Sukses

6 Potret Kabar Arya Permana Bocah Obesitas Hampir 200 Kg, Kini Kurus dan Bugar

Arya Permana bocah obesitas yang dulu pernah viral punya bobot hampir 200 kg, kini sudah terlihat lebih bugar.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 2016 lalu, publik sempat dihebohkan dengan bocah laki-laki berusia 10 tahun yang mengalami obesitas. Ialah Arya Permana, yang namanya sempat viral dikenal sebagai bocah tergemuk di dunia. Saat itu, berat badan Arya mencapai 193 kilogram. Hal itu pun membuatnya ramai menjadi sorotan.

Mempunyai bobot hampir 200 kg, bocah asal Karawang, Jawa Barat itu hanya bisa berdiam diri di rumah. Ia kesusahan bergerak lantaran berat badannya yang abnormal. Dibantu oleh para ahli diet, Arya pun berjuang untuk menurunkan berat badannya. Ia melakukan diet dan menjaga pola hidupnya dengan sungguh-sungguh.

Alhasil, kini penampilan Arya berubah drastis. Pada tahun 2020 lalu, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 110 kilogram. Apalagi, Arya juga mendapat pelatihan dari binaragawan Ade Rai. Kini, Arya pun terlihat semakin bugar dan badannya sudah kurus. Pipinya yang dulu chubby kini juga makin tirus.

Lantas bagaimana kabarnya kini? Berikut ini 6 potret Arya Permana bocah obesitas yang sempat viral, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (14/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejak viral, Arya Permana mendapat perhatian dari ahli gizi dan beberapa publik figur, termasuk binaragawan Ade Rai.

3 dari 7 halaman

2. Ade Rai pun memberikan pelatihan olahraga kepada Arya Permana sehingga kini berat badannya sudah turun drastis dan menjadi lebih sehat.

4 dari 7 halaman

3. Berat badannya yang semula nyaris 200 kg, kini terus turun. Arya pun memperlihatkan penampakan bajunya yang dulu pernah dipakai saat masih obesitas.

5 dari 7 halaman

4. Tubuh Arya pun semakin terlihat lebih bugar dari sebelumnya. Senyumnya pun kini mengembang penuh bahagia.

6 dari 7 halaman

5. Berkat pola makan sehat dan workout yang rutin, Arya kini sukses mengubah dirinya menjadi lebih baik.

7 dari 7 halaman

6. Inilah potret terbaru Arya beberapa bulan lalu. Perutnya sudah semakin rata dan pipinya juga tampak tirus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.