Sukses

7 Kemasan Produk yang Tidak Biasa, Bikin Geleng Kepala

Contoh kemasan produk tidak biasa yang buat tercengang dan geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia bisnis yang kompetitif, mencuri perhatian konsumen menjadi kunci kesuksesan. Salah satu cara untuk membedakan diri dari persaingan adalah melalui kemasan produk yang unik dan tidak biasa. Kemasan yang dirancang dengan penuh kreativitas mampu memikat konsumen, membuat mereka tertarik, dan bahkan terkadang membuat mereka menggelengkan kepala dalam kagum.

Kemasan produk telah berkembang dari sekadar sebuah wadah fungsional menjadi medium ekspresi yang menggabungkan seni, desain, dan strategi pemasaran. Produsen yang berani berpikir di luar kotak telah menciptakan kemasan yang tak terduga, mengejutkan konsumen, dan meninggalkan kesan mendalam.

Selain memukau mata, kemasan produk yang tidak biasa juga dapat berperan dalam upaya keberlanjutan. Banyak produsen yang menggunakan bahan daur ulang atau ramah lingkungan untuk kemasan mereka, mengedepankan prinsip kesadaran lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber beberapa contoh kemasan produk tidak biasa, yang buat kita tercengang dan geleng kepala, Sabtu (24/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rokok Peti Mati

Merokok membunuhmu. Slogan ini dikenal secara global, sebagian besar berkat gambar yang menunjukkan paru-paru hitam, gigi busuk, dan segala macam penyakit yang berhubungan dengan rokok. Namun, ini hanya gambar. Desain kemasan ini adalah cerita yang berbeda. Ini dibentuk untuk mengingatkan penggunanya pada peti mati, pesan yang sangat jelas dan penggunaan kemasan yang cerdas.

3 dari 8 halaman

2. Karton Susu

Kemasan yang paling tidak biasa tidak berarti praktis dalam penggunaanya. Ini adalah gambaran yang tepat untuk kasus karton susu ini. Bentuknya terlihat sangat menakjubkan, tetapi tentu kamu akan merasa ragu untuk menggunakannya dalam kehidupan nyata.

4 dari 8 halaman

3. Headphone dari Note

Sebagian besar headphone yang tersedia di pasaran dikemas dalam kotak polos. Tidak ada produsen yang inventif tentang bagaimana mereka di kemas. Namun desain yang menggunakan kabel headphone ini dalam desain kemasannya terlihat sangat keren dan dijamin menarik perhatian.

5 dari 8 halaman

4. Jus Kemasan

Ada banyak cara untuk merancang kemasan produk makanan. Beberapa perusahaan cenderung condong ke minimalis, sementara yang lain lebih suka proyek yang unik dan menarik. Konsep di atas memadukan keduanya, di mana kemasannya dirancang menyerupai kulit buah asli yang sederhana namun juga unik.

6 dari 8 halaman

5. Kacang dan kulitnya

Ide sederhana dari kemasan ini sangat brilian, di mana terdapat kantung kacang yang dilengkapi dengan bagian khusus, yang dirancang sebagai wadah untuk kulitnya. Kemasan ini buat kamu jadi enggak bingung lagi untuk meletakkan sampah kulit kacang.

7 dari 8 halaman

6. Kemasan jerami

Menjadi ramah lingkungan dapat berarti banyak hal. Merek e-niaga memilih karton daur ulang dan produsen telur khusus yang terbuat dari jerami. Kemasan ini terbuat dari rumput kering yang cukup keras untuk melindungi telur di dalamnya.

8 dari 8 halaman

7. Kemasan cepat saji yang nyaman

Ide revolusioner inilah yang dibutuhkan setiap restoran makanan cepat saji. Setiap sisi kemasan ini menyimpan produk tertentu seperti burger, kentang goreng, kotak nasi, dll. Lalu semuanya dapat dilipat menjadi semacam tas yang dapat Anda bawa ke mana pun Anda mau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.