Sukses

Doa agar Disukai Banyak Orang Tulisan Arab, Latin, Beserta Artinya

Doa agar disukai banyak orang bisa kamu lafalkan di pagi hari maupun di sore harinya.

Liputan6.com, Jakarta Doa agar disukai banyak orang tentunya perlu dikenali oleh umat Islam. Doa ini kerap juga dikaitkan dengan doa agar wajah cerah. Mereka yang membaca doa mencerahkan wajah disertai dengan zikir di pagi dan sore hari, akan selalu diliputi dengan aura yang positif. Wajah orang tersebut akan senantiasa bercahaya dan nantinya akan disukai oleh banyak orang.

Hal ini terdapat dalam hadis Nabi Muhammad SAW, yang artinya:

Dari sahabat Abu Dzar ra, ia berkata, Rasulullah saw bersabda, ‘Jangan kamu meremehkan suatu perbuatan baik sekecil apapun meski kamu hanya bertatap muka dengan saudaramu dengan wajah cerah dan ceria,’” (HR Muslim).

Doa agar disukai banyak orang bisa kamu lafalkan di pagi hari maupun di sore harinya. Doa-doa ini bisa kamu temui dalam Al-Quran maupun hadis. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/5/2023) tentang doa agar disukai banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Doa Pertama

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

اللهم ارزقني عزا وشرفا واجعلني مؤمنا صالحا محبوبا عندك وعند الناس جميعا.

Doa agar disukai banyak orang Latin:

“Alloohummaarzuqnii 'izzan wa syarofan, waj'alnii mu'minan shoolihan mahbuuban 'indaka wa 'indan naasi jamii'aa”

Artinya:

“Ya Allah, karuniakanlah kepadaku kemuliaan dan jadikanlah aku orang yang beriman, orang yang baik, dikasihi oleh-Mu, dan oleh sesama manusia.”

3 dari 8 halaman

Doa Kedua

Doa agar disukai banyak orang ini diambil dari Al-Qur’an surah At-Tahrim ayat 4. Berikut bunyinya:

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

“Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir”

Artinya:

“Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

4 dari 8 halaman

Doa Ketiga

Doa agar disukai banyak orang ini sebaiknya dibaca setiap pagi dan sore hari. Dijelaskan bahwa doa ini dapat membuat seseorang selalu memancarkan aura yang baik bagi sekelilingnya. Ini termasuk bisa membuat nyaman diri sendiri dan orang di sekitar.

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، حَبِيْبِ الْمَحْجُوْبِ الشَّافِعِ الْعَالِيْ وَمُفَرِّجِ الْكُرَبِ

“Allahumma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammad. Habibil mahjuubil syaafil 'ilali wa mufarrijil kurabi.”

Artinya:

"Ya Allah limpahkanlah rahmat atas baginda kami Nabi Muhammad yang mencintai dan dicintai Allah, yang menghilangkan segala penyakit dan menghilangkan segala kesempitan (kesusahan)."

5 dari 8 halaman

Doa Keempat

Doa mencerahkan wajah ini diambil dari Al-Qur’an At-Thaha ayat 39. Berikut bunyinya:

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

 وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّى وَلِتُصْنَعَ عَلَىٰ عَيْنِىٓ

Doa agar disukai banyak orang Latin:

“Wa alqaitu ‘alaika mahabbatan minnii wa litushna’a ‘alaa ‘ainii”

Artinya:

“Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

6 dari 8 halaman

Doa Kelima

Doa mencerahkan wajah ini diambil dari Al-Qur’an surah Al-Waqiah ayat 35-37. Berikut bunyinya:

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

اِنَّآ اَنْشَأْنٰهُنَّ اِنْشَاۤءًۙ فَجَعَلْنٰهُنَّ اَبْكَارًاۙ عُرُبًا اَتْرَابًاۙ

“Innaa insaanaa hunna insaa-a. Faja'alnaa hunna abkaaro. 'uruban atroobaa.”

Artinya:

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya.”

7 dari 8 halaman

Doa Keenam

Doa agar disukai banyak orang ini baiknya dibacakan pada pagi hari sebelum matahari terbit. Lalu, dianjurkan pula untuk dibaca dengan istighfar sebanyak 3 kali. Berikut bunyinya:

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

 اللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ، كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ اللَّهُمَّ نَقِّنِي مِنْ خَطَايَايَ، كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ. اللَّهُمَّ مِنْ خَطَايَايَ بِالثَّلْجِ، وَالْمَاءِ، وَالْبَرَدِ

“Allahumma baa'id baini wa baina khathaayaaya, kama ba'adta bainal masyriqi wal maghrib. Allahumma naqqini min khathaayaaya, kama yunaqqats tsaubul abyadhu minad danasi. Allahumma min khathaayaaya bits tsalji, wal maa-i, wal baradi.”

Artinya:

"Ya Allah, jauhkanlah antara diriku dan kesalahan-kesalahanku, sebagaimana telah engkau jauhkan antara arah timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah diriku dari dosa-dosa, sebagaimana pakaian putih yang terbebas dari kotoran. Ya Allah, cucilah diriku dari dosa-dosa dengan e, air, dan embun pagi."

8 dari 8 halaman

Doa Ketujuh

Doa ini baiknya dibaca atau diamalkan setiap hari. Seseorang yang mau mengamalkannya setiap hari akan selalu dihindarkan dari aura negatif dan berdampak pada kecerahan wajah yang selalu positif.

Doa agar disukai banyak orang Tulisan Arab:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ، وَأَعُوْذُ بِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوْبَتِكَ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْكَ، لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ، أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ.

Doa agar disukai banyak orang Latin:

“Allahumma inni a'udzubika biridhaaka min sakhatika wa a'udzubika bimu'aafaatika min 'uqubatik. Wa a'uudzubika mink. Laa uhshii tsanaan 'alaik. Anta kama atsnaita 'ala nafsik.”

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dengan keridhoanMu dari amarahMu. Aku berlindung kepadaMu dengan ampunanMu dari siksa Mu. Aku berlindung kepadaMu dari siksa Mu. Aku tidak mampu memuji dariMu. Engkau adalah sebagaimana Engkau memuji diriMu sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.