ​yang menggambarkan metode yang buruk atau tidak adil dalam melakukan sesuatu namun dapat diterima jika hasil dari tindakan itu baik atau positif.

Contoh: He defended a morality in which the end justifies the means. (Dia membela moralitas dengan menghalalkan segalacara.)

6. A Means To an End

Idiom ini menjadi gambaran suatu hal atau tindakan yang tidak menarik atau penting dalam dirinya sendiri tetapi merupakan cara untuk mencapai sesuatu yang lain.

Contoh: He doesn't particularly like the work but he sees it as a means to an end. (Dia tidak terlalu menyukai pekerjaan itu tetapi dia melihatnya sebagai alat untuk mencapai tujuan.)

7. Ways and Means

Idiom ini merujuk pada metode dan bahan yang tersedia untuk melakukan sesuatu.

Contoh: Ways and means of raising money. (Cara dan sarana mengumpulkan uang.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.