Sukses

Cara Merawat Kulit Kaki Pecah-Pecah Dengan Lidah Buaya dan Lemon, Mudah Banget

Rawat masalah kaki dengan menggunakan air rendaman lidah buaya dan lemon.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki masalah pada kulit kaki memang sangat menyebalkan. Masalah pada kaki yang sering terjadi pada beberapa orang adalah kulit kaki yang kering atau tumit yang pecah-pecah.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas juga penampilan kamu. Oleh karena itu, masalah pada kaki yang satu ini tidak boleh didiamkan berlarut-larut.

Biasanya kulit kaki yang kering bahkan pecah-pecah ini disebabkan oleh iritasi dan alergi terhadap bahan tertentu. Parahnya, jika tumit yang pecah-pecah ini terus terkena bahan kimia yang bisa merusak kulit, maka makin mudah juga kulit terinfeksi penyakit lain, menjadi perih, dan berdarah. Kalau sudah begitu, aktivitas yang membutuhkan kegiatan berjalan kaki akan terganggu.

Nah untuk mengatasi masalah kaki yang satu ini, tidak sedikit orang yang langsung membawanya ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan khusus. Padahal kamu bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain lebih hemat, kamu dapat lebih mengontrol atau merawat kaki kamu dengan semaksimal mungkin tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Sudah dipastikan aman, berikut ini Liputan6.com telah melansir dari Boldsky tentang cara merawat kulit kaki pecah-pecah dengan lidah buaya dan lemon, Jumat (7/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Rendaman Kaki dari Lidah Buaya dan Lemon

Bahan-bahan yang diperlukan:

-       2 sdm gel lidah buaya.

-       ½ lemon.

-       1 sdt minyak tea tree.

-       Air hangat secukupnya.

-       1 sdm garam Epsom.

-       1 sdm cuka sari apel.

 

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Rendaman Kaki dari Lidah Buaya dan Lemon

Cara menggunakannya:

Setelah bahan-bahan siap, kamu bisa mencampurkan air hangat dengan garam Epsom ke dalam ember ukuran sedang.

Kalau air rendaman sudah siap, selanjutnya masukkan kaki kamu ke dalam ember yang berisikan air hangat dan garam tadi. Rendam kaki kamu sekitar 10 – 15 menit dan biarkan garam bekerja pada tumit kamu yang sedang mengalami pecah-pecah. Hal ini akan membantu kamu untuk menghilangkan sel kulit mati dan mampu melembutkan kaki, terutama tumit kamu.

Setelah beberapa menit, angkat kaki kamu dari air rendaman tersebut dan gunakan scrubber untuk menggosok tumit dan bagian kaki yang lainnya. Gosok area tersebut selam kurang lebih lima menit. Kemudian bersihkan kaki kamu menggunakan handuk bersih.

Sekarang, ambil ember lainnya yang diisi dengan air bersih. Pastikan ember diisi dengan air hangat dan jumlah air yang sekiranya cukup merendam kaki kamu. Setelah wadah sudah terisi dengan hangat, kemudian tambahkan beberapa gel lidah buaya dan lemon di dalamnya.

Selanjutnya, tambahkan minyak tea tree bersamaan dengan cuka sari apel ke air hangat dan campurkan semuanya. Kalau sudah, rendam kaki kamu selama 20 – 25 menit. Kalau sudah, angkat kaki kamu dari air rendaman dan bersihkan dengan handuk bersih dan kering. Terakhir, oleskan pelembab kaki yang kamu miliki.

Rendaman kaki dengan lidah buaya dan lemon ini akan memberikan hasil yang sangat menakjubkan bagi tumit kamu yang mengalami pecah-pecah. Selain itu, cara ini juga akan membuat kondisi tumit kamu menjadi lembut dan halus dalam waktu yang singkat.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini