Sukses

Viral Yasir Tebak Skor Panen Hujatan, Salah Prediksi Indonesia Vs Thailand

Berhasil tebak skor 3 kali beruntun, Yasir salah prediksi saat Indonesia Vs Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia harus bertekuk lutut setelah kalah telak dari Thailand. Tim asuhan Shin Tae-yong kebobolan 4 gol dan tidak terbalas sama sekali. Penampilan buruk skuad Garuda ini menuai kritik dari pencinta sepak bola Indonesia. Kritik salah strategi hingga pemain Indonesia kurang berpengalaman menjadi beberapa contoh opini publik setelah Indonesia diganyang Thailand. 

Tidak hanya timnas Indonesia, netizen dengan nama Yasir juga panen kritikan bahkan hujatan. Ya, Yasir sebelumnya mendadak viral usai benar dalam memprediksi skor sebanyak 3 kali beruntun sebelum laga final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Yasir selalu tepat saat tebak skor Indonesia vs Malaysia, leg 1 semifinal Singapura vs Indonesia dan semifinal leg 2 Indonesia vs Singapura.

Sayangnya, Yasir harus gigit jari setelah tebakannya untuk kali keempat harus salah. Yasir memprediksi bahwa skor Indonesia Vs Thailand berkesudahan 5-3 untuk kemenangan Garuda. Hanya saja tebakan Yasir meleset dengan Indonesia malah kalah 0-4 dari Thailand. Kekalahan ini membuat akun TikTok Yasir diserbu netizen. Banyak netizen menghujat Nasir karena prediksinya tidak tepat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari beberapa sumber, viral Yasir dihujat netizen karena salah tebak skor, Kamis (30/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi skor berdasarkan mimpi

@nalu80s

semoga ibu bapakmu Banga Yasir #fyp #indonesia #garuda #yasir

♬ Dj Liquid Platinum - 𝕯𝖎𝖒𝖆𝖘 𝕯𝖓𝖏 -

Ada fakta menarik terkait gelaran Piala AFF 2020. Ya, kemunculan netizen dengan nama Yasir berhasil mencuri perhatian netizen. Yasir muncul dengan tebak skor yang selalu tepat. Tebakan pertama Yasir yakni memprediksi skor Indonesia vs Malaysia. Yasir berhasil benar sebut Indonesia akan menang 4-1 dan benar saja tebakannya tepat.

"Gue mimpi Indonesia menang lawan Malaysia 4-1," prediksi Yasir.

Setelah berhasil menebak skor Malaysia, Yasir juga berhasil menebak dua leg skor Indonesia vs Malaysia. Konsep cara nebak Yasir juga sama yakni berdasarkan mimpi. Saat itu bukan Yasir yang bermimpi tetapi ibunya.

"Emak gue mimpi Indonesia seri 1-1 melawan Singapura," tulis Yasir pada laga Indonesia vs Singapura leg 1.

"Indonesia akan full senyum, perbanyak doa. Leg ke-2 skor 4-2 Indonesia menang," tulis Yasir pada laga Indonesia vs Singapura leg 2.

Tiga kali tebakan Yasir benar membuatnya mulai ditanya netizen tentang prediksinya di laga final leg 1 antara Indonesia vs Thailand.

3 dari 4 halaman

Tebakan salah dan ramai dihujat

@aura_yasir

♬ suara asli - sadvibes🥀 - sadvibes🥀

Tebakan Yasir benar sebanyak 3 kali membuat netizen Indonesia mulai menantikan prediksi Yasir selanjutnya. Yasir pun mengeluarkan prediksi berdasarkan mimpi sang ayah. Sang ayah berujar telah bermimpi Indonesia menang dengan skor 5-3.

"Bapak gue mimpi Indonesia 5-3 Thailand," tulis Yasir.

Prediksi Yasir berdasarkan mimpi sang ayah ternyata meleset. Alhasil, banyak netizen Indonesia menyerbu akun TikTok Yasir. Banyak hujatan yang diberikan oleh netizen karena tebakan Yasir malah tidak tepat. Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand.

4 dari 4 halaman

Sempat prediksi Indonesia kalah 0-4 tapi dihapus

@dzakki_9

♬ Dj Liquid Platinum - 𝕯𝖎𝖒𝖆𝖘 𝕯𝖓𝖏 -

Ada hal menarik lainnya tentang Yasir tebak skor. Banyak netizen juga menyebutkan bahwa Yasir sebenarnya sudah benar memprediksi skor 0-4 untuk kekalahan Indonesia. Namun komentar Yasir dihapus dan malah prediksi 5-3 untuk kemenangan Indonesia viral.

"Bang yasir jujur aja pernah komen 4-0 Indo kalah lawan Thailand tapi dihapus semangat terus bang," komentar akun TikTok @kocak350.

Selain itu ada juga yang menyebut bahwa prediksi skor 5-3 yang salah itu bukan prediksi sebenarnya dari Yasir. Yasir yang memprediksi 5-3 hanyalah fake akun. Meski belum tahu kebenarannya, namun di akun Yasir ia mengunggah ungkapan kecewa karena banyak netizen menghujatnya padahal apa yang ia lakukan hanya prediksi. Seperti diketahui, sifat prediksi bisa berujung benar ataupun salah dengan peluang 50:50.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.