Sukses

Kumpulan Kata Mutiara Motivasi Penuh Makna, Semangat untuk Selalu Berjuang

Saat sedang menyerah, kembalikan semangat dengan kata mutiara motivasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara motivasi bisa menjadi salah satu cara untuk membangun semangat dalam menjalani rutinitas kehidupan sehari-hari. Pasalnya, dalam menjalani proses kehidupan, ada masanya di mana manusia mengalami ritme yang tidak stabil. 

Ya, tak selamanya seseorang merasa bahagia, penuh syukur, dan positif. Ada kalanya kerap merasakan keterpurukan, galau, dan menjadi malas-malasan. Apalagi ketika masalah berat menghampiri.

Oleh karena itu, memotivasi diri untuk selalu berpikir positif dan selalu optimis menjadikan hari-harimu lebih bermakna. Selain menjadi lebih optimis, melalui kata mutiara motivasi bisa membantu kamu untuk selalu berjuang menggapai semua mimpi-mimpi yang kamu inginkan. Sepotong kata mutiara motivasi kerap dijadikan obat untuk mengobati kesedihan hati.

Bisa dipercaya atau tidak, dengan kata mutiara motivasi merupakan salah satu sihir yang bisa memberikan pengaruh positif juga bisa menjadi kata-kata yang menyakitkan perasaan.

Tetapi, terlepas dari ritme hidup yang pelik ini, sebagain besar orang suka membaca kata-kata positif daripada kata-kata yang hanya memojokkan seorang individu. Contoh dari kata-kata positif ini adalah kata mutiara motivasi.

Kini sudah banyak bertebaran kumpulan kata mutiara motivasi, apalagi di media sosial media. Kebanyakan kata mutiara motivasi yang ada ini tentang kehidupan sehari-hari karena dianggap dekat dengan apa yang terjadi pada diri sendiri.

Untuk menambah motivasi, rasanya penting bila kamu belajar memahami kehidupan melalui kumpulan kata mutiara motivasi tentang kehidupan sehari-hari. Dengan kata-kata tersebut, bisikan-bisikan negatif akan enggan mampir ke kehidupanmu.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan kumpulan kata mutiara motivasi penuh makna tentang kehidupan sehari-hari yang diharapkan bisa membuat kamu selalu bersemangat, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (7/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Mutiara Motivasi Agar Selalu Penuh Semangat

1. “Pikiran akan sangat menentukan kesuksesan dari diri kita masing-masing. Jadi berpikirlah untuk menjadi orang yang sukses dan selalu melakukan tindakan dari banyak orang-orang yang telah sukses.”

2. “Tidak ada kata mustahil dalam hidup ini, jika kamu mau berusaha dengan sekuat tenaga.”

3. “Perubahan diri adalah awal mula dari kesuksesan. Maka dari itu, bertindaklah dan berjuanglah daripada hanya sekadar duduk dan diam.”

4. “Tekunilah satu bidang yang menjadi bidangmu. Tidak akan ada orang yang pandai melakukan semua hal. Justru dengan menekuni banyak hal, maka hal itu membuat kamu menjadi tidak ahli dalam satu bidang pun.”

5. “Merubah dunia merupakan cita–cita yang besar dan sangat sulit untuk mewujudkannya. Hal yang paling mudah untuk dilakukan yaitu merubah diri untuk menyesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekitar.”

6. “Jangan takut dengan ketakutanmu. Mereka tidak ada di sana untuk membuatmu takut. Mereka ada di sana untuk memberi tahumu bahwa ada sesuatu yang berharga untukmu.”

7. “Beranilah. Ambil resiko. Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman.”

8. “Menjadi berani berarti mengetahui bahwa ketika kamu gagal, kamu tidak gagal selamanya.”

9. “Keberanian adalah kemampuan untuk tampil dengan baik bahkan ketika takut setengah mati.”

10. “Kreativitas membutuhkan keberanian untuk melepaskan kepastian.”

3 dari 5 halaman

Kata Mutiara Motivasi untuk Menjalani Kehidupan

1. “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.”

2. “Kesuksesan itu seperti menjalankan roda. Terasa berat pada awal mendorong roda, hanya saja menjadi ringan setelah roda tersebut berjalan.”

3. “Sebelum menjadi kupu-kupu yang indah, betapa banyak waktu yang harus dilaluinya dalam kepompong.” – Aiman Bagea

4. “Masalah itu mendewasakan.”

5. “Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.”

6. “Jangan mau menjadi katak yang hanya dalam tempurung, takut dan tidak mau menunjukkan dirinya.”

7. “Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan.” – Chairul Tanjung

8. “Setelah kamu mengganti pikiran negatif dengan yang positif, kamu akan mulai mendapatkan hasil positif.”

9. “Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu.” - Ali bin Abi Thalib

10. “Saya selalu suka melihat sisi optimis kehidupan, tetapi saya cukup realistis untuk mengetahui bahwa hidup adalah masalah yang kompleks.” - Walt Disney.

4 dari 5 halaman

Kata Mutiara Motivasi Semangat untuk Terus Bermimpi

1. “Harapan adalah mimpi dari seorang yang terjaga.” – Aristoteles

2. “Setiap mimpi besar dimulai dengan seorang pemimpi. Ingatlah selalu, kamu memiliki kekuatan, kesabaran, dan hasrat untuk meraih bintang-bintang untuk mengubah dunia.”

3. “Untuk meraih cita-cita besar, kita tak hanya perlu bertindak, namun juga bermimpi; tak hanya perlu merencanakan, namun harus meyakini." - Anatole France

4. “Mereka bilang impian saya terlalu besar, saya bilang mereka berpikir terlalu kecil.”

5. “Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi.” - Najwa Shihab

5 dari 5 halaman

Kata Mutiara Motivasi Islami

1. “Allah selalu menjawab doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu.”

2. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” - QS Al Insyirah 5

3. “Ingatlah Allah saat hidup tak berjalan sesuai keinginanmu. Allah pasti punya jalan yang lebih baik untukmu.”

4. “Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain.” - Jalaludin Rumi

5. “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita.” - At Taubah 40

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini