Sukses

Viral WNI 'Mulung' di Australia Dapat iPhone hingga MacBook Air, Bikin Netizen Iri

Video viral Warga Negara Indonesia di Australia mendapatkan iPhone hingga MacBook Air saat 'mulung'.

Liputan6.com, Jakarta Jika di Indonesia banyak ditemukan tumpukan sampah dari bungkus makanan, berbeda dengan di Australia. Di Negara Kanguru tersebut, orang lokal akan membuang barang bekas yang sudah tidak terpakai di depan rumahnya dan di tempat pembuangan barang bekas yang sudah disediakan.

Momen tersebut diunggah oleh laman TikTok @270592rv yang kini viral. Pemilik laman tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka blusukan mencari barang bekas di Australia. Namun tidak disangka, mereka mendapat barang yang bernilai fantastis, seperti sepatu, headphone, iPhone hingga MacBook Air.

"Bersyukur tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita mau," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @270592rv.

Dari tumpukan barang tersebut, orang lain bisa mengambilnya secara gratis. Pemilik akun pun merasa beruntung menemukan barang-barang berharga tersebut untuk dibawa pulang. Dari yang awalnya hanya mencari catokan rambut, berakhir dengan membawa serta pulang barang-barang bermerek dan bernilai tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin netizen ingin langsung terbang ke Australia

WNI yang berada di Australia memperlihatkan momen 'mulung'. Mulung di sini bukan seperti di Indonesia. Di sana, pemilik akun 'mulung' barang bekas yang justru masih bisa dipakai dan berharga fantastis. Mereka bisa mengambilnya secara cuma-cuma alias gratis.

Awalnya, pemilik akun hanya iseng ingin mencari catokan rambut. Namun, karena banyak barang bekas yang menarik, ia dan temannya pun mencari barang-barang lain. Wanita tersebut menyebut jika barang yang diambilnya bisa berfungsi dengan baik dan makanan yang dibuang pun masih kedaluwarsa tahun 2024.

Tempat barang bekas itu tampak berada di pinggir jalan trotoar. Selain catokan rambut dan bungkusan berisi makanan dan minuman instan, mereka juga menemukan sepatu merek terkenal hingga sepatu kulit coklat. Menarikya, mereka juga menemukan barang elektronik seperti smartwatch, Headphone JBL, iPhone serta MacBook air.

WNI tersebut begitu beruntung mendapatkan barang-barang bernilai fantastis tersebut. Namun, untuk barang mahal tersebut masih belum diketahui apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Mereka juga menemukan barang-barang besar seperti mesin cuci dan kipas angin. Namun, para WNI itu bingung cara membawanya karena ukurannya besar.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Momen viral WNI 'mulung' di Australia dapat iPhone hingga Macbook Air itu sudah ditonton hingga 6,9 juta kali oleh pengguna TikTok. Banyak warganet yang iri melihat mereka bisa mengambil barang-barang bekas yang bernilai fantastis dan masih bisa dipakai.

"Keknya kalo aku di sana tiap hari kerjaannya mulung aja, barang-barangnya masih bagus semua," tulis akun @oliv_shop06.

"Pas apply visa ke Aussie. Ditanya tujuan mau ke Aussie apa? Mau mulung pak," tulis akun @ferdifatah.

"Kalo di sini nunggu berkarat dan jebol dulu sepatunya baru dibuang," tulis akun @s.anissaa21.

"Kayaknya kalau disana aku gak belanja, soalnya tinggal ambil aja," tulis akun @madeline22113.

"Andaikan Australia deket," tulis akun @hani340228.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@270592rv

Bersyukur tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita mau😇🥰 #lifeisgood #sydneyaustralia #mulungdisydney

♬ suara asli - 270592 - Enny Sustrawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.