Sukses

5 Potret Pantai Teluk Labuan Pandeglang Sebelum dan Sesudah Dibersihkan Pandawara Group

Pantai Teluk Labuan di Banten terlihat jauh lebih bersih dibandingkan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Pandawara Group dalam beberapa waktu terakhir memang telah mencuri perhatian netizen. Pasalnya, kelompok yang berisi lima pemuda ini kerap melakukan kegiatan membersihkan sampah di sungai.

Namun, terakhir, grup dengan anggota Gilang, Ikhsan, Rifqi, Rafly, dan Agung ini tampak melakukan pembersihan pantai di Pantai Teluk Labuan yang terletak Pandeglang, Banten. Bahkan, pantai tersebut disebut-sebut sebagai pantai terkotor yang ada di Indonesia.

Tentu saja gerakan membersihkan sampah di Pantai Teluk Labuan bukan hal mudah. Pasalnya, Pandawara Group membutuhkan dana serta bantuan tenaga pula dari masyarakat. Diketahui pula masyarakat sekitar serta relawan dan pemerintah bergotong-royong membantu membersihkan sampah di pantai tersebut.

Terbaru, melalui akun Instagram @pandawaragroup, Pantai Teluk Labuan ini pun telah rampung dibersihkan. Perubahan yang terlihat pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, banyak pula netizen yang memberikan apresiasi terhadap kerja keras Pandawara Group serta berbagai relawan yang terlibat dalam membersihkan pantai tersebut.

Penasaran seperti apa perubahannya? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @pandawaragroup, berikut ini potret perbedaan Pantai Teluk Labuan sebelum dan sesudah dibersihkan oleh Pandawara Group, Selasa (13/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pandawara Group bersama masyarakat sekitar serta instansi pemerintah telah melakukan bersih-bersih pantai.

3 dari 6 halaman

2. Sebelumnya seluruh permukaan pantai benar-benar tertutup oleh sampah.

4 dari 6 halaman

3. Kini, pantai tersebut pun telah terlihat jauh lebih bersih dibanding sebelumnya.

5 dari 6 halaman

4. Meski begitu, Pandawara Group mengaku sengaja membiarkan sisa sampah di pinggir pantai untuk mengantisipasi abrasi.

6 dari 6 halaman

5. Tak hanya membersihkan pantai saja, namun sekitar Pantai Teluk Labuan tersebut juga dipasang paving agar terlihat lebih rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.