Sukses

6 Benda yang Mengalami Banyak Perubahan Bentuk, Bikin Bingung Cara Pakainya

Apabila menemui benda-benda berikut ini, apakah Anda bisa mengetahui fungsi dan cara pakainya?

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan berkembangnya zaman, benda-benda yang ada di sekitar kita juga mengalami perubahan bentuk. Tentunya, meski fungsinya sama namun memiliki desain yang lebih kompak dan praktis.

Hal yang paling mudah diingat adalah bentuk telepon genggam. Di awal ditemukannya, telpon genggam memiliki ukuran yang cukup besar dan fitur terbatas, yakni hanya bisa digunakan untuk telepon dan mengirim SMS. Namun, perubahan zaman membawa benda ini menjadi salah satu benda tercanggih yang pernah ditemukan.

Selain telepon genggam tentu masih ada banyak benda yang mengalami banyak perubahan. Bahkan, apabila melihat bentuknya di jaman dulu, mungkin sekarang Anda akan kebingungan dengan fungsi dan cara pakainya.

Berikut ini merupakan beberapa barang yang mengalami banyak perubahan bentuk, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (25/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bentuk kacamata salju di jaman dahulu dan melindungi mata dari salju.

3 dari 7 halaman

2. Alat pemadam kebakaran jaman dulu berbentuk gelas yang diisi dengan gas, kini dibuat lebih aman dengan bentuk tabung berwarna merah.

4 dari 7 halaman

3. Jaman dahulu proyektor berbentuk besar dengan optik yang berukuran besar pula. Namun kini proyektor digital memiliki bentuk yang kompak dan mudah di bawa.

5 dari 7 halaman

4. Jaman dulu penutup tas berbentuk seperti gambar di kiri. Kini zaman sudah berubah dan menggunakan ritsleting dinilai lebih praktis.

6 dari 7 halaman

5. Anda mungkin tidak akan menyangka namun emblem ini merupakan asuransi untuk kebakaran. Biasanya akan dipasang di depan rumah yang membayar iuran asuransi kebakaran.

7 dari 7 halaman

6. Solder Besi di jaman dulu berbentuk seperti tanduk unicorn, kini bentuknya lebih simpel dan menggunakan listrik untuk memanaskannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.