Sukses

Pesona 7 Artis Wanita Korea dengan Tato, Tuai Pro Kontra Penggemar

potret artis Korea dengan tato mereka

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan Korea Selatan telah menghasilkan banyak bintang populer yang memiliki penggemar setia di seluruh dunia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa artis Korea mulai memperlihatkan keberanian mereka dengan mengenakan tato di tubuh mereka. Tato, yang sebelumnya dianggap sebagai sesuatu yang tabu di budaya Korea, kini menjadi topik yang menarik perhatian. 

Dalam budaya Korea, tato seringkali dianggap sebagai simbol kriminalitas, atau keterlibatan dengan geng. Selain itu, adanya stigma sosial dan persepsi negatif terhadap tato membuat banyak artis Korea enggan untuk menunjukkan tato mereka kepada publik. Namun, beberapa artis menentang pandangan tersebut dengan memamerkan seni tubuh mereka dengan bangga. 

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa artis Korea terkenal telah terbuka tentang keputusan mereka untuk memiliki tato. Beberapa di antaranya adalah aktor dan aktris terkenal, penyanyi, dan idol grup. Potret mereka dengan tato terpampang jelas di media sosial, wawancara, dan pertunjukan. 

Kehadiran tato pada artis Korea menghasilkan reaksi yang beragam dari penggemar mereka, dengan pro dan kontra yang saling bersaing. Berikut ini telah Liputan6.com rangkum potret artis wanita Korea dengan tato serta tanggapan pro dan kontra dari penggemar mereka dari Koreaboo.com pada Kamis (22/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jung Ryeo Won

Jung Ryeo Won, seorang aktris terkenal Korea Selatan, telah menjadi sorotan karena tato di lengannya yang memiliki arti penting tentang identitas diri dan kehidupan. Tato tersebut mengandung frasa dan kata-kata yang menjadi simbol bagi dirinya, yaitu "epignosis" dan "I do what I am."

3 dari 8 halaman

2. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin, seorang aktris Korea populer, memilih tato khusus yang memiliki makna pribadi baginya. Tato ini termasuk tanda perdamaian di jari telunjuk kirinya dan kata "love" tertulis di jari manisnya. Di bahu kirinya, dia memiliki salib dan pita dengan kata-kata "laurel", "lubere", dan "money".

4 dari 8 halaman

3. Nana

Pada konferensi pers untuk film "Confession", Nana berhasil mencuri perhatian banyak orang ketika ia muncul dengan tato yang meliputi seluruh tubuhnya. Penampilan tersebut mengundang banyak perhatian dan perbincangan di kalangan penggemar dan media.

5 dari 8 halaman

4. Han Ye Seul

Han Ye Seul, seorang aktris terkenal Korea Selatan, terkenal dengan keberanian dan kreativitasnya dalam memiliki tato yang tersebar di berbagai lokasi tubuhnya. Tato-tato ini mencakup area seperti lengan, dada, dan jari-jarinya.

6 dari 8 halaman

5. Han So Hee

Foto predebut Han So Hee yang memamerkan tatonya telah membuat penggemar terkesan dan kagum. Tatonya memberikan gambaran tentang sisi yang lebih gelap atau berani dari dirinya yang tidak dikenal sebelumnya.

7 dari 8 halaman

6. Moon Ga Young

Tato sayap burung yang dimiliki oleh Moon Ga Young terinspirasi oleh mimpi ibunya. Tato ini menjadi bukti dari hubungan emosional yang kuat antara Moon Ga Young dan ibunya.

8 dari 8 halaman

7. Suzy

Suzy, seorang penyanyi dan aktris Korea Selatan, dikenal dengan gaya lembut dan femininnya. Tato mungil yang terletak di jari manis dan punggung atasnya melengkapi penampilannya dengan cara yang menarik dan subtil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.