Sukses

40 Kata-Kata Semangat Kerja, Menambah Motivasi

Kata-kata semangat kerja yang bisa bikin senang menjalani hari.

Liputan6.com, Jakarta Dalam bekerja kadang kala menemui banyak halangan dan rintangan yang terjadi. Hal tersebut lantas dapat menurunkan semangat kerja sehingga menjadi lesu. Sehingga kadang dibutuhkan kata-kata semangat kerja.

Kata-kata semangat kerja dapat membuat hidup menjadi lebih berwarna dan membuat kita lebih termotivasi untuk menjalani hari. Selain untuk diri sendiri, kata-kata semangat kerja juga bisa diberikan untuk rekan kerja maupun sahabat.

Ketika sedang sedih atau tidak merasa bersemangat menjalani hari, kata-kata semangat kerja bisa memberikan pandangan baru, sehingga membuat kita kembali mengingat tujuan dalam hidup.

Berikut ini merupakan kumpulan kata-kata semangat kerja yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (9/10/2020).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Kerja dari Mario Teguh

1. Kehidupan ini langkahnya tak terduga. Tugas kita adalah menjalaninya dengan sebaik-baiknya sikap, agar kita berjalan dalam kebahagiaan dan sampai dalam kemuliaan.

2. Kualitas yang menjadi dasar dari semua kebaikan pribadi adalah kejujuran kepada diri sendiri. Orang yang mendustai dirinya sendiri, akan mendustai siapa pun, dan bahkan merasa mampu mendustai Tuhan.

3. Jangan pernah lupa bahwa tidak ada kesulitan yang permanen. Semuanya masih bisa berubah. Tetaplah pelihara harapan baik Anda, bahwa Tuhan akan mendatangkan perubahan yang menyejahterakan dan membahagiakan Anda. Damailah.

4. Kehidupan berubah menjadi lebih baik bagi orang yang bersikap baik di dalam kesulitannya. Meskipun tidak mudah, cobalah untuk memelihara sikap baikmu di dalam kesulitan dan bencana. Bersabarlah.

5. Ada orang yang dari hari Senin ke Jumat – memikirkan Sabtu dan Minggu, dan mengkhawatirkan hari Senin selama hari Minggu. Sebetulnya, orang seperti ini hidup pada hari apa? Tidak ada hasil yang nyata bagi orang yang tidak betul-betul hadir di dalam waktu.

6.  Kita akan terus merasa menderita, selama kita melihat diri kita menderita. Kita akan segera berhenti mengasihani diri sendiri seperti itu, jika kita melihat diri kita berhak untuk berhasil, dan segera bangkit dan bekerja.

7. Berlaku baik kepada yang membencimu memang sulit, tapi itulah yang mempermudah datangnya rezeki dan kenaikan derajatmu.

8. Dua kunci kehebatan kita adalah memandaikan diri untuk melakukan yang belum bisa kita lakukan, dan memberanikan diri untuk melakukan yang selama ini kita takuti.

9. Tetaplah berlaku santun dan profesional, termasuk kepada orang yang biasa berlaku sebaliknya kepada Anda. Ketidak-santunan orang lain tidak boleh mengurangi keindahan pribadi Anda.

10. Sesungguhnya, bukan besarnya bebanmu yang tidak membahagiakanmu, tapi caramu memikulnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Kerja dari Para Tokoh Inspiratif

11.  "Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!" (Chairul Tanjung)

12. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan." (Colin Powell)

13. "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." (Benjamin Disraeli-Coningsby)

14. "Pemimpin terbesar belum tentu orang yang melakukan hal-hal terbesar. Dia adalah orang yang membuat orang-orang melakukan hal-hal terbesar." (Ronald Reagan)

15. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." (Albert Camus)

16.  "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu." (John Ruskin)

17. "Terima tanggung jawab dalam hidupmu. Ketahuilah bahwa kamu lah yang akan membawa dirimu ke mana kamu ingin pergi, bukan orang lain." (Les Brown)

18. "Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu. Kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk impian tersebut." (Lionel Messi)

19. "Jangan pernah menyerah dan mengasihani diri sendiri." (Ciputra)

20. "Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Pengikut berpikir dan berbicara tentang masalah." (Brian Tracy)

 

 

4 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Kerja dari Para Tokoh Inspiratif

 21. "Dalam kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan anda akan kegagalan." (Bill Cosby)

22. "Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." (Cobrad Hilton)

23. "Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata kamu. Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut; dan jangan pernah lupakan teman." (Harry S. Truman)

24. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." (Theodor Adorno)

25. "Tak seorang pun di dunia ini yang ternama hanya semata-mata karena bakat yang dimiliki saja, melainkan bekerja dapat mengubah bakat menjadi suatu yang jenius." (Anna Pavlove)

26. "Harga diri suatu keberhasilan adalah kerja keras, pengabdian kepada pekerjaan di depan anda dan juga ketekunan yang anda lakukan. Mekipun anda menang atau kalah, tetap berikan yang terbaik dari diri sendiri kepada pekerjaan yang ada di depan anda tersebut." (Vince Lombardi)

27. "Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha dimana usaha tersebut berarti bekerja keras." (Calvin Coolidge)

28. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." (Albert Camus)

29.  "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." (Benjamin Disraeli - Coningsby)

30. "Bekerjalah 2 atau 3 kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." (Chairul Tanjung)

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Kerja Untuk Meraih Kesuksesan.

31. Bekerjalah seperti ada seseorang yang bekerja dua puluh empat jam sehari untuk mengambilnya darimu.

32. Bekerja keraslah dalam kesunyian, biarkan kesuksesanmu menjadi kebisingan.

33. Sukses berarti melakukan yang terbaik yang kita bisa dengan apa yang kita miliki. Sukses adalah melakukan, bukan mendapatkan; dalam berusaha, bukan kemenangan. 34. Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

35. Sukses adalah standar pribadi, meraih yang tertinggi yang ada di dalam kita, menjadi semua yang kita bisa.

36. Cobalah untuk tidak cuma menjadi orang yang sukses, tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai.

37. "Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki."

38. "Bekerja bukan sekadar masalah bagaimana mendapatkan uang, melainkan bagaimana menjadikannya sebagai jalan menuju surga Allah."

39. "Perhatikan bagaimana keadaan hatimu. Ikhlasnya hati akan menenangkan dirimu dalam bekerja."

40.  "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." (Abdul Bary Yahya)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini