Sukses

Never Mind Artinya dalam Bahasa Indonesia Beserta Contoh Kalimatnya

Never mind artinya tidak apa-apa atau bukan masalah.

Liputan6.com, Jakarta Never mind artinya mungkin belum dipahami oleh sebagian orang. Apalagi, bagi kamu yang belum mempelajari bahasa Inggris. Never mind merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang tidak jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Penggunaan kata never mind ini biasanya lebih sering pada percakapan non formal. Istilah never mind lebih tepat digunakan saat kamu sedang berbicara dengan teman atau dengan siapa pun dalam suasana santai.

Never mind artinya tidak apa-apa atau bukan masalah. Hal ini kerap digunakan saat kamu menjawab ungkapan terima kasih atau sedang dalam pembicaraan, kemudian kamu menjelaskan bahwa lawan bicaramu tidak perlu khawatir dengan perkataanmu tadi.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/5/2023) tentang never mind artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Never Mind Artinya

Never mind artinya tidak apa-apa; bukan masalah; sudahlah; lupakan. Hal ini tentunya sudah tidak asing lagi kamu temui dalam percakapan sehari-hari. Never mind artinya kamu menjelaskan bahwa hal yang terjadi bukanlah sebuah masalah atau tidak apa-apa. Never mind artinya juga bisa dipakai saat mengjawab ungkapan terima kasih dari seseorang, yaitu sebagai ganti “you are welcome” atau sama-sama.

Menurut Oxford Languages, never mind artinya adalah istilah yang digunakan untuk mendesak seseorang agar tidak merasa cemas atau tertekan. Sementara itu, Cambridge Dictionary menjelaskan bahwa never mind artinya yaitu sebuah kata yang digunakan untuk memberitahu seseorang agar tidak mengkhawatirkan sesuatu, karena itu tidak penting. Dapat disimpulkan bahwa, never mind artinya adalah “tidak perlu khawatir” atau “lupakan”, ungkapan yang menjelaskan bahwa seseorang tidak perlu memikirkannya secara berlebihan.

Dalam Merriam-Webster Dictionary, never mind artinya adalah kata yang digunakan untuk memberitahu seseorang untuk tidak peduli atau memberikan perhatian pada sesuatu atau seseorang. Selain itu, never mind artinya juga digunakan untuk mengatakan bahwa sesuatu yang disebutkan atau ditanyakan sebelumnya dapat diabaikan.

Jadi, never mind artinya adalah sebuah kata untuk mengungkapkan rasa tidak apa-apa, tidak perlu khawatir, dan juga bermakna “sama-sama” untuk jawaban terima kasih.

3 dari 4 halaman

Contoh Kalimat Menggunakan Kata “Never Mind”

Setelah mengenali never mind artinya cukup beragam dalam penggunaannya di percakapan, kamu tentu perlu mengenali contohnya. Berikut contoh kalimat menggunakan kata “never mind”:

1. A: "I'm sorry I lost that wallet you gave me."

(Maaf, aku menghilangkan dompet yang kamu beri)

B: "Never mind, I can easily buy you another one."

(Tidak apa-apa, aku bisa dengan mudah membelikanmu satu lagi)

2. Do you know where my keys are? Oh, never mind. Here they are.

(Apakah kamu tahu di mana kunciku? Oh, lupakan. Ini dia)

3. Never mind Udin, you can come back.

(Tidak masalah Udin, kamu bisa kembali)

4. Never mind your mistake, keep fighting.

(Jangan peduli dengan kesalahanmu, tetaplah berjuang)

5. Never mind, I just saying something useless.

(Lupakan, aku hanya mengucapkan sesuatu yang tidak berguna)

6. Oh never mind, Sir. I am happy to help.

(Tidak masalah, pak. Saya senang bisa membantu)

7. Never mind what they say I know my love was true.

(Tidak masalah apa yang mereka katakan, aku tahu cintaku benar)

8. Never mind, you can take it after school.

(Tidak apa-apa, kamu bisa membawanya sepulang sekolah)

9. Never mind, I can take responsibility for that.

(Bukan masalah, aku bisa bertanggung jawab untuk itu)

10. Never mind, you are listed as number one here.

(Tidak perlu khawatir, kamu terdaftar sebagai nomor 1 di sini)

4 dari 4 halaman

Sinonim Kata Never mind

Never mind artinya dalam bahasa Indonesia yaitu tidak apa-apa; bukan masalah; sudahlah; lupakan. Dalam bahasa Inggris, tentunya ada banyak sinonim untuk istilah never mind ini, layaknya maknanya dalam bahasa Indonesia yang tidak hanya satu. Kamu tentunya bisa menggunakan kata selain never mind dalam percakapan bahasa Inggris, yang tentunya artinya mirip dengan kata never mind ini.

Berikut beberapa sinomin dari kata “never mind”:

1. Let Alone

Let alone adalah sebuah frasa yang digunakan untuk mengatakan bahwa sesuatu lebih kecil kemungkinannya terjadi daripada sesuatu lainnya. Bisa dibilang, let alone menjelaskan kejadian saat itu merupakan hal yang kecil. Kata let alone ini juga memiliki maksud yang sama dengan nevermind.

2. Much Less

Sinonim dari never mind selanjutnya yaitu much less. Dalam bahasa Inggris, kata much less memiliki arti jauh lebih sedikit, jauh lebih rendah, lebih murah, atau jauh lebih kecil. Jadi, kata much less ini bisa diartikan mirip seperti penggunaan never mind, yang menganggap tidak masalah karena kejadian saat itu tidak berpengaruh apa-apa.

3. Still Less

Still less merupakan salah satu sinonim dari kata never mind dalam bahasa Inggris.Tidak jauh berbeda dengan much less, still less memiliki arti lebih kurang dari atau tidak sebanyak. Kata ini juga memiliki arti yang hampir serupa dengan never mind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.