Sukses

6 Prestasi Putri Ariani di Dunia Musik, Peraih Golden Buzzer America's Got Talent

Golden Buzzer yang diraih Ariani Putri ini tak serta merta didapat secara instan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Putri Ariani kini tengah mencuri perhatian dunia musik Tanah Air hingga luar negeri. Bagaimana tidak, Putri Ariani sukses memukau juri America's Got Talent usai bernyanyi di hadapan juri. Tak terkecuali Simon Cowell yang memberikan Putri Ariani Golden Buzzer di America's Got Talent 2023. 

Golden Buzzer yang diraih Putri Ariani ini tak serta merta didapat secara instan. Sejak kecil, pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri itu sudah ditempa dengan dunia tarik suara hingga memainkan alat musik sejak kecil. Profil Putri Ariani dikenal memiliki suara yang emas. Hal itu bahkan diakui Simon Cowell yang menyebut suara gadis itu luar biasa dan khas.

Mimpi besar Putri Ariani meraih Golden Buzzer America’s Got Talent ini berkat kerja kerasnya sejak muda. Mengingat Putri Ariani punya keterbatasan penglihatan karena mengalami tuna netra. Berbagai prestasi Putri Ariani menjadi bukti kegigihannya di dunia musik. Tak lepas dari peran orang tua Putri Ariani, Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Dikenal sebagai pencipta lagu, Putri Ariani juga punya suara merdu melantunkan murotal ayat suci Al Qur'an. Berikut Liputan6.com merangkum deretan prestasi gemilang Putri Ariani melansir dari berbagai sumber, Kamis (8/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pencipta Lagu

Lagu berjudul Loneliness yang dibawakan Putri Ariani di AGT 2023 itu sukses memukau penonton dan juri. Siapa sangka, lagu tersebut merupakan murni karya Putri Ariani. Kepiawaiannya mengaransemen musik membuat wanita 17 tahun ini mampu melahirkan karya yang diakui dunia.

Selain Loneliness, lagu bernuansa romansa berjudul Menantimu Kembali, Happiness, Rumit, hingga Tak Mampu Lupa tayang di kanal YouTube pribadinya. Dari sanalah Putri Ariani mendapat penggemar yang membuatnya semakin dikenal.

3 dari 7 halaman

2. Anggota Orkestra Musik Upacara HUT RI

Tak lengkap rasanya orang yang punya suara merdu seperti Putri Ariani tanpa memainkan alat musik. Siapa sangka, kegigihan wanita asal Yogyakarta ini di dunia tarik suara membuatnya harus bersekolah musik. Lewat laman Instagram @arianinismaputri, ia membagikan momen bersama tim orkestra Sekolah Menengah Musik Yogyakarta.

Peraih Golden Buzzer AGT 2023 ini bisa memainkan piano saat penampilannya. Lebih dari itu, Ariani Putri juga bisa memainkan Flute dengan apik. Putri Ariani punya studio musik di rumah tempatnya setiap hari berlatih dan mengaransemen musik.

4 dari 7 halaman

3. Pelantun Ayat Suci Braille di Pernikahan Artis

Sebelum mulai sering manggung dan rutin menciptakan musik, Putri Ariani ternyata kerap membuat video melantunkan ayat suci Al-Quran. Menakjubkannya, meski menderita tuna netra, Putri Ariani selalu membaca Al-Quran lewat Quran Braille. Bahkan ia bisa menghafal ayat demi ayat. 

Kemampuan ini disatukan dengan bakat dan suara merdu Putri Ariani. Hingga beberapa waktu lalu, ia ditunjuk menjadi pelantun ayat suci di pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini. Tentu saja Putri Ariani melantunkan ayat suci pakai quran huruf timbul.

5 dari 7 halaman

4. Juara Indonesia's Got Talent

Sebelum ikut America's Got Talent, Putri pernah jadi juara kontes Indonesia's Got Talent pada tahun 2014 silam. Kala itu ia masih duduk di bangku SD dan kini sudah SMA. Saat itu suara merdunya sukses memukau juri dengan melantunkan lagu berjudul Bahasa Kalbu. 

Berkat penampilannya di Indonesia's Got Talent, Putri Ariani kemudian dipertemukan dengan banyak nama tenar di Indonesia. Salah satunya dengan mendiang Glenn Fredly.

6 dari 7 halaman

5. Kolaborasi Bareng Artis Papan Atas

Ketenaran Putri Ariani semakin membuatnya dilirik para artis Tanah Air. Lewat laman Instagram pribadinya, Putri Ariani berkolaborasi bareng Lesti Kejora hingga Anneth Delliecia. Profil Ariani putri di kalangan artis memang dikenal sebagai sosok penyanyi bertalenta tinggi. Ariani Putri juga kerap berfoto dan sepanggung dengan artis papan atas. 

Merdunya suara Putri juga membuatnya terpilih menjadi salah satu penyanyi yang kolab bareng Boyz II Men kala mereka konser di Jogja. Putri sangat bahagia bisa kerja bareng duo vokal kelas dunia ini.

7 dari 7 halaman

6. Pemenang Golden Buzzer America's Got Talent

Ada banyak kekuatan di Golden Buzzer dan dapat dikatakan impian setiap penampil America`s Got Talent. Salah satunya Ariani Putri yang bercita-cita mendapatkannya seiring masuk langsung ke tahap selanjutnya semifinal. Golden Buzzers tidak dapat dianggap enteng.

Juri AGT, Simon Cowell terpesona oleh bakat musik dan karisma Putri Ariani. “Kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Kamu memiliki semacam cahaya tentang dirimu,” ujar dia.

Cowell terpesona dengan penampilan Audisi Putri Ariani. Simon Cowell menekan tombol Golden Buzzer, dan mengirim Ariani langsung ke live shows atau pertunjukan langsung. “Dia brilian,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.