Sukses

8 Artis Ini Mantap Berhenti Merokok, dari Alasan Kesehatan hingga Pasangan

Lulu Tobing baru-baru ini mengaku berhenti merokok usai 26 tahun jadi perokok aktif.

Liputan6.com, Jakarta Merokok sepertinya tak bisa dilepaskan dari gaya hidup kebanyakan masyarakat. Bahkan, menurut website resmi dari Kementerian Kesehatan, jumlah perokok dewasa di Indonesia mengali peningkatan dalam 10 tahun terakhir.

Meski telah mengetahui bahaya yang mengintai dari rokok tersebut, banyak yang seolah abai. Bahaya rokok sendiri tak hanya bisa mengintai si perokok aktif saja. Bahkan, bagi perokok pasif tak sedikit bahaya yang bisa ditimbulkan di kemudian hari.

Hal ini pula yang membuat beberapa artis Tanah Air memilih untuk berhenti merokok. Tentu saja, berhenti merokok menjadi hal yang tak mudah dilakukan. Apalagi jika sebelumnya telah dijadikan sebagai gaya hidup atupun kebiasaan.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya, Lulu Tobing mengungkapkan jika ia mantap berhenti mengisap nikotin. Lulu Tobing juga menyebutkan jika dirinya telah merokok selama 26 tahun hingga menjadi seorang pecandu nikotin. Ia pun mengungkapkan kebanggannya bisa melepaskan diri dari kebiasaan buruk tersebut.

Tak hanya Lulu Tobing saja, beberapa artis Indonesia ini sebelumnya juga memutuskan untuk berhenti merokok. Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang mantap untuk berhenti merokok karena berbagai alasan, Senin (29/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Indro Warkop diketahui memutuskan berhenti merokok karena alasan kesehatan. Tak hanya itu saja, sang putri yang kala itu masih berusia 5 tahun juga memberikan dorongan untuknya agar bisa berhenti merokok.

3 dari 9 halaman

2. Ariel Tatum sempat mengejutkan publik karena mengaku menyukai rokok kretek. Namun, dirinya memilih untuk berhenti merokok karena menyadari kerugian yang didapatkan. Salah satunya pakaiannya yang menjadi bolong usai dijatuhi oleh bara rokok.

4 dari 9 halaman

3. Melaney Ricardo juga sebelumnya menjadi seorang perokok aktif. Akan tetapi, dirinya memilih mantap berhenti usai hamil.

5 dari 9 halaman

4. Penyanyi solo Afgan juga memilih untuk berhenti merokok karena alasan kesehatan. Terlebih, sebagai seorang penyanyi dirinya juga mengaku pernah kehilangan suara serta nafas yang tak stabil akibat sering merokok.

6 dari 9 halaman

5. Salah satu diva Indonesia, Vina Panduwinata juga diketahui menjadi perokok aktif selama 40 tahun. Namun, ia mantap untuk berhenti karena alasan kesehatan serta faktor usia.

7 dari 9 halaman

6. Melly Goeslaw memutuskan untuk berhanti merokok usai sang ayah meninggal dunia. Merokok yang sebelumnya menjadi salah satu gaya hidup pun benar-benar dihilangkan karena ingin tetap sehat.

8 dari 9 halaman

7. Terseret kasus narkoba jenis ganja membuat Dwi Sasono jera. Bahkan, karena hal itu pula dirinya juga memilih untuk berhenti merokok.

9 dari 9 halaman

8. Gilang Dirga juga diketahui berhenti merokok dari unggahan sang istri, Adiezty Fersa. Dalam unggahannya ia menyebutkan jika Gilang Dirga memilih berhenti merokok karena sang istri tak suka dengan asap rokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.