Sukses

6 Cara Menghilangkan Noda Bekas Deodoran yang Menempel di Baju Secara Alami

Cara menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju bisa menggunakan bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Cara menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju bisa menggunakan bahan alami. Mungkin kamu pernah mengalaminya, sebagian deodoran memang meninggalkan bekas di baju, terutama di sekitar ketiak.

Jika dibiarkan lebih lama, noda bekas deodoran ini akan menjadi lebih tebal dan membuat kain menjadi kaku. Memakai deodoran terkadang akan meninggalkan bekas putih di baju hitam dan bekas kuning di baju putih di bagian ketiak.

Cara alami menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju bisa kamu terapkan. Hanya dengan menggunakan berbagai bahan yang biasanya tersedia di rumah, kamu bisa menghilangkan noda deodoran tersebut.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang cara alami menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju dari berbagai sumber, Rabu (11/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bubuk Soda Kue

Cara alami menghilangakan noda bekas deodoran pada baju yang pertama adalah dengan menggunakan bubuk soda kue. Caranya dengan menyampurkan bubuk soda kue dan air dengan rasio 3:1 untuk membuat adonan kental.

Oleskan adonan ke atas noda dan diamkan selama beberapa jam. Lalu baru disikat dengan sikat gigi atau sikat cuci baju atau cuci pada temperatur tinggi. Metode ini ampuh untuk noda deodoran yang sudah kering dan menguning.

3 dari 7 halaman

Perasan Jeruk Lemon

Cara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan perasan jeruk lemon. Campur air perasan jeruk lemon dan air dengan rasio 1:1, kemudian oleskan di atas noda. Diamkan di bawah sinar matahari selama sejam sebelum membilas dan mencucinya seperti biasa.

Sinar matahari dan air perasan jeruk lemon memiliki efek pemutih alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas deodoran di baju.

4 dari 7 halaman

Cuka Putih

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan cuka putih sebagai cara menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju. Caranya dengan menyampurkan 3 sdm cuka putih dengan 3 sdm air. Semprotkan ke bagian bekas noda atau bisa juga dengan merendam dan mendiamkannya selama kurang lebih sejam. Lalu sikat hingga bersih dan cuci dengan deterjen seperti biasa.

5 dari 7 halaman

Garam

Bahan alami selanjutnya adalah garam. Kamu bisa menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju dengan mengikuti beberapa langkah mudah ini.

Campurkan garam dengan air hangat hingga larut, campur dengan sedikit air lemon atau cuka. Rendam bagian baju yang terkena noda deodoran. Kucek hingga bersih, dan bilas. Lalu, cuci lagi dengan deterjen.

6 dari 7 halaman

Alkohol

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alkohol sebagai cara menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju. Bahan satu ini tidak kalah efektif dibandingkan dengan bahan lainnya.

Caranya cukup dengan meneteskan alkohol di bagian yang terkena noda, diamkan kurang lebih 15 menit, dan kucek hingga noda hilang dengan deterjen.

7 dari 7 halaman

Aspirin

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan Aspirin untuk menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel di baju. Namun teknik ini hanya bisa digunakan pada pakaian putih.

Hancurkan tiga atau empat tablet aspirin dan campur dengan sedikit air untuk membuat adonan. Tuangkan larutan aspirin ke dalam rendaman baju dengan air hangat selama kurang lebih 3 jam dan kemudian cuci seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini